top of page

7 Model Henna Pengantin yang Cantik dan Simpel



Merias tangan pengantin wanita menggunakan henna merupakan salah satu tradisi budaya beberapa daerah di Asia dan Timur Tengah, termasuk Indonesia. Pembuatan model henna pengantin di Indonesia menggunakan bahan alami yaitu daun tanaman pacar yang daya tahannya hanya sementara, sekitar satu bulan lamanya. Oleh karena itu, henna pengantin sering juga disebut sebagai alternatif tato permanen yang bersifat halal.


Intip inspirasi model henna pengantin yang cantik dan simpel

Meski bersifat sementara alias temporary, pencinta model henna pengantin di Indonesia terbilang cukup banyak, lho. Tidak jarang kita temukan para pengantin wanita menggunakan henna di tangan sebagai riasan yang menyempurnakan tampilan untuk momen spesial pernikahan. Agar memudahkan kamu menentukan model henna pengantin simpel apa saja yang cantik untuk menghiasi tanganmu, mari intip dulu tujuh inspirasi di bawah ini.


1. Model henna pengantin simple berbentuk kupu-kupu yang mempunyai makna indah

Tidak hanya sekadar mempercantik tangan seorang wanita, model henna pengantin berbentuk kupu-kupu ini pun mengandung sebuah makna. Kupu-kupu dikenal dengan kehidupannya yang mengalami transformasi dari seekor ulat.

Oleh karena itu, model henna pengantin yang simple seperti ini pun dipercaya mampu menjadi sebuah harapan maupun simbol agar kehidupan seorang wanita yang telah telah menikah bertransformasi menjadi lebih baik dan berbahagia.



2. Henna pengantin bermotif floral minimalis yang hanya menghiasi jari tangan

Menghiasi hanya bagian jari tangan merupakan salah satu model henna pengantin simple dan modern. Model henna ini cocok bagi kamu yang kurang menyukai desain henna yang rumit atau menutupi bagian punggung tangan. Kamu bisa memilih menggunakan henna berwarna merah kecokelatan, cokelat, maupun putih yang tentu sebaiknya dipadankan dengan warna busana pengantin.



3. Henna simple berbentuk bunga bermekaran

Banyak sekali calon pengantin wanita memilih motif bunga bermekaran sebagai dekorasi henna pada tangan di hari pernikahan. Selain karena memberikan tampilan yang cantik dan memesona, bunga bermekaran ini juga mempunyai arti yang baik untuk para pengantin baru. Bunga bermekaran pada model henna pengantin mengartikan kebahagiaan yang akan dirasakan oleh pengantin baru tersebut selama menjalani rumah tangga.


4. Model henna pengantin single vine

Adapun inspirasi model henna pengantin yang tampak simple namun tetap cantik, yakni single vine. Jika diperhatikan seksama, model henna pengantin ini tampak berbeda dibanding lainnya. Inspirasi ini menjadikan tangan pengantin wanita tampak cantik hanya dengan sentuhan henna dalam satu jalur. Inspirasi desain henna bernama single vine ini tidak akan menutup banyak permukaan kulit punggung tangan karena hanya bagian tertentu yang dihiasi.


5. Desain henna bangle bagaikan memakai gelang

Selain di punggung tangan, henna juga bisa diaplikasikan pada area pergelangan tangan. Model henna pengantin yang simple ini dinamakan bangle karena hasil akhirnya akan membuat tanganmu seolah-olah menggunakan gelang. Model henna simple ini akan sangat memikat mata apabila busana pengantin yang digunakan berlengan pendek atau sleeveless.



6. Model henna pengantin simple berhiaskan bulan dan bintang

Kalau kamu bosan dengan desain henna seperti bentuk bunga, dedaunan maupun kupu-kupu, maka inspirasi yang satu ini bisa menjadi ide menarik. Mempercantik tampilan tangan di hari pernikahan dengan model henna pengantin yang simple berhiaskan bulan dan bintang merupakan cara yang unik juga menggemaskan. Model henna pengantin yang satu ini terlihat modern, bukan?


7. Mismatch henna menampilkan riasan tangan kanan dan kiri yang berbeda

Satu lagi inspirasi model henna pengantin simple yang cantik, yaitu bernama mismatch. Riasan tangan pengantin yang satu ini menjadikan tampilan tangan kanan dan kiri berbeda. Jika di tangan kiri berhiaskan bunga berukuran besar tepat di bagian tengah punggung tangan, maka pada tangan kiri bisa saja lebih sedikit hiasan bahkan tanpa bunga satu pun. Model henna pengantin ini sangat memungkinkan kamu untuk memamerkan keindahan nail art serta cincin pernikahan, lho.


Nah, kalau kamu sendiri lebih menyukai model henna pengantin yang bagaimana? Semoga tujuh pilihan di atas bisa menjadi inspirasi ya!


(Veni Talimbo)




Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page