top of page

35+ Ucapan Happy Wedding yang Penuh Makna Mendalam dan Unik



Pernikahan merupakan salah satu momen krusial dalam fase kehidupan seseorang. Tidak heran jika kamu ingin memberikan ucapan yang berkesan seperti layaknya memberikan ucapan saat pertambahan usia, kelahiran anak, dan sebagainya.

Biasanya, ucapan pernikahan juga diikuti dengan harapan yang diberikan seseorang atas bahtera kehidupan pasangan setelah menikah.


Bukan hanya diberkahi momongan, ucapan happy wedding yang penuh makna mendalam juga bisa berupa harapan baik lainnya, loh!

Meski kelahiran anak bisa menjadi salah satu karunia yang ditunggu pasangan menikah, kamu bisa memberi ucapan lain yang antimainstream. Makin kreatif ucapan yang diberikan, ucapan itu bisa semakin diingat dan berkesan untuk pasangan yang menikah, deh.


Tips Memberikan Ucapan Happy Wedding yang Penuh Makna Mendalam

Ucapan happy wedding yang mudah diingat biasanya diselipkan dengan sentuhan personal. Hal ini akan sangat mudah jika kamu akrab dengan pasangan yang menikah. Nah, berikut ini cara yang bisa dilakukan agar kamu tetap bisa membuat ucapan berkesan.


- Buat kalimat pembuka yang unik dan tidak pasaran agar mudah diingat

- Berikan sedikit pesan akrab dan penuh cinta untuk membangun bahtera rumah tangga

- Sebutkan nama pasangan di dalam ucapan pernikahan yang kamu buat

- Pastikan tidak menyinggung pasangan saat memberi ucapan pernikahan

- Buat kreasi ucapan yang unik seperti menyertakan foto atau memberi kado kecil


Macam-macam Ucapan Happy Wedding yang Penuh Makna Mendalam


Memberikan ucapan pernikahan (ucapan happy wedding) bisa disampaikan melalui kartu ucapan, postingan media sosial, dan sebagainya. Berikut ini macam-macam ucapan happy wedding yang penuh makna mendalam untuk disampaikan pada pasangan yang menikah.


1. Happy Wedding Day! Setelah ikrar janji hari ini, semoga pernikahannya dipenuhi dengan rasa syukur, karunia, dan rezeki yang cukup untuk membahagiakan keluarga kecil kalian.


2. Selamat menikah, duhai insan yang penuh cinta. Semoga pernikahan kalian senantiasa dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang yang tak pernah luntur dimakan usia.


3. Selamat berbahagia atas pernikahannya. Wujudkan impian kedamaian keluarga kalian dengan saling memahami, saling melengkapi, dan saling memaafkan.


4. Semoga selalu berbahagia dalam menjalani bahtera kehidupan rumah tangga barunya. Happy Wedding Day, lovebirds!


5. Berkeluarga tidaklah mudah, tapi perjalan menuju hari ini adalah sebuah proses pendewasaan. Selamat atas hari pernikahan yang penuh cinta, semoga selalu bahagia dan terus bersama hingga akhir hayat.


6. May today mark the first of the rest of your life, filled with love and fellowship. Happy wedding!


7. Thanks for letting me share in your wedding day! Wishing you well as you embark on this next chapter of life.


8. Here's to a long, happy life with the one you love. So glad you finally come to this wedding day!


9. Marriage is not easy, but you nailed this long journey. May your love grow stronger every passing year.


10. Congratulation on your wedding. I’m so honored to spend this happy occasion with you and your family.


11. Today is just the beginning of the fun! I'm seeing a fun-filled life in your future.


12. Your wedding day may come and go, but may your love forever grow. Congratulations!


13. I’m glad you’ve finally made it through this day! Start your next chapter with the life full of happiness.


14. Adding a heap of love, a dash of humor, a touch of romance, and a spoonful of understanding on your marriage are ingredients of long and happy marriage. Congrats!


15. Congratulation on finding the perfect person! It means so much to witness the joy of your wedding day.


16. Ucapan Happy Wedding yang Penuh Makna Mendalam Islami


17. Barakallahu laka. Semoga Allah selalu menjaga keluarga rumah tangga baru kalian dalam suka maupun duka dan menyempurnakan ibadah kalian. Selamat atas pernikahannya!


18. Setelah ijab qobul hari ini, jadikan setiap halangan dan rintangan sebagai ujian untuk menjadi lebih erat dan dewasa. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.


19. Barakallahu lakiuma wa baraka 'alaikuma wa jama’a bainakuma fii khoir. Semoga pernikahan kalian senantiasa dianugerahi berkat oleh Allah SWT.


20. Selamat menempuh hidup baru. Semoga pernikahan ini dapat menjadi ibadah yang penuh rahmat dan kegembiraan.


21. Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat-Nya pada kalian agar senantiasa diselimuti kebahagiaan dan kedamaian. Selamat menempuh hidup baru!


22. Ucapan Happy Wedding yang Penuh Makna Mendalam dan Lucu


23. Selamat move on dari masa lalu! Semoga pernikahan ini bisa jadi awal yang baru untuk melangkah lebih jauh bagikan jarak Tanjung Priok – Rawa Buntu!


24. Duhai pasangan yang baik hati dan sedikit sombong. Selamat menempuh hidup baru, akhirnya ada juga yang mau.


25. Setelah putus nyambung kaya lagu BBB, ternyata LDR enggak sia-sia. Semoga selalu dilimpahi kebahagian atas pernikahan kalian, ya!


26. Selamat atas kelulusan kalian dari sekolah jomblo Indonesia! Jangan lupa ucapkan rasa syukur karena enggak perlu LDR dan galau karena jarak lagi, ya!


27. Selamat menempuh hidup baru yang bebas rasa rindu. Semoga enggak kesindir lagi setiap denger lagu Akad – Payung Teduh.


28. Selamat karena kali ini sudah punya gandengan, meski aku masih betah dalam kejombloan. Semoga aku yang jomblo ini tetap dapat izin buat kasih curhatan.


29. Please jangan belanja baju baru kebanyakan lagi. Sekarang satu lemari buat berdua, sekarang belinya lemari baru aja.


30. Happy wedding! Semoga rumah tangga baru kalian selalu dilimpahkan kebahagiaan dan keberuntungan.


31. Semoga hidup kalian dipenuhi dengan cinta yang tidak pernah berakhir satu sama lain. Congratulation for finally made it!


32. Congratulation on your wedding! Semoga cinta yang tumbuh di antara kalian selalu bersemi tak terbatas musim.


33. Happy wedding, lovebirds! Semoga cahaya cinta dan kasih selalu bersinar pada pernikahan kalian.


34. Selamat menempuh hidup baru. Selamat bersenang-senang bersama dengan keluarga kecil yang hangat dan penuh cinta.


35. Semoga pernikahan ini tidak dapat menjadi kebahagian bagi kalian, tapi juga dapat membawa kebahagiaan keluarga dan orang-orang sekitar.


36. Selamat menikah, duhai pasangan serasi! Semoga perjalanan kalian besama-sama membangun keluarga yang hangat dan penuh kasih sayang.


37. Udah googling tiga hari tiga malam buat ucapan ini. Tolong diterima aja ucapannya sambil terus berbahagia menempuh kehidupan rumah tangga yang penuh cinta.


Itulah beberapa inspirasi ucapan happy wedding yang penuh makna mendalam untuk pasangan yang baru menikah. Kamu bisa memberikannya pada kerabat, kolega, atau sahabat atau bahkan menuliskannya pada kartu ucapan di kado pernikahan.


(Rizkita Darajat/Ardito Wahyu Octian)


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page