top of page

5 Wedding Venue Garden Party di Jakarta Favorit Millenial

Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin berbeda zamannya, maka semakin banyak juga perubahan yang terjadi. Salah satu bentuk perubahan tersebut yaitu ada pada daya minat anak muda terhadap konsep pernikahan.


Saat ini, hampir sebagian besar para millennial semakin mengidamkan pernikahan outdoor dengan tema garden party. Kebanyakan dari mereka merasa bahwa pernikahan dengan acara yang formal cukup monoton, sehingga konsep garden party wedding yang lebih simpel, intimate dan penuh keceriaan pun menjadi yang paling banyak dipilih.


Untuk mengadakan garden party wedding ini, pastinya perlu memilih wedding venue yang mendukung impian kalian tersebut. Selain lokasi, kalian juga harus mempertimbangkan wedding venue yang sesuai dengan kebutuhan pernikahan, seperti jumlah tamu, segala fasilitas yang tersedia, hingga budget yang perlu dikeluarkan.


Supaya bisa memudahkan kalian dalam memilih wedding venue bertema garden party yang sesuai, berikut adalah 5 lokasi garden party wedding yang jadi idaman para millennial masa kini:


Semanggi Leaf


Semanggi Leaf memiliki lokasi yang sangat strategis, yaitu berada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Akses untuk menuju ke lokasi pun sangat mudah, karena sangat berdekatan dengan Tol JORR.


Di Semanggi Leaf ini, kalian bisa mewujudkan impian pernikahan yang mengusung tema garden party wedding kekinian, dengan nuansa yang hangat dan romantis. Pasalnya, Semanggi Leaf memiliki ruang outdoor yang cukup mumpuni untuk menampung hingga maksimal 500 tamu undangan.


Selain itu, lahan parkir lokasi ini juga cukup luas. Jadi kalian tidak perlu khawatir, karena para tamu undangan tidak akan kesulitan menemukan tempat untuk parkir kendaraannya. Bahkan, jika kalian ingin pernikahannya tetap berada di dalam gedung pun, Semanggi Leaf juga menyediakan venue indoor yang tidak kalah menarik dari outdoor venue-nya.


Untuk harga, Semanggi Leaf ini memiliki paket menarik yang ditawarkan. Dengan harga mulai dari Rp 98,6 juta kalian sudah bisa mendapatkan komponen utama dalam pernikahan, mulai dari wedding planner, wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi untuk foto dan video, entertainment, sound system dan lighting, bridal dan make up, dan juga bonus lainnya sesuai paket yang dipilih.


Daima Norwood Hotel Menteng


daima norwood hotel menteng


Daima norwood merupakan sebuah hotel yang berlokasi sangat strategis, di tengah Kota Jakarta, yaitu di Jl. Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Di bagian atas hotel ini tersedia ruang terbuka yang dapat dijadikan sebagai tempat pernikahan dengan konsep wedding outdoor.


Karena lokasinya berada di atas, tentu kalian bisa mendapatkan rooftop yang dapat memanjakan mata para tamu dengan pemandangan gedung-gedung Jakarta yang menawan. Terlebih jika acara dilakukan saat malam hari, maka suasananya akan semakin menakjubkan dengan banyaknya kilauan lampu terpancar dari sekitar lokasi.


Untuk kapasitasnya, gedung ini mampu menampung hingga maksimal 300 tamu undangan, sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin memiliki pernikahan dengan konsep intimate wedding modern dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga serta kerabat terdekat.


Di Daima Norwood Hotel ini, kalian juga bisa mendapatkan harga paket pernikahan yang terbilang cukup terjangkau. Karena dengan harga mulai dari Rp 63,6 juta saja kalian sudah bisa mendapatkan wedding planner, wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi untuk foto dan video, entertainment, sound system dan lighting, bridal dan make up, juga bonus lainnya sesuai paket yang dipilih. Sangat menguntungkan bukan?


Condet Park



condet park wedding venue

Source: Condet Park


Untuk kalian yang ingin memiliki konsep pernikahan outdoor di area Jakarta Timur, maka Condet Park ini bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Wedding venue yang satu ini juga berada di lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau aksesnya, yaitu Jl. Condet Raya, Jakarta Timur.


Condet Park sendiri merupakan sebuah restoran dengan function hall dan area pernikahan outdoor yang cukup luas, sehingga kalian bisa lebih leluasa untuk mendekorasi sesuai selera. Selain itu, kapasitas yang dimiliki Condet Park juga cukup mumpuni, karena mampu menerima hingga 1000 tamu undangan.


Lebihnya lagi, harga paket yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Kalian bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 65,2 juta saja, dan sudah mendapatkan wedding planner, wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi untuk foto dan video, entertainment, sound system dan lighting, bridal dan make up, serta bonus lainnya yang sesuai dengan paket pilihan.


VillaVi


villa vi venue

Source: VillaVi Venue


Masih dari area Jakarta Timur, wedding venue berikutnya adalah VillaVi yang berada di Cipayung, Jakarta Timur. Bisa dikatakan lokasi venue ini berbeda dari yang lainnya, karena memang cukup tersembunyi, dan berada jauh dari keramaian.


Jika kalian ingin merayakan hari pernikahan dengan keluarga dan kerabat terdekat saja agar terasa lebih private, maka VillaVi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun kapasitas wedding venue ini hanya bisa mencapai hingga 300 tamu undangan, namun kalian bisa mendapatkan beberapa fasilitas yang lengkap dalam satu tempat, yaitu indoor, outdoor, garden dan juga pool.


Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, membuat VillaVi ini memiliki nilai tambahnya tersendiri, karena kalian bisa mewujudukan pernikahan outdoor berkonsep garden party, namun juga bisa memberikan ruang indoor yang cukup nyaman untuk orang tua dan kerabat.


VillaVi ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian yang mengusung nuansa rustic pada dekorasi dan pelaminan. Adanya elemen kayu yang berpadu dengan kain warna netral, mampu mendukung lokasi pernikahan ini jadi terlihat halus dan elegan tanpa terlihat berlebihan. Belum lagi, adanya lampu gantung dengan warna warm light juga akan semakin mendukung suasana jadi lebih hangat dan intimate bersama keluarga dan kerabat terdekat.


Harga paket yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 64,5 juta saja, kalian sudah bisa mendapatkan wedding planner, wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi untuk foto dan video, entertainment, sound system dan lighting, bridal dan make up, serta bonus lainnya yang sesuai dengan paket pilihan.


Griya Patria


Lokasi favorit millennial lainnya yaitu Griya Patria yang berada di Jalan Pejaten Barat Raya, Jakarta Selatan. Griya Patria sendiri merupakan wedding venue yang menawarkan semi-outdoor wedding dengan kapasitas hingga 300 tamu undangan.


Fasilitas yang akan kalian dapatkan di Griya Patria ini adalah gedung indoor yang biasanya digunakan untuk melangsungkan upacara adat tradisional pasca akad nikah, dan juga ruang outdoor yang bisa digunakan untuk garden party wedding saat resepsi berlangsung. Layaknya pernikahan outdoor, di Griya Patria ini kalian juga bisa mendapatkan suasana pernikahan yang menyenangkan bersama kerabat terdekat.


Jangan khawatir soal harga, karena paket yang ditawarkan di Griya Patria ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 72,2 juta saja kalian sudah bisa mendapatkan wedding planner, wedding organizer, MC, dekorasi, catering, dokumentasi untuk foto dan video, entertainment, sound system dan lighting, bridal dan make up, juga bonus lainnya.

Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page