top of page

7 Wedding Venue Outdoor Yang Kekinian dan Instagramable di Bogor

Ketika membicarakan pernikahan outdoor, biasanya yang tersirat di pikiran kebanyakan orang adalah alam dan pepohonan yang terbentang luas, dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk. Namun sayangnya, seringkali suasana tersebut jarang atau bahkan sulit ditemukan, khususnya jika kalian tinggal di area perkotaan.


Kendati demikian, Bogor masih termasuk Kota yang memiliki wedding venue outdoor terbaik dan mudah dijangkau, sekalipun jika kalian berasal dari Ibukota. Terlebih lagi, saat ini konsep pernikahan outdoor semakin populer di kalangan para millennial khususnya. Dengan konsep tersebut, pernikahan akan semakin tampak modern dan berkesan tidak hanya bagi pengantin dan keluarga, namun juga para tamu undangan.


Agar bisa mewujudkanya, tentu kalian perlu mengetahui wedding venue outdoor yang elegan, eye catching dan tentunya Instagramable di Bogor. Untuk mempermudah pencarian kalian, berikut adalah beberapa rekomendasi wedding venue outdoor kekinian yang juga Instagramable di Bogor yang wajib diketahui, khususnya para millennial:


The Mesco Bogor

The Mesco Bogor merupakan salah satu wedding venue kekinian yang cocok dijadikan sebagai venue untuk garden party wedding yang aesthetic dan elegan. Disini, kalian bisa memiliki pernikahan yang romantis, karena dikelilingi dengan taman dan kebun hijau yang luas, sehingga memberikan suasana yang tenang.


Selain itu, disini juga kalian akan mendapati kolam renang yang cukup besar dengan birunya air. Biasanya, lokasi tersebut menjadi yang paling favorit bagi para calon pengantin untuk melangsungkan Akad atau Holy Matrimony, sehingga latar belakang air yang biru dengan ranting pohon yang didekorasi akan memberikan hasil yang dokumentasi yang semakin cantik dan Instagramable di momen spesial kalian.


Kalian juga bisa menjadikan venue ini untuk melangsungkan acara pernikahan yang lebih intimate dengan membatasi tamu undangan, karena suasananya sangat mendukung untuk berada lebih dekat dengan keluarga dan kerabat terdekat. Kendati demikian, jika kalian ingin mengundang banyak kerabat dan keluarga, venue ini juga bisa menampung hingga 600 tamu undangan dengan lahan parkir yang cukup.


Yosky Venue, Kota Bogor

Wedding venue selanjutnya adalah Yosky Venue. Venue ini juga mengusung konsep outdoor dengan taman yang cukup luas dan ramah lingkungan. Meskipun berada di tengah Kota Bogor, namun, venue ini sangat tenang, sehingga sangat ideal untuk dijadikan tempat pesta pernikahan yang sakral dengan kapasitas hingga 500 tamu undangan.


Untuk mendukung nuansa pernikahan yang semakin aesthetic bertemakan garden party, Yosky Venue juga memiliki fasilitas kolam renang yang bersebelahan langsung dengan taman tempat berlangsungnya acara, sehingga hasil mengabadikan momen spesial bersama keluarga dan kerabat pun akan terlihat semakin eye catching.


RH Venue, Kota Bogor

Venue outdoor berikutnya terbilang cukup unik dan berbeda dari yang lain, yaitu RH Venue. Pasalnya, venue ini merupakan sebuah perkebunan hidroponik yang sekaligus dijadikan sebagai wedding venue dengan konsep semi-outdoor.


Dengan adanya perkebunan hidroponik di area sekitar venue, justru menambah nuansa alami berbeda yang menjadi pemandangan tersendiri bagi para tamu undangan. Terlebih lagi untuk menuju ke pelaminan juga terdapat koridor yang tertutup dengan kayu-kayu dan tanaman merambat. Biasanya, sepanjang koridor tersebut akan di dekorasi sedemikian rupa, sehingga lebih estetik dan bisa menjadi salah satu spot foto yang menarik.


Kapasitas venue ini juga cukup luas, bahkan mampu menampung hingga 1000 tamu undangan. Selain itu, RH Venue juga menyediakan ruang penginapan untuk keluarga yang bisa digunakan sebelum acara berlangsung. Nantinya, ruang tersebut juga bisa digunakan sebagai ruang make up pengantin.


Gunung Pancar, Babakan Madang

Selanjutnya adalah wedding venue lain yang menjadi banyak perburuan para calon pengantin, yaitu Gunung Pancar. Meskipun berbeda, namun menikah di ketinggian dengan keindahan alam menjadi daya tarik tersendiri bagi Gunung Pancar ini.


Terlebih lagi, disini kalian bisa menemukan banyak spot aesthetic yang dilatarbelakangi dengan pohon pinus layaknya dalam sebuah film. Nuansa alam dengan dekorasi simpel yang penuh dengan bunga serta lampu-lampu gantung yang cantik saja sudah cukup membuat wedding venue kalian menjadi tempat yang paling romantis dan menawan. Dengan demikian, pernikahan impian kalian tentu akan terwujud.


Namun, jika kalian memilih wedding venue ini, sebaiknya pastikan kondisi cuaca sedang dalam keadaan baik-baik saja. Artinya, tidak sedang dalam musim hujan, karena hal tersebut cenderung bisa membuat para tamu menjadi jengkel karena bersentuhan langsung dengan tanah.


Royal Tulip Gunung Geulis Resort, Ciawi

Resort bintang lima ini berada di puncak Gunung Geulis, Ciawi. Disini, kalian bisa memiliki acara pernikahan dengan latar yang begitu menawan. Bagaimana tidak, Royal Tulip menyediakan fasilitas untuk melangsungkan Akad atau Holy Matrimony di lokasi yang sangat aesthetic, yaitu rooftop gedung yang membuat pandangan mata kalian akan disuguhkan langsung dengan hamparan gunung di sekelilingnya yang sangat indah.


Untuk acara resepsinya pun, kalian bisa menggunakan venue outdoor-nya yang tidak kalah cantiknya, sehingga membuat momen spesial kalian akan semakin berkesan. Tidak heran, jika venue ini menjadi incaran dan selalu fully booked. Jika kalian berminat melangsungkan pernikahan disini, maka sebaiknya lakukan booking gedung jauh hari sebelum tanggal pernikahan.


Villa Rumah Putih, Cijeruk

Setelah pernikahan outdoor semakin banyak diminati, saat in di Bogor sendiri banyak villa yang dijadikan sebagai wedding venue berkonsep outdoor yang aesthetic dan sangat kekinian. Salah satunya adalah Villa Rumah Putih yang berada di kawasan Cijeruk, Bogor.


Sesuai dengan namanya, villa ini memiliki nuansa putih sebagai ciri khasnya sendiri. Hampir seluruh dekorasinya pun didominasi dengan warna putih, termasuk tepi kolang renangnya yang seolah dipenuhi dengan salju. Dengan nuansa putih ini, maka area taman dan villa yang di dekor sedemikian rupa dengan berbagai hiasan pernikahan pun akan membuatnya semakin terlihat cantik. Lebihnya lagi, villa ini juga sudah memiliki reputasi yang cukup baik sebagai wedding venue outdoor dengan fasilitas yang cukup lengkap.


Kebun Raya Bogor, Kota Bogor

Wedding venue outdoor lainnya yang juga tidak kalah menarik, dan patut dipertimbangkan adalah Kebun Raya Bogor. Meskipun venue ini merupakan sebuah pusat konservasi dan penelitian, namun untuk menyelenggarakan pernikahan disini tentu saja bisa, karena lokasinya telah ditentukan.


Jika kalian mengundang cukup banyak tamu undangan, maka kalian bisa memilih Lapangan Astrid yang berada di kawasan Taman Astrid. Venue ini merupakan yang paling favorit, karena kapasitasnya sangatlah besar, sehingga untuk melangsungkan garden party wedding akan terasa lebih leluasa.


Namun, jika kalian ingin venue yang lebih kecil dengan tamu undangan yang tidak terlalu banyak, atau bahkan ingin pernikahan intimate, maka Lapangan Guest House Nusa Indah atau The Melchior bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun ukurannya lebih kecil, namun nuansa vintage akan lebih terasa di area ini, sehingga pernikahan kalian akan semakin terlihat aesthetic.


Comentários


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page