top of page

10 Inspirasi Kebaya Lamaran, Simpel tapi Wah!


Lamaran merupakan acara istimewa menjelang pernikahan. Pada momen ini biasanya setiap pasangan ingin tampil cantik dan gagah dengan menggunakan outfit terbaik. Nah, jika sedang cari inspirasi kebaya lamaran, maka kamu membaca artikel yang tepat!

Setelah membahas aksesoris pengantin mewah untuk mempelai perempuan dan laki-laki, kali ini Yes I Do akan memberikan inspirasi kebaya yang pernah dikenakan oleh artis. Sederet kebaya ini cocok untuk hari spesialmu lho.

Namun, sebelum mengupasnya, simak dulu yuk tips memilih kebaya lamaran berikut agar kamu tampil makin cantik!

  • Pilih kebaya dengan bahan yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.

  • Sesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh dan warna kulitmu.

  • Padukan kebaya dengan aksesoris yang tidak berlebihan.

  • Lakukan fitting kebaya sebelum acara lamaran ya untuk memastikan ukurannya pas.

Inspirasi Kebaya Lamaran

Inspirasi Kebaya Ungu Terang ala Chelsea Islan

Suka warna ungu? Nah, kebaya yang dikenakan oleh Chelsea Islan ini dapat menjadi pilihan yang cocok untukmu. Bagi pemilik kulit terang dengan undertone cool, sebaiknya pilih ungu lavender, ungu lilac atau ungu plum.

Warna ungu tersebut akan memberikan kesan segar dan cerah pada kulitmu! Seperti pada foto Chelsea Islan di atas, jangan lupa tambahkan aksesoris berwarna emas atau perak untuk mempercantik penampilanmu ya!

Inspirasi Kebaya Lamaran Hijab

Ya, inspirasi kebaya lamaran hijab ini datang dari artis Lesti Kejora. Seperti yang dapat kamu lihat pada foto, dia mengenakan kebaya berwarna lemon dengan payet mewah. Lesti menggunakan kerudung dengan sentuhan warna senada.

Warna lemon memberikan kesan cerah, segar, dan menawan, sehingga cocok untuk momen spesial. Rona ini mudah dipadupadankan dengan berbagai warna lain. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna putih, krem, atau gold untuk menciptakan look elegan.

Kebaya Terusan Manis Berwarna Pink

Masih inspirasi kebaya lamaran hijab, tetapi kali ini datang dari artis Ria Ricis. YouTuber ini menggunakan kebaya terusan berwarna baby pink yang mewah dan penuh payet. Baby pink sendiri merupakan warna yang cocok untuk berbagai warna kulit.

Sebaiknya, padukan kebaya terusan baby pink ini dengan aksesori lain yang berwarna netral untuk menciptakan look yang seimbang. Lalu pilih makeup dengan warna senada agar penampilanmu makin cantik maksimal.

Inspirasi Kebaya Lamaran Hijab Berwarna Gelap

Suka warna gelap seperti hitam? Nah kebaya yang dikenakan oleh Citra Kirana ini dapat kamu contoh. Kebaya warna gelap, khususnya hitam, merupakan pilihan yang populer untuk berbagai acara dan mudah dipadupadankan dengan warna apa pun.

Warna hitam selalu identik dengan keanggunan dan kelas. Jadi memakai kebaya hitam akan membuat kamu terlihat lebih berkelas dan menawan. Selain itu, sentuhan warna ini juga dapat memberikan kesan misterius dan seksi lho.

Kebaya Simple Elegan Hijau Lumut

Pada hari pertunangannya dengan Rizky Febian, Mahalini tampil mempesona dengan menggunakan kebaya modern yang simple elegan berwarna hijau lumut. Tentu saja ini dapat kamu contoh untuk hari lamaranmu ya.

Kebaya tersebut sangat cocok dipadukan dengan riasan khas gadis Bali. Kamu dapat menambahkan aksesori bros berwarna perak atau emas, dan gunakan lah perhiasan seperti kalung agar penampilanmu pada hari lamaran makin wah!

Kebaya Hijau Pastel ala Nikita Willy

Pada acara lamarannya pada tahun 2020, Nikita Willy mengenakan kebaya hijau pastel yang bertabur bordir dan payet. Kebaya ini juga dilengkapi oleh aksesoris pengantin perempuan berupa veil yang berwarna senada.

Kebaya tersebut tampil dengan konsep bukaan belakang yang dibalutkan oleh warna hijau celadon. Hijau ini tampak serupa dengan warna batu Giok. Konon katanya, batu Giok sendiri melambangkan kesucian dan dapat melindungi energi cinta atau hati yang positif lho.

Inspirasi Kebaya Lamaran Non-hijab Hijau Tosca

Coba lihat foto Raline Shah di atas? Terlihat begitu anggun, cantik dan berkelas bukan? Nah, kebaya yang dipakai olehnya ikut menambah inspirasi kebaya lamaran dari Yes I Do ini. Seperti yang terlihat pada foto, Raline mengenakan kebaya hijau tosca nan mewah dan unik.

Jika tidak ingin tampil mainstream, maka pilihlah kebaya modern berwarna hijau tosca. Pasalnya, warna ini tidak terlalu umum digunakan untuk kebaya. Tosca memadukan unsur hijau dan biru yang agak gelap, sehingga cocok untuk berbagai jenis warna kulit.

Kebaya Lamaran Hijau Matcha

Ya kebaya lamaran hijau matcha menjadi tren populer dalam beberapa tahun terakhir. Warna hijau ini memberikan kesan lembut, anggun, modern dan sophisticated pada penampilanmu. Model kebaya yang dikenakan oleh Maudy Ayunda ini sederhana, tetapi sangat elegan ya.

Maudy Ayunda memadukan pemakaian kebaya ini dengan kain batik tradisional berwarna cokelat keemasan. Penampilannya semakin sempurna berkat aksesori berupa choker necklace dan riasan wajah bernuansa nude.

Kebaya Lamaran Sederhana

Sherina mengenakan kebaya klasik kutu baru brokat yang selalu digemari. Model ini cocok untuk semua bentuk tubuh dan memberikan kesan anggun juga sederhana.  Kebaya kutu baru tampil dengan motif yang tidak terlalu ramai jadi penampilan pun minimalis.

Ada pun warna kebaya, yaitu pink pastel yang bernuansa lembut dan pucat. Jadi cocok untuk dipadukan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu. Kamu bisa mengenakan kebaya seperti ini agar penampilan enggak neko-neko dan cewek banget!

Inspirasi Kebaya Lamaran Kerah Shanghai

Inspirasi ini datang dari selebgram Amanda Khairunnisa yang merupakan adik Maudy Ayunda. Amanda mengenakan kebaya kerah shanghai berwarna lilac. Model kebaya ini cukup populer dan mempunyai ciri khas berupa kerah tinggi dan menutupi leher.

Bagi kamu yang mempunyai leher pendek, atau ingin menyamarkan bentuk leher, maka kebaya kerah shanghai adalah pilihan yang tepat! Kerah shanghai yang tinggi akan membantu menutupi kekurangan tersebut dan membuat leher kamu terlihat lebih jenjang.

Itulah 10 inspirasi kebaya lamaran simple tapi wah yang dapat kamu gunakan pada hari lamaran. Jika hari lamaran sudah selesai, dan butuh teman diskusi untuk merancang hari pernikahan impian, maka Yes I Do siap ada untukmu! Jangan sungkan hubungi tim kami ya.


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page