top of page

7 Destinasi Honeymoon Terbaik di Indonesia




Honeymoon menjadi salah satu kegiatan yang dinantikan oleh pasangan suami istri setelah melangsungkan acara pernikahan. Sebelum menempuh bahtera rumah tangga, pengantin baru bisa mempersiapkan budget serta transportasi untuk menjalani destinasi wisata pada saat bulan madu. Tidak perlu ke luar negeri, destinasi honeymoon di Indonesia pun bisa menjadi pilihan terbaik untuk melangsungkan momen spesial bersama pasangan.


Ini destinasi honeymoon terbaik di Indonesia yang perlu diketahui

Banyak tempat wisata dengan berbagai atraksi baru yang bisa menjadi opsi tepat untuk honeymoon. Pasangan bisa mempertimbangkan berbagai hal untuk pemilihan tempat bulan madu, mulai dari variasi jenis kuliner, pemandangan alam yang indah, sampai kegiatan berpertualang yang bersifat adventurous. Ini 7 destinasi honeymoon terbaik di Indonesia yang perlu kamu ketahui.


1. Raja Ampat, Papua


Masih menjadi salah satu destinasi wisata honeymoon terbaik di Indonesia, Raja Ampat yang berlokasi di Papua sangat cocok untuk pasangan pengantin yang mencintai nuansa petualang. Pemandangan laut lepas dilengkapi batu karang yang cantik serta langit yang cerah termasuk beberapa kekayaan alam yang bisa dinikmati di Raja Ampat, Papua.


Pasangan pengantin yang adventurous bisa melakukan segudang aktivitas seru seperti diving dan snorkeling untuk melihat keindahan alam di bawah laut. Bisa juga mengunjungi tempat wisata di Raja Ampat yang biasanya dikunjungi untuk sesi dokumentasi seperti mengunjungi Batu Pensil, Batu Wajah, Puncak Mayafun dan Pasir Timbul.



2. Lembang, Bandung

Bagi pasangan pengantin yang suka menikmati momen berdua penuh ketenangan, bisa coba destinasi wisata bulan madu di daerah Lembang, Bandung. Dengan udara yang dingin serta pemandangan pegunungan yang sejuk tentunya melengkapi waktu romantis bersama pasangan.


Daerah Lembang di Bandung memiliki berbagai tempat wisata seru yang perlu dikunjungi pasangan pengantin seperti hotel dengan fasilitas mewah hingga restoran berkonsep romantis. Coba saja kunjungi Dusun Bambu, Villa Istana Bunga, Maribaya Natural Hot Spring Resort, Imah Seniman, Villa Air Natural Resort, atau Orchid Forest.


3. Ubud, Bali


Daerah Ubud, Bali tentunya menjadi destinasi wisata honeymoon di Indonesia yang paling sering dikunjungi. Berbagai kegiatan bulan madu bisa dengan mudah kamu dapatkan di daerah Ubud bersaing dengan kawasan Bali yang penuh turis seperti daerah Kuta dan Seminyak.


Di Ubud, Bali, pasangan pengantin bisa menjalani berbagai momen seru seperti aktivitas Bali Swing Bongkasa yang menyediakan aktivitas ayunan untuk pasangan. Area Bali Swing Bongkasa memiliki latar belakang pemandangan air terjun yang indah sehingga cocok dijadikan untuk dokumentasi yang spesial.

Untuk menghidupkan sisi romantis, coba candle light dinner di tepi sungai Ayung Ubud. Di sekeliling meja pasangan akan dihiasi ratusan cahaya lilin serta bunga yang cantik. Untuk kamu pasangan yang adventurous, bisa menunggangi gajah di Taro, Ubud atau menjalani aktivitas rafting di sungai Ayung, Ubud.


4. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur


Tidak kalah indah dari Raja Ampat di daerah Papua, pasangan pengantin bisa menikmati bulan madu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Serangkaian pulau-pulau kecil, pantai, terumbu karang yang cantik membuat banyak orang suka berkunjung ke Labuan Bajo.


Berbagai destinasi wisata honeymoon yang bisa dikunjungi di Labuan Bajo adalah Pink Beach, Gili Laba, Pulau Bidadari atau melihat sunrise dan sunset di Pulau Padar. Untuk resort romantis, pasangan bisa booked penginapan di Ayana Komodo Resort Waecicu Beach. Sebagai pilihan lainnya, bisa juga menginap 3 hari 2 malam di kapal semi Phinisi dengan mengunjungi Pulau Kelor, Pulau Kalong hingga Pulau Komodo.



5. Gunung Kidul, Yogyakarta


Kalau kamu ingin menikmati beberapa pemandangan pantai yang indah di Yogyakarta, bisa mencoba beach hopping di daerah Gunung Kidul. Berbagai pantai favorit yang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata honeymoon adalah Pantai Wediombo, Pantai Timang, Pantai Krakal, dan masih banyak lagi. Pemandangan pasir putih yang indah bisa menjadi alasan utama bagi pasangan pengantin untuk memanjakan diri di pantai daerah Gunung Kidul.


6. Pulau Derawan, Kalimantan Timur


Kalimantan Timur tepatnya di Pulau Derawan merupakan salah satu destinasi wisata honeymoon yang cocok melengkapi momen romantis bersama pasangan. Keindahan pemandangan laut yang luar biasa menjadi alasan utama kamu bisa menginap di berbagai resort indah untuk pasangan muda.


Penginapan di Pulau Derawan yang bisa dicoba adalah Derawan Dive Resort dan Derawan Dive Lodge. Kamu bersama pasangan bisa menikmati nuansa senja di tepi pantai yang sepi dan tenang.


7. Gili Trawangan. Lombok


Berbagai aktivitas wisata di daerah Gili Trawangan, Lombok bisa kamu nikmati bersama pasangan terutama untuk pasangan yang mencintai konsep petualang. Tentunya dihiasi dengan pemandangan pantai serta laut yang indah, kamu dan pasangan bisa menjalani snorkeling trip, keliling pulau Gili dengan sepeda, diving melihat keindahan terumbu karang biru, atau berkuda di Pantai Gili Trawangan.


Nah, itulah deretan destinasi honeymoon di Indonesia yang bisa kamu jadikan wish-list. Yang mana yang jadi favoritmu?


(Indah Nainggolan)


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page