top of page

8 Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor di Jakarta, Suasananya Romantis!



Pernikahan adalah salah satu momen paling berharga di dalam hidup manusia. Oleh karena itu, ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk kelancaran hari-H. Salah satu elemen terpenting adalah tempat resepsi pernikahan yang sesuai dengan tema wedding yang diinginkan calon pengantin.


Ini dia 8 rekomendasi daftar lokasi wedding outdoor di Jakarta

Konsep pernikahan outdoor semakin populer oleh calon pengantin. Daya tariknya terletak pada suasananya yang relatif santai berkat panorama alam yang juga alami.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat resepsi pernikahan outdoor di Jakarta, kami punya beberapa rekomendasi lokasinya. Berikut daftar wedding venue serta informasi fasilitasnya. Check this out!


1. Rumah Ranadi

Referensi tempat pernikahan outdoor di Jakarta yang pertama adalah Rumah Ranadi. Luas lahan mencapai hingga 3.500 meter dengan kapasitas yang mampu menampung 500 sampai 1.000 tamu undangan.

Calon pengantin bisa mendesain acara garden party, karena sudah tersedia pendopo khas Jawa di sini. Fasilitas lainnya adalah ruang rias pengantin, sound system, dan lahan parkir yang cukup luas.

Lokasinya ada di Jl. Jeruk Purut Buntu No.67N, RW.3, Cilandak Timur., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.


2. Azila Villa


Azila Villa dapat menjadi lokasi wedding yang pas buat hari spesialmu. Areanya dapat menampung sampai 250 tamu undangan. Lahannya yang gak terlalu luas dapat membantu memberikan suasana hangat untuk intimate wedding.

Konsep bangunannya sendiri cenderung modern minimalis. Tersedia pemandangan kolam renang di bagian tengah juga lahan hijau di berbagai sudut area. Hal ini dapat memudahkan calon pengantin untuk mendapatkan inspirasi dekorasi pernikahan yang cocok untuk mereka.

Tertarik dengan wedding venue ini? Kamu bisa mengunjunginya di alamat Jl. Damai PBSI No.2A, RT.11/RW.1, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur.



3. Plataran Cilandak


Plataran Cilandak cukup populer di kalangan calon pengantin yang sedang mencari referensi tempat resepsi pernikahan outdoor di Jakarta. Pepohonan yang hijau membuat suasananya kian asri.

Pendopo yang tersedia di sana juga bisa dipakai untuk acara pesta. Buat memudahkan persiapan calon pengantin, tersedia juga paket pernikahan.

Plataran Cilandak berada di Jl. Durian No.26, Cilandak, Jakarta Selatan. Tertarik untuk memasukkannya ke wishlist kamu dan pasangan?


4. Bumi Apsari


Masih berada di kawasan Cilandak, ada juga lokasi pernikahan bernama Bumi Apsari. Kapasitas tamu undangan dalam tempat ini sampai 300 orang.

Fasilitas pendukung yang tersedia meliputi ruang rias, listrik, sound system, keamanan, dan sebagainya. Kamu juga bisa mendapat vendor pernikahan di sini.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa berkunjung ke alamat Jl. H. Baun No.42, RT.2/RW.1, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.



5. Taman Kajoe



Taman Kajoe memiliki dua area yang cocok dipakai untuk pesta pernikahan. Mulai dari area indoor dan outdoor.

Tempat ini memiliki kapasitas tamu undangan hingga 500 orang. Selain itu, kamu juga bisa memakai pendopo kayu yang ikonik untuk keberlangsungan penyelenggaraan acara pernikahanmu.

Taman Kajoe berlokasi di Jl. Melati No.57, RT.4/RW.2, Cilandak Timur., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. Berminat untuk berkunjung?


6. Sanggar de Batavia


Ingin menggelar pesta kebun di kota metropolitan Jakarta? Sepertinya Sanggar de Batavia bisa menjadi opsi tempat wedding untukmu, deh!

Selain vibes-nya yang cozy, lokasi pernikahan outdoor ini juga punya area yang cukup luas. Kapasitas tamu undangannya berkisar antara 500 sampai 1.000 orang.

Untuk melihat-lihat suasananya secara langsung, kamu bisa berkunjung ke lokasi. Alamatnya ada di Jl. Nurul Iman No.52, RT.4/RW.5, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.



7. Omah Sendok Senopati

Meski diperuntukkan sebagai restoran, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai venue pernikahan. Lokasi pesta terbagi menjadi area indoor dan outdoor.

Ada paket pernikahan yang bisa dipakai oleh pasangan. Opsi ini bisa dipilih untuk calon pengantin yang ingin lebih ringkas mempersiapkan pernikahan mereka.

Omah Sendok Senopati berlokasi di Jl. Taman MPU Sendok No.45, RT.8/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.


8. Pendopo Kemang


Buat kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan di luar ruangan, salah satu referensinya adalah Pendopo Kemang. Wedding venue ini suasananya sejuk dan memiliki bangunan khas Jawa yang sakral.

Meski areanya gak terlalu besar, tapi kamu bisa menggelar intimate wedding di sini. Untuk kelancaran pesta, ada fasilitas pernikahan yang juga bisa digunakan.

Apakah kamu berminat untuk menggelar pesta pernikahan di sini? Kamu bisa mengunjungi alamat Jl. Kemang Sel. No.101, RT.1/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan. Catat alamatnya!


Dari daftar tempat resepsi pernikahan outdoor di Jakarta yang sudah dirangkum di atas, kira-kira yang mana yang paling menarik hatimu dan pasangan? Semoga referensinya bisa membantu persiapan pernikahan kalian, ya!





Comentarios


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page