top of page

Top 5 Wedding Venue Indoor di Jakarta! Termasuk Venue Khusus Vegetarian

Pernikahan tentu menjadi suatu momen yang paling berharga bagi para calon pengantin. Tidak heran, jika para calon pengantin ingin melakukan segalanya semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan yang terbaik untuk hari kebahagiaannya tersebut. Salah satu persiapan yang sangat penting untuk dipertimbangkan adalah gedung pernikahan / wedding venue.


Saat ini, banyak pernikahan yang tidak lagi diselenggarakan di rumah dengan alasan kepraktisan dan keefisienan. Memilih gedung pernikahan yang sesuai, bagus, lengkap, strategis dan berkualitas pun pada akhirnya menjadi pilihan banyak calon pasangan yang akan menikah. Dengan memilih gedung pernikahan, tentunya tidak akan lagi direpotkan dengan berbagai hal yang terbatas, seperti tempat, area parkir dan petugasnya, keamanan, catering, dekorasi, hingga bersih-bersih pasca acara pernikahan selesai.


Untuk memudahkan para calon pengantin dalam menentukan pilihan gedung pernikahan, berikut adalah daftar rekomendasi gedung pernikahan di Jakarta lengkap dengan harganya:


Arkava Luxury Ballroom



arkava luxury ballroom


Arkava Luxury Ballroom merupakan salah satu gedung pernikahan yang terletak di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Indoor Ballroom ini termasuk dalam 4 stars venue yang memiliki nuansa outdoor di dalamnya. Hal tersebut mampu memberikan kesan yang berbeda sendiri dari gedung pernikahan indoor pada umumnya.


Ballroom ini juga telah dilengkapi dengan full karpet di bagian lantainya, lampu penerangan yang mewah, dan pilar-pilar bernuansa kayu, sehingga mampu memberikan kesan yang hangat. Arkava Luxury Ballroom memiliki kapasitas hingga 500 tamu undangan. Jika kalian ingin memiliki pernikahan yang cukup intimate, tentu Ballroom ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


Untuk memudahkan kalian di hari pernikahan, Arkava Ballroom juga telah menyediakan package dimana dengan harga mulai dari Rp 126 juta, kalian sudah bisa mendapatkan seluruh komponen utama pesta pernikahan, seperti wedding planner, wedding organizer, dekorasi, MC, catering, dokumentasi, entertainment & sound system, bridal dan make up, dan juga biaya sewa gedung, tanpa harus repot lagi mencari ke tempat lain.


Lebihnya lagi, Arkava juga memperhatikan protokol kesehatan dan memiliki standar prosedur yang sangat baik, dimana seluruh staff-nya telah divaksinasi dan selalu dipastikan dalam kondisi yang sehat, memiliki personal hygiene yang baik dengan menyediakan handsanitizer di tiap titik makanan, semua peralatan makanan dibersihkan dengan food grade desinfektan dan tertutup rapi, hingga tersedianya air purifier. Dengan demikian, baik calon pengantin, keluarga dan para tamu undangan akan merasa lebih aman dan nyaman.


MDC Hall



mdc hall wedding venue


Untuk kalian yang ingin menemukan gedung pernikahan area Jakarta barat yang cukup luas, maka MDC Hall ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di Wisma 76, Slipi, yang merupakan jantung kota Jakarta Barat, membuat MDC Hall cukup mudah dan strategis untuk dijangkau.


Dengan luas yang mumpuni, gedung ini pun memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu mencapai 1000 tamu undangan. Terlebih lagi, MDC Hall juga memiliki ceiling yang tinggi, sehingga membuat kesan gedung terasa semakin luas. Untuk interiornya, gedung ini sudah memiliki lantai full karpet dengan stage yang sangat megah, hal ini tentu membuat para pengantin semakin memukau ketika berada di atas pelaminan.


Dari segi harga, MDC Hall juga telah menyediakan paket pernikahan mulai dari Rp 109 juta, yang mana sudah termasuk wedding planner dan wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi termasuk foto dan video, entertainment, sound system dan juga lighting, bridal dan make up, hingga berbagai bonus lainnya yang bisa disesuaikan dengan paket yang kalian pilih. Dengan demikian, pernikahan kalian jadi lebih terorganisir dengan baik.


Pelni Wedding Hall



pelni wedding hall


Rekomendasi gedung pernikahan selanjutnya adalah Pelni Wedding Hall, yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut sangat strategis, karena berada di jantung Kota Jakarta, sehingga sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.


Gedung ini telah dilakukan full renovasi pada tahun 2019, membuat tampilannya kini lebih modern. Untuk interiornya, bagian lantai sudah full karpet dengan motif yang mewah. Didukung dengan lampu gantung bola kristal di bagian tengah, serta dua lampu gantung modern di bagian kanan dan kiri, sehingga pencahayaannya tampak lebih maksimal.


Lebihnya lagi, area hall gedung ini tidak memiliki pilar-pilar yang berdiri, dan ceiling-nya pun cukup tinggi, yaitu 7 meter. Dengan demikian, kapasitas gedung yang mencapai 1000 tamu undangan ini akan tetap terasa luas, dan kalian pun bisa memiliki pelaminan yang tinggi dan megah.


Untuk harga, Pelni Wedding Hall ini pun terbilang masih cukup terjangkau. Dengan harga paket mulai dari Rp 86,7 juta, kalian sudah bisa mendapatkan kelengkapan, mulai dari wedding planner dan wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi termasuk foto dan video, entertainment, sound system dan juga lighting, bridal dan make up, serta tidak tertinggal juga bonus lainnya.


Aminta Hall




Source: Aminta Hall


Selanjutnya adalah gedung pernikahan yang juga berlokasi sangat strategis di area Jakarta Selatan, namun dengan harga yang terbilang masih terjangkau, yaitu Aminta Hall. Lokasi gedung ini berada di Jalan TB Simatupang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut sangat mudah di akses, karena berdekatan dengan area tol, Busway dan juga MRT.


Aminta Hall sendiri memiliki kapasitas maksimal 700 tamu undangan, dengan area parkir yang cukup luas hingga 300 kendaraan. Desain gedungnya menganut konsep minimalis dan elegan, sehingga sangat cocok menjadi tempat pilihan pernikahan para kaum millennial masa kini.


Menariknya lagi, para tamu undangan juga bisa menemukan banyak spot foto yang Instagramable di gedung ini. Selain itu, jika kalian benar-benar ingin memiliki momen intimate bersama keluarga dan kerabat terdekat di hari pernikahan, Aminta Hall juga menerima acara yang lebih private dengan minimal 50 tamu undangan.


Di gedung sebagus ini, kalian cukup mendapatkan harga mulai dari Rp 70,6 juta saja. Dengan harga tersebut, kalian sudah bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap untuk memudahkan perjalanan pernikahan kalian. Beberapa fasilitas yang termasuk didalamnya adalah wedding planner dan wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi termasuk foto dan video, entertainment, sound system dan juga lighting, bridal dan make up, serta bonus lainnya.


Mettave Ballroom



mettave grand ballroom


Jika kalian yang mencari gedung pernikahan yang strategis di area Puri, Jakarta Barat, maka Mettave Ballroom ini bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Gedung ini memiliki area yang cukup luas dengan kapasitas tamu undangan hingga 1000 tamu undangan.


Lebihnya lagi, Mettave Ballroom ini juga menjadi salah satu gedung pernikahan terbesar di Jakarta yang secara khusus menyediakan makanan bagi para vegetarian. Selain ballroom, Mettave ini memiliki fasilitas lainnya seperti 2 ruang VIP, lahan parkir yang cukup luas dan juga fasilitas lain yang mendukung acara berjalan dengan lancar.


Untuk harga, Mettave Ballroom ini menyediakan paket yang cukup beragam dan juga terjangkau. Mulai dari Rp 71,2 juta saja kalian sudah bisa mendapatkan paket pernikahan termasuk vendor yang meliputi wedding planner dan wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi termasuk foto dan video, entertainment, sound system dan juga lighting, bridal dan make up, juga bonus lainnya.


Demikian daftar gedung pernikahan di area Jakarta yang strategis, beserta dengan estimasi harganya yang bisa kalian jadikan sebagai pertimbangan dalam memilih gedung pernikahan / wedding venue yang tepat dan pastinya sesuai dengan budget.

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page