top of page

Menciptakan Kenangan: Dekorasi Pernikahan DIY

Hari pernikahan adalah perayaan cinta, persatuan, dan awal dari perjalanan yang indah. Meskipun pernikahan sering datang dengan biaya, merangkul dekorasi yang terjangkau dan do-it-yourself (DIY) memberikan kesempatan bagi

pasangan untuk memasukkan daya tarik dan kreativitas unik ke dalam hari istimewa mereka, semuanya tetap dalam anggaran. Kita akan menjelajahi tips dan ide dekorasi pernikahan yang terjangkau dan DIY, beserta contoh-contohnya.


1. Memeluk Kekayaan Alam: Alam memberikan sumber inspirasi yang melimpah untuk dekorasi yang ramah anggaran. Pertimbangkan untuk memasukkan elemen seperti cabang, daun, bunga, dan kerucut ke dalam dekorasi Anda. Untuk pernikahan alam yang rustik, buat hiasan panggung atau meja menggunakan bunga liar dan ranting. Tingkatkan keeleganan dengan menambahkan pita atau tali simpul sederhana.


Source: Instagram @sandatfloral


2. Cahaya Lilin: Lilin dapat mengubah atmosphere menjadi lebih romantis. Pilih lilin pilar yang terjangkau atau lilin LED untuk pilihan yang lebih aman. Susun sekelompok lilin di atas meja, dalam toples kaca, atau lentera untuk menciptakan suasana hangat dan intim. Menambahkan cermin atau permukaan reflektif di bawah lilin dapat memperkuat efek cahayanya.


Source: Instagram @folkspace.id


3. ”Personal Boards”: Papan-papan yang ditulis dengan kaligrafi atau tipografi dapat menambah sentuhan pribadi pada pernikahan kamu. Buat tanda untuk menyambut tamu, membimbing mereka ke berbagai area, atau berbagi kutipan bermakna. Manfaatkan palet kayu, papan tulis, atau bingkai vintage sebagai latar belakang untuk ekspresi seni Anda.


Source: Instagram @yesido_official


4. Kain dan Tekstil: Kain adalah bahan serba guna yang hemat biaya untuk menciptakan dekorasi yang elegan. Menggantungkan kain berwarna sebagai latar belakang, selimut meja, atau penutup kursi dapat dengan cepat mengubah ruang. Buat bendera bunting dengan sisa-sisa kain atau pita untuk menambahkan sentuhan keceriaan.


Source: Instagram @paperharts_ca


5. Galeri Foto: Ciptakan suasana sentimental dengan menampilkan foto perjalanan pasangan bersama. Gantung deretan foto di dinding atau tangga vintage untuk menampilkan kenangan yang dihargai. Ini tidak hanya menambah sentuhan pribadi tetapi juga berfungsi sebagai pembuka percakapan bagi tamu.


Source: Instagram @yesido_official


Sebagai kesimpulan, menciptakan dekorasi pernikahan yang terjangkau dan DIY adalah upaya kreatif yang memungkinkan pasangan untuk mempersonalisasi pernikahan mereka sambil tetap mematuhi batasan anggaran. Dengan merangkul alam, memanfaatkan kerajinan kertas, memanfaatkan ulang benda-benda, dan memasukkan elemen pribadi, pasangan dapat menciptakan atmosfer yang unik dan berkesan untuk hari istimewa mereka. Ide dekorasi yang ramah anggaran ini tidak hanya menambahkan sentuhan pribadi, tetapi juga mencerminkan kisah cinta pasangan dengan cara yang tidak mungkin dicapai oleh dekorasi yang dibeli dari toko.

Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page