top of page

Estetika "Old Money": Timeless Elegance untuk Tema Pernikahan

Di dunia yang sering berubah, daya tarik dari estetika "old money" berdiri sebagai mercu tanda dari keanggunan yang abadi. Akar budaya, penyempurnaan, dan rasa sejarah yang mendasari estetika ini telah merambah berbagai aspek budaya, termasuk dalam ranah pernikahan. Memilih estetika "old money" sebagai tema pernikahan tidak hanya memancarkan sophistication, tetapi juga menghormati era-era yang telah membentuk persepsi kita tentang kemewahan dan keanggunan.


Estetika "old money" ditandai dengan keanggunan yang tidak berlebihan, di mana kemewahan tidak diungkapkan secara mencolok tetapi lebih terasa dalam detail-detail yang halus. Bayangkan bangunan besar dengan halaman luas, ruang pesta yang megah dihiasi dengan lampu kristal, dan perhiasan perak warisan yang mempercantik meja-meja. Estetika ini menjadi perwujudan gaya hidup yang menghargai kualitas daripada kuantitas, kerajinan daripada tren, serta penghargaan terhadap kisah di balik setiap barang yang dirawat dengan saksama.


Ketika menerjemahkan estetika "old money" ke dalam tema pernikahan, ada beberapa unsur penting. Pertama, pemilihan lokasi acara sangat penting. Memilih mansion bersejarah atau ruang pesta yang elegan menciptakan panggung untuk kemegahan yang menjadi pusat estetika ini. Arsitektur, suasana, dan sejarah tempat acara memberikan kontribusi terhadap atmosfer yang membawa tamu-tamu ke era yang berbeda.


Palet Warna

Palet warna dalam pernikahan "oleh money" sering cenderung ke arah warna-warna klasik yang lembut, seperti ivory, emas, hijau tua, dan merah marun. Warna-warna ini membangkitkan nuansa nostalgia dan elegansi, menciptakan latar belakang yang sesuai dengan nuansa abadi acara tersebut. Penggunaan kain mewah seperti sutra, beludru, dan renda juga memperkuat suasana, melibatkan tamu dalam atmosfer yang mengingatkan pada era yang lebih halus.



Decor Bunga

Hiasan bunga dalam pernikahan "old money" ditandai dengan kekayaan dan kelimpahan. Bayangkan buket-buket bunga mawar yang meluncur, bunga peony, dan anggrek, dikombinasikan dengan tumpukan tanaman menjalar seperti ivy dan eukaliptus. Hiasan ini memberikan nuansa romansa dan kemewahan pada dekorasi, membangkitkan kesan keagungan dari pesta taman mewah yang diadakan oleh keluarga bangsawan.


Source: https://www.pinterest.com/pin/217720963213470993/


Tata Meja

Tata letak meja dalam pernikahan "old money" adalah kesempatan untuk menampilkan detail-detail yang eksklusif. Piring cantik, peralatan makan perak, dan gelas kristal memberikan sentuhan kebangsawanan. Sentuhan pribadi seperti warisan keluarga atau kartu tempat berinspirasi vintage menambahkan lapisan kedekatan dan kebermaknaan pada acara tersebut.


Source: Instagram @emilymariko


Gaun Pengantin

Estetika "old money" juga mencakup pilihan gaya busana. Gaun pengantin dapat mengingatkan pada era- era yang telah berlalu, dengan siluet klasik, kerajinan renda yang rumit, dan mungkin bahkan ekor panjang yang elegan. Pakaian pengantin pria juga dapat diambil dari keanggunan berpakaian formal dengan dasi hitam atau potongan klasik, mencerminkan rasa penyempurnaan yang melebihi waktu.


Baca lebih lanjut tentang affordable wedding dresses yang elegant di sini!


Mengolah estetika "old money" untuk tema pernikahan adalah perayaan yang penuh pertimbangan terhadap tradisi, budaya, dan sejarah. Ini adalah cara untuk menciptakan pengalaman yang menghormati masa lalu sambil merangkul masa kini. Dengan menyatukan detail-detail rumit, warna-warna canggih, dan penghargaan terhadap kerajinan tangan, pasangan dapat mengangkut tamu-tamu mereka ke dunia di mana keanggunan berkuasa dan setiap elemen menceritakan sebuah cerita.


Di dunia yang terus berkembang, estetika "old money" tetap menjadi jalinan sophistication dan kemuliaan. Dengan memilih tema ini untuk pernikahan, pasangan dapat menciptakan sebuah acara yang bukan hanya merupakan perayaan cinta mereka, tetapi juga merupakan penghormatan terhadap keindahan era yang telah berlalu. Seperti estetika "old money" yang telah bertahan melewati ujian waktu, begitu pula kenangan akan pernikahan semacam itu akan hidup sebagai bukti daya tarik abadi dari keanggunan dan penyempurnaan.

Kommentare


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page