top of page

5 Wedding Venue Kekinian di Depok Dengan Harga Yang Terjangkau

Di era perekonomian saat ini banyak para calon pengantin yang memilih segalanya serba terjangkau sehingga butuh banyak pertimbangan. Salah satu komponen pernikahan yang dipertimbangkan secara matang adalah wedding venue. Seperti diketahui bahwa kebanyakan sewa wedding venue dibutuhkan biaya yang sangat besar, sehingga menjadi dilema tersendiri untuk para calon pengantin. Belum lagi biaya lainnya yang juga perlu disediakan.


Harga venue yang tidak menguras kantong dan memiliki fasilitas lengkap serta bernuansa kekinian menjadi keuntungan sendiri bagi para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Dengan demikian, budgetnya bisa dialokasikan untuk kebutuhan pernikahan lainnya, sekaligus mendapatkan venue yang menarik.


Untuk kalian yang sedang merencanakan pernikahan dan mencari wedding venue terjangkau serta kekinian di area Depok, berikut adalah beberapa rekomendasinya yang bisa kalian survey:


Batamerah Venue


Batamerah merupakan wedding venue yang berlokasi di Jalan Bumi Pancoran Mas, Mampang, Depok. Venue ini berkonsep semi-outdoor dan bisa dibilang cukup tersembunyi, karena berada di dalam lingkungan perumahan. Meskipun tersembunyi, namun venue ini tetap menjadi incaran para calon pengantin.


Selain itu, disini kalian akan mendapatkan juga suasana yang cukup asri, dengan nuansa klasik yang menonjol karena warna dan tekstur bata merah yang mendominasi venue ini. Sesuai dengan namanya, dinding bata merah disini memang sengaja diekspos, agar dapat membuat tampilannya lebih aesthetic dan menjadi identitas tersendiri bagi Batamerah.


Venue ini juga memiliki lorong jalan yang cukup panjang dengan tanaman menjalar yang memancarkan nuansa alami di atasnya. Biasanya, area tersebut dijadikan sebagai tempat penerima tamu. Untuk area taman yang berada di dalam, merupakan tempat dimana pengantin melangsungkan Akad/Holy Matrimony, dan tidak jauh dari area tersebut biasanya stage pelaminan dibuat.


Batamerah Venue juga cukup ideal untuk tema intimate atau private wedding, karena kapasitasnya hanya maksimal hingga 300 tamu undangan. Namun, karena area parkirnya cukup terbatas, biasanya sebagai alternatif tim keamanan sudah menentukan area parkir kendaraan tersendiri. Hanya saja, para tamu undangan perlu jalan sedikit untuk mencapai ke venue-nya.


Soal harga, Batamerah venue ini memiliki paket lengkap yang sangat terjangkau. Bayangkan saja, untuk 100 pax harga paket lengkap seluruhnya hanya Rp 39,5 juta. Sementara untuk maksimal 300 pax, harganya Rp 49,5 juta saja.


Graha Jala Bhakti


Wedding venue berikutnya berlokasi di Jalan Jati Raya Barat, Pondok Labu, yaitu Graha Jala Bhakti. Meskipun venue ini masih berada di area Jakarta Selatan, namun lokasinya sangat berdampingan dengan area Depok, sehingga masih sangat terjangkau untuk diakses dari Depok.


Wedding venue indoor ini bernuansa klasik dengan ceiling yang tinggi serta dilengkapi dengan stage khusus untuk berdirinya pelaminan, sehingga membuat suasana dalam gedung terasa lebih lega tanpa penuh sesak. Graha Jala Bhakti memiliki harga paket lengkap yang terbilang sangat terjangkau untuk area sekitar Jakarta, dan bahkan tidak sampai ratusan juta.


Untuk 300 pax-nya harga paket venue ini hanya berkisar Rp 69,3 juta, dan untuk maksimal 500 pax harganya hanya RP 81,1 juta. Dengan harga tersebut kalian sudah mendapatkan seluruh faktor penting dalam pernikahan.


Teras Rajeg


Venue selanjutnya yaitu Teras Rajeg yang berkonsep outdoor wedding dan berlokasi di Jalan Raya Pondok Rajeg, Jatimulya, Depok. Wedding venue ini berdiri di atas lahan seluas 5000 meter persegi, sehingga membuatnya menjadi area pernikahan yang cukup luas.


Disini kalian akan mendapatkan kenyamanan dari suasana alam yang segar dan asri, karena dikelilingi banyak pepohonan rimbun, sehingga sirkulasi udaranya sangat baik dan sangat cocok untuk acara pernikahan di era pademi Covid-19 saat ini.


Beberapa fasilitas yang disediakan Teras Rajeg selain area yang instagramable, juga disediakan ruang khusus VIP, ruang make up, mushola, toilet yang bersih, hingga area parkir untuk para tamu undangan. Selain itu, Teras Rajeg juga memiliki ruangan semi-outdoor yang bisa kalian gunakan seperti Akad/Holy Matrimony.


Lebihnya lagi, karena venue ini terbilang sedikit jauh dari jalan raya, sehingga membuatnya jauh dari kebisingan. Dengan demikian, acara pernikahan kalian dapat berlangsung dengan lebih khidmat, tanpa suara bising jalan yang mengganggu meskipun dilakukan di ruang terbuka.


Untuk harga paket lengkap disini, kalian hanya akan dikenakan sebesar Rp 69,2 juta saja untuk 300 pax. Dengan harga tersebut, kalian sudah tidak perlu lagi bersusah payah mencari vendor lainnya untuk mendukung pernikahan kalian.


Sanggar De Batavia


Selanjutnya adalah Sanggar De Batavia yang juga merupakan wedding venue berkonsep outdoor dan berlokasi di Jalan Nurul Iman, Cipedak. Lokasi wedding venue ini juga masih berada di area Jagakarsa, Jakarta Selatan, namun tentunya masih sangat terjangkau untuk diakses dari area Depok.


Disini kalian bisa mendapatkan nuansa wedding venue outdoor yang juga masih sangat asri dan dikelilingi oleh pepohonan, sehingga sangat mendukung dekorasi pernikahan kalian menjadi semakin eye catching. Untuk kapasitasnya pun cukup besar, mulai dari 500-1000 tamu undangan. Selain itu, disini juga terdapat fasilitas tambahan lainnya, seperti masjid yang bersih dan nyaman untuk mempermudah para tamu beribadah, pendopo, jalan utama yang cukup lebar, juga area parkir yang cukup luas.


Lebihnya lagi, Sanggar De Batavia juga memiliki kebun buah yang bisa menjadi wahana bagi tamu yang membawa anak-anak untuk mencari ilmu pengetahuan sambil menikmati keasrian alam, sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota demi mendapatkan suasana yang sejuk dan rimbun pepohonan.


Harga paket pernikahan disini mulai dari Rp 71,2 juta untuk 300 pax, dan untuk maksimal 500 pax, harganya hanya Rp 81,6 juta. Dengan paket pernikahan lengkap serta wedding venue yang super cantik dan aesthetic ini kalian bisa mendapatkan nuansa pernikahan impian.


Sasono Mulyo


Wedding venue lainnya adalah Sasono Mulyo yang selalu jadi favorit bagi para calon pengantin di area Depok. Lokasi Sasono Mulyo yaitu di Jalan Raya Kalimulya, Depok. Venue ini merupakan gedung pertemuan dengan fasilitas wisma keluarga, sehingga bisa digunakan sebagai wedding venue, ataupun acara lainnya.


Sesuai dengan namanya, Sasono Mulyo mengusung konsep tradisional Jawa yang sangat kental. Bahkan, untuk mendukung nuansa Jawa-nya, venue ini juga menggunakan aksen kayu yang unik pada bagian-bagian interiornya, sehingga menjadikannya sebagai salah satu yang wajib kalian pertimbangkan, khususnya untuk kalian yang ingin pernikahannya bertema adat Jawa. Disini juga terdapat kolam renang yang semakin mendukung keindahan wedding venue ini.


Sasono Mulyo sendiri memberikan pilihan dengan dua tipe Pendopo, yaitu Pendopo Alit dengan kapasitas yang lebih kecil dan private, yaitu berkisar 100-200 tamu undangan. Lalu ada Pendopo Ageng dengan kapasitas yang lebih besar hingga 800 tamu undangan. Harga paket pernikahan lengkap di venue ini mulai dari Rp 67,7 juta saja untuk 300 pax.


Untuk parkir, tentu saja Sasono Mulyo telah menyiapkan lahan yang cukup luas, sehingga untuk para tamu undangan kalian tidak akan kesulitan untuk memarkir kendaraannya di venue ini.


Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page