top of page

8 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Mewah dan Elegan



Pernikahan adalah babak baru perjalanan cinta dua orang insan, sekaligus menjadi simbol komitmen seumur hidup. Jadi banyak orang merayakan hari yang sakral dan spesial ini dengan penuh kemegahan dekorasi.

Ya, dekorasi pernikahan memang lebih dari sekadar hiasan untuk membuat tempat upacara dan pesta pernikahan terlihat bagus. Lebih dari itu, dekorasi pun mencerminkan selera dan harapan pasangan yang sedang berbahagia.

Dekorasi pernikahan mewah dapat menciptakan atmosfer magis. Meneruskan kebahagiaan dari hati pengantin kepada tamu undangan. Mengingat pentingnya dekorasi, mari kita lihat sederet inspirasi yang dapat kamu coba ini.

Ide Dekorasi Pernikahan Mewah

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Mewah di Gedung

Foto Instagram Putri Tanjung

Pada Juni 2022, Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo menyelenggarakan resepsi pernikahan megah. Mengangkat tema dreamy yang elegan dan modern, dekorasi pernikahan Putri Tanjung dihiasi dengan bunga-bunga berwarna merah muda.

Dengan tema dekorasi tersebut, jalur menuju ballroom dihiasi oleh beberapa panel bermotif garis vertikal. Lengkap dengan hiasan bunga yang didominasi oleh mawar di bagian langit-langit. Alhasil, suasana yang tercipta pun sangat romantis.

Resepsi ini berlangsung pada malam hari, bertempat di ballroom Hotel Mulia di bilangan Senayan, Jakarta Pusat. Tamu undangan yang datang mengenakan jas dan gaun yang sangat serasi dengan tema dekorasi pesta.

Dekorasi Pernikahan Mewah di Rumah

Foto Detik

Dekorasi pernikahan mewah ini datang dari acara pernikahan anak Wakil Walikota Kota Surabaya. Acaranya diselenggarakan pada Juli 2022 lalu di Hilton Hotel. Namun, sobat Yes I Do dapat mencoba menerapkannya di rumah.

Seperti yang dapat kamu lihat pada foto dekorasi pernikahan mewah di atas. Ada sebuah pelaminan megah bernuansa tradisional. Spot pengantin tersebut dipenuhi oleh elemen bunga, sayur dan buah yang membuatnya tampak segar dan menawan.

Siapa sangka, dekorasi yang terlihat mewah ini berangkat dari tema pasar rakyat. Jadi, selain disambut oleh dekorasi pernikahan yang memukau, tamu yang hadir boleh mengambil buah-buahan dan sayur-sayuran segar yang tersedia di sana.

Dekorasi Pernikahan Mewah di Gereja

Yes I Do mengerti bahwa kamu pasti ingin yang terbaik untuk hari pernikahan. Nah, bagi yang suka dengan kemewahan, dan akan melakukan pemberkatan di gereja, maka foto dekorasi di atas dapat dijadikan ide dekorasi yang sempurna.

Pilihan bunga berwarna biru sangat pas untuk menambah kemegahan gereja. Sentuhan biru sendiri melambangkan kesetiaan, kedamaian, dan ketenangan. Ditambah nuansa putih gading dan krim membuat suasana hari bahagia kamu dan si dia terasa lembut.

Jika ingin menerapkan desain seperti ini, maka ada banyak opsi bunga berwarna biru yang dapat kamu pilih. Beberapa di antaranya hydrangea biru, mawar biru, delphinium biru, bunga jagung biru, anggrek biru, dan masih banyak lagi.

Inspirasi Dekorasi Pernikahan American Wedding

Foto Cranberryblue

Bagi yang ingin menghadirkan suasana American wedding, silakan mencoba untuk menerapkan dekorasi pada foto di atas. Nah, dekorasi ini mengutamakan kemewahan pada tempat jamuan makan untuk tamu undangan.

Seperti diketahui, pengalaman tamu menyantap hidangan di pesta pernikahan adalah salah satu elemen paling penting dari sebuah acara resepsi. Melalui dekorasi ini, berarti kamu menghidupkan acara makan malam dengan suasana formal.

Keuntungan dekorasi seperti ini adalah kamu mempunyai kendali penuh terhadap suasana pesta. Jadi dapat menjaga segala sesuatunya berjalan sesuai jadwal. Namun yang perlu diperhatikan adalah acara seperti ini membutuhkan banyak tenaga kerja.

Dekorasi Pernikahan Mewah Minimalis

Foto Canva

Selanjutnya inspirasi dekorasi pernikahan mewah yang mempertahankan kesan minimalis. Jadi wedding decoration ini berfokus pada penggunaan elemen dekorasi yang esensial dan fungsional. Tujuannya untuk menciptakan ruang yang terasa luas dan bersih.

Pengantin memilih penggunaan warna-warna netral seperti ivory, cokelat, krim dan hijau alami dari tanaman dalam ruangan. Sentuhan ini memberikan kesan elegan dan timeless, apalagi jika ditambah pencahayaan yang hangat seperti pada gambar di atas.

Jika ingin menonjolkan kesan mewah, maka kamu dapat menggunakan material premium seperti marmer, kristal, atau logam pada beberapa elemen. Misalnya pot tanaman, meja akad nikah, meja tamu dan lain sebagainya.

Dekorasi Pernikahan Mewah di Hotel ala Mid Century

Foto Elle Decor

Beberapa inspirasi dekorasi pernikahan sebelumnya menonjolkan hiasan bunga dan tanaman. Namun jika kamu tak terlalu menyukainya, maka dapat menerapkan ide dekorasi pernikahan mewah ala mid century ini ya sobat Yes I Do.

Pada dekorasi pernikahan ala mid century, terdapat tiang-tiang artifisial yang membuat suasana ruangan terlihat megah. Elemen tersebut menggunakan sentuhan warna gold untuk menambah kesan glamor, ditambah pencahayaan membuatnya semakin wah.

Sederet pilar artifisial itu terbuat dari kain cerah dan lampu bulat khusus, sehingga menghadirkan nuansa hangat, suram, dan misterius. Hiasan bunga dan tanaman tak dihilangkan sepenuhnya, tetapi tetap ada sebagai pemanis.

Dekorasi Pernikahan Mewah dengan Dance Floor

Foto Elle Decor

Menciptakan pengalaman wedding yang epik dapat dilakukan dengan cara membuat lantai dansa. Namun sayangnya, lantai dansa dapat menjadi area yang menakutkan untuk tamu undangan, sehingga harus dirancang semenarik dan seramah mungkin.

Lantai dansa tersebut harus memancarkan vibes ceria, yang dapat membuat tamu undangan bangkit dari kursinya dan ikut berdansa bersama pengantin. Jika tak mempunyai ide bagus, maka kamu dapat mencoba menerapkan ide desain dance floor ini.

Terlihat lantai dansa glamor di bawah hiasan lampu mewah dan tanaman hijau segar. Tepat di permukaan lantainya, kamu dapat membuat detail pola yang seragam dengan pola gaun pengantin atau kertas undangan untuk menciptakan kesan yang lebih personal.

Dekorasi Pernikahan Mewah Rustic

Foto Greenvelope

Pernikahan bertema rustic semakin populer, karena menawarkan suasana yang hangat, alami, dan romantis. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa pernikahan rustic identik dengan kesederhanaan dan tak bisa tampil mewah.

Namun, anggapan tersebut keliru lantaran dekorasi pernikahan rustic bisa tampil mewah dengan sentuhan elegan dan detail yang cermat. Ada beberapa ide yang dapat kamu terapkan untuk menciptakan dekorasi pernikahan mewah bernuansa rustic.

Misalnya, menggunakan palet warna netral seperti putih krem, coklat muda, dan abu-abu sebagai dasar. Tambahkan aksen warna yang lebih berani seperti merah marun, hijau zamrud, atau biru tua. Lalu, pakai kursi dan meja bernuansa vintage.

Itulah delapan ide dekorasi pernikahan mewah dan elegan yang dapat kamu coba. Apabila membutuhkan teman untuk diskusi soal wedding decoration dan detail lainnya, jangan ragu untuk hubungi tim Yes I Do ya, kami siap membantu kamu!

留言


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page