top of page

7 Inspirasi Desain Baju Pengantin Tradisional untuk Hari Spesialmu


inspirasi gaun pengantin

Selain menggunakan baju pengantin modern, tentunya masih banyak dari kita yang ingin menggunakan baju pengantin tradisional saat hari pernikahan untuk menghormati tradisi dan budaya keluarga. Pakaian tradisional Indonesia sendiri memang memiliki banyak desain yang cantik dan terlihat megah, apalagi kalau sudah dipadukan dengan sedikit sentuhan modern yang membuatnya jadi lebih cantik dan nyaman.

Untuk kamu yang sedang mencari desain baju pengantin tradisional Indonesia yang tentunya cantik dan tetap nyaman digunakan, kamu bisa cek inspirasinya berikut ini.

Ini 7 inspirasi desain baju pengantin tradisional yang bisa kamu contek!

1. Desain Baju Pengantin Tradisional Jawa

Untuk calon pengantin wanita yang berhijab dan ingin memakai adat Jawa untuk pernikahannya, kamu bisa meniru desain baju pengantin tradisional Jawa yang satu ini. Inspirasi gaun pengantin tradisional dengan sedikit sentuhan modern seperti di atas akan membuat kamu tampil elegan. Buat pengantin perempuan, kebaya penuh payet itu menonjolkan keanggunan. Sedangkan pengantin laki-laki tambah maskulin dalam balutan pakaian adat itu.


2. Desain Baju Pengantin Tradisional Minang yang Megah

Acara nikah adat Minang sering dilaksanakan secara meriah! Pengantin harus siap tampil percaya diri untuk menyambut ratusan tamu undangan. Mungkin biasanya desain baju pengantin tradisional Minang terkenal dengan gaya yang sangat meriah, dengan warna merah atau warna terang lainnya. Namun, jika kamu tidak suka yang terlalu heboh dan mencolok, kamu bisa contoh desain baju pengantrin tradisional Minang seperti contoh di atas.

Kamu bisa memililih warna yang lebih soft namun tetap dengan detail payet dan bordir yang terlihat cantik. Tentunya tidak ketinggalan tetap menggunakan suntiang yang terlihat megah. Menggunakan baju pernikahan adat simple dan elegan seperti di atas bisa jadi pilihan yang tepat!


3. Tampil dalam Balutan Baju Kurung ala Minang Pesisir


Pengantin Yes I Do satu ini memilih tampil dalam balutan baju kurung khas Minang pesisir. Dia tampil cantik dan bold dalam hiasan bordir berwarna emas. Kesan berani pun sangat jelas terpancar dari sentuhan warna merahnya.

Cantik ala Pengantin Sunda Modern

Pengantin perempuan tampil sangat manis dalam balutan kebaya warna biru tua penuh payet. Dia juga terlihat elegan berkat mahkota siger Sunda di atas kepalanya. Lalu, untaian melati di sana membuatnya tampil sempurna.

Inspirasi Desain Baju Pengantin Lampung

Pakaian adat Lampung memiliki keindahan tersendiri. Nah, pasangan pengantin Yes I Do ini memancarkan kecantikan dan kegagahan lewat penggunaan baju adat nikah itu. Perpaduan warna putih dan sentuhan gold juga merah menampilkan kesan lembut, tetapi tetap ceria.

Kebaya Putih dan Riasan untuk Nikah Adat Jawa

Pengantin mengenakan kebaya putih penuh payet mewah. Perpaduan kebaya dan kain batik membuat dia tampil begitu anggun. Lalu, riasan kembang goyang yang sering digunakan pengantin perempuan dalam pernikahan adat Jawa membuat penampilannya sempurna.

Inspirasi Baju Pengantin Tradisional Surakarta

Busana kebaya penuh payet berwarna putih melambangkan kesucian. Sementara itu, kemewahan terpancar dari kain batik yang dikenakan oleh pengantin. Bagian riasan kepala menggunakan sentuhan tradisional khas Solo.


Bagaimana, menarik bukan semua inspirasi baju pengantin tradisional dari para pengantin Yes I Do di atas? Jika kamu tertarik untuk mengelenggarakan pernikahan seperti mereka, langsung saja klik di sini untuk konsultasi langsung dengan tim Yes I Do. Kalian bisa memilih all-in packages  yang wah namun tetap affordable, baik tradisional atau pun modern. Jadi jangan ragu lagi, segera hubungin tim Yes I Do sekarang juga, ya!

Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page