top of page

6 Wedding Venue Romantis dan Aesthetic di Bogor

Pernikahan merupakan saat yang paling mendebarkan dalam kehidupan, karena pernikahan itu sendiri merupakan gerbang bagi setiap orang untuk sampai di fase kehidupan yang baru. Itu sebabnya, banyak calon pengantin yang ingin acara pernikahannya menjadi momen bahagia yang tidak terlupakan.


Memilih tempat berlangsungnya pernikahan merupakan hal yang sangat penting dilakukan agar dapat mewujudkan pesta pernikahan yang sesuai dengan impian. Para calon pengantin tentu berharap dapat menemukan tempat yang bisa membuat mereka langsung jatuh cinta, dengan suasana romantis dan bisa disulap menjadi tempat yang aesthetic, sehingga hari kebahagiaannya tersebut terasa lebih lengkap.


Secara alamiah, Kota Bogor sendiri sudah mendukung konsep pernikahan yang romantis, dimana suasananya yang sejuk dan teduh dan penuh dengan penghijauan yang memanjakan mata. Selanjutnya, agar momen pernikahan impian jadi terwujud, kalian hanya perlu menemukan tempat yang sesuai dengan konsep pernikahan, apakah itu indoor atau outdoor.


Untuk mempermudah kalian dalam memilih wedding venue di Bogor, berikut adalah daftar wedding venue romantis dan aesthetic di Bogor yang bisa kalian jadikan pertimbangan:


The Mesco Resort



Source: The Mesco Bogor


The Mesco Bogor ini merupakan sebuah resort yang cantik dan juga mewah. Lokasinya sangat strategis, yaitu di Tanah Baru, Bogor Utara. Hanya berkisar 5 menit dari Exit Tol Bogor.


Bangunan resort ini telah didirikan sejak tahun 2017 silam dengan penataan indoor juga outdoor yang apik dan elegan. Untuk kalian yang memiliki memimpikan garden party wedding yang penuh dengan suasana romantis, maka The Mesco Bogor ini bisa jadi pilihan yang tepat.


Wedding venue ini dikelilingi oleh taman dan juga kebun hijau yang luas, serta dilengkapi juga dengan kolam renang yang besar. Biasanya, karena dilatarbelakangi birunya air, kolam renang menjadi area favorit bagi para calon pengantin untuk dijadikan tempat berlangsungnya Akad atau Holy Matrimony, sehingga mendukung suasana yang semakin romantis dan terlihat sangat aesthetic di hari bahagian kalian.


Untuk kapasitasnya, The Mesco memiliki daya tampung hingga maksimal 700 tamu undangan, dan juga lahan parkir yang cukup untuk para tamu, sehingga kalian tidak perlu khawatir para tamu undangan akan kesulitan menemukan parkir kendaraannya.


Savero Hotel Bogor



Source: Grand Savero Bogor


Selanjutnya adalah wedding venue Grand Savero Hotel, Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor. Tentunya, lokasi ini sangat strategis, karena berada di pusat Kota Bogor, sehingga sangat mudah untuk dijangkau.


Tidak hanya itu, Hotel Grand Savero ini juga memiliki ballroom dengan kapasitas yang cukup besar hingga 1000 tamu undangan, sehingga bisa jadi pilihan untuk kalian yang ingin menikah dengan konsep gedung indoor. Lebihnya lagi, di venue ini kalian akan mendapatkan desain ballroom yang modern dan elegan bernuansa white & gold yang aesthetic, dengan ceiling yang tinggi, full lantai karpet yang nyaman dan juga lampu gantung kristal yang semakin mendukung nuansa kemewahan dalam ruangan.


Selain itu, makanan disini juga terkenal dengan kenikmatannya, sehingga kalian bisa memanjakan lidah para tamu dengan makanan yang lezat. Jika kalian ingin membuat konsep pernikahan semi outdoor, Grand Savero Bogor juga menyediakan skyroof yang memukau dan berada di lantai teratas hotel ini. Dengan demikian, pernikahan kalian akan menjadi momen yang tidak terlupakan.


Yosky Venue



Source: Yosky Venue


Untuk kalian yang ingin konsep pernikahannya outdoor bertemakan garden party wedding dengan venue yang unik, Yosky Venue bisa kalian jadikan pertimbangan untuk wedding venue pilihan. Tempat ini berada di tengah Kota Bogor, yaitu di Jalan Warga Mulya, Kota Bogor yang sangat strategis dan mudah diakses. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit dari Exit Tol Bogor Baranangsiang.


Meskipun di tengah perkotaan, namun wedding venue ini cukup ramah lingkungan dan sangat tenang, sehingga sangat ideal untuk acara pernikahan yang sakral. Untuk mendukung suasana pernikahan yang semakin romantis dan aesthetic, Yosky Venue ini memiliki kolam renang dan taman yang luas sehingga terasa besar untuk kapasitas maksimal 500 tamu undangan. Setelah didekorasi sedemikian rupa, maka taman tersebut dapat menjadi garden party wedding yang sangat menawan.


AQTI Center



Source: AQTI Center


Wedding venue selanjutnya adalah Aquatreat Therapy Indonesia (AQTI) Center. Gedung ini memiliki ruang serbaguna yang terbilang baru dioperasikan secara resmi pada April 2021, sehingga kualitas gedungnya tentu masih sangat bersih terawat.


Lokasi gedung ini berada di Jalan Semboja, Bogor Selatan yang juga cukup strategis dengan kapasitas 500 hingga 800 tamu undangan. Untuk kalian yang ingin menikah di ruang indoor, gedung super estetik ini bisa menjadi tempat yang ideal untuk dipilih. Pasalnya, dalam ruang serbaguna AQTI Center ini terdapat banyak lampu kristal gantung yang mewah bernuansa gold di bagian atapnya, dengan lantai marmer senada yang sangat elegan, sehingga nuansa pernikahan romantis yang hangat bisa kalian dapatkan disini.


Selain itu, tempat parkir di gedung ini juga cukup luas dengan kapasitas hingga 400 unit kendaraan baik dalam maupun lapangan gedung. Fasilitas lainnya yang membuat gedung ini terasa nyaman khususnya bagi para tamu undangan adalah terdapat lift dan memiliki mushola yang bersih sehingga memudahkan tamu untuk beribadah. Lebihnya lagi, AQTI Center menyediakan kamar mewah untuk pengantin dan juga keluarga dengan pilihan tipe superior, deluxe dan juga standard.


AQTI Center juga sangat mematuhi protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan, untuk izin keramaian juga dibantu pengurusannya oleh tim AQTI Center. Bonusnya, AQTI Center juga menyiapkan mobil mewah untuk pengantin mulai dari merk Rubicon, Alphard, hingga Mini Cooper.


Podium Function Spaces



Source: Podium Function Hall


Wedding venue indoor selanjutnya berlokasi di dalam Mall Lippo Plaza Ekalokasari bogor, lantai 5, yaitu Podium Function Hall. Venue ini memiliki dua ballroom besar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian, yaitu Function Hall dengan kapasitas hingga 1000 tamu undangan, dan juga Podium Hall yang memiliki kapasitas hingga 300 tamu undangan.


Untuk interiornya, gedung ini memiliki nuansa golden brown dengan kayu-kayu aesthetic di bagian atap dan sudut-sudut lainnya sehingga membuat suasana dalam ruangan terasa minimalis dan elegan. Yang membuat ruangan ini semakin nyaman yaitu lantainya sudah full karpet dengan penerangan yang mumpuni. Untuk stage pelaminannya pun memiliki ukuran yang cukup besar dan megah yaitu 12x3,5 meter, sehingga pengantin pun akan terlihat semakin menawan berada di atasnya.


Gedung ini juga dilengkapi dengan VIP room untuk keluarga yang mampu menampung hingga 30 orang. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan ruang meeting yang bisa digunakan saat technical meeting bersama wedding organizer dan para vendor.


RH Venue



Source: RH Venue


Untuk kalian yang ingin acara pernikahannya dilangsungkan di tempat yang memiliki suasana berbeda, RH Venue ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, lokasi wedding venue ini berada di RH Farm, Jalan Raya Cifor, Bogor Barat.


RH Farm sendiri pada dasarnya merupakan sebuah kebun hidroponik. Jika memilih RH Venue sebagai tempat pernikahan, maka kalian akan mendapatkan sensasi pernikahan dengan nuansa alam yang berbeda dari biasanya. Tanaman organik yang ada di RH Farm ini akan menjadi dekorasi alami bagi pernikahan kalian, sehingga mendukung suasana yang semakin syahdu.


RH Venue sendiri konsep semi-outdoor wedding, karena tidak hanya terdapat taman yang luas saja, tapi disini juga terdapat ruang indoor yang bisa digunakan. Namun, jika kalian ingin tema pernikahannya garden party wedding, tentu saja tempat ini akan sangat ideal untuk dipilih. Terlebih lagi, kapasitas RH Venue ini juga cukup luas, dan didukung dengan lahan parkir yang cukup bagi para tamu. Selain itu, disini juga terdapat ruang penginapan yang disediakan untuk para keluarga menginap sebelum acara berlangsung.

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page