top of page

7 Inspirasi Baju Bridesmaid Modern untuk Pernikahan Outdoor




Pernikahan adalah momen pengikatan janji yang sakral bagi setiap pasangan. Dalam upacara pernikahan, kehadiran bridesmaid dan groomsmen sebagai support system mempelai pria dan wanita sangat penting. Termasuk pemilihan model baju bridesmaid yang memengaruhi indahnya suasana pernikahan secara keseluruhan. Kalau kamu berniat melaksanakan pernikahan outdoor, sebaiknya mulai mencari inspirasi model baju bridesmaid dengan desain yang modern.


Berikut inspirasi model baju bridesmaid yang modern untuk pernikahan outdoor

Mencari inspirasi model baju bridesmaid untuk pernikahan outdoor bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu menentukan warna, bahan, dan desain baju bridesmaid yang disesuaikan dengan konsep venue dan waktu pernikahan. Jangan lupa, pilih konsep baju untuk bridesmaid yang sesuai dengan budget-mu, ya. Banyak faktor yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilih desain baju bridesmaid modern, berikut inspirasinya yang bisa kamu pilih.


1. Bridesmaid dress warna pink pastel yang elegan


Untuk pernikahan outdoor dengan nuansa pesta taman di siang hari, pilih model baju bridesmaid dengan warna-warna pastel yang lembut. Sebagai opsi, coba kenakan sleeveless dress warna pink pastel yang secara instan memberikan kesan elegan.


Pilih dress berpotongan A-line yang jatuh pas di atas pinggang untuk menciptakan kaki lebih jenjang. Kombinasi bahan lace di area dada serta cotton twill bisa menjadi pilihan sempurna dalam menyempurnakan tampilan gaun bridesmaid.


2. Bridesmaid dress kombinasi bahan tulle dan lace yang anggun


Saat melaksanakan upacara pernikahan di pagi hari, kamu bisa pilih model bridesmaid dress dengan bahan kombinasi lace dan tulle. Tidak perlu menyesuaikan warna yang seragam, pilih saja perpaduan warna pastel yang memberikan kesan feminin sekaligus anggun.


Detail aplikasi embroidery motif bunga juga menambah aksen yang manis pada dress bridesmaid. Seragam bridesmaid ini cocok dilengkapi dengan riasan makeup serta tata rambut minimalis supaya tampilan gaun tampak lebih memikat.


3. Off-shoulder dress warna hijau emerald yang mewah


Untuk pernikahan outdoor di malam hari, pilih bridesmaid dress dengan warna hijau emerald yang popped-up. Sebaiknya, kenakan model maxi dress dengan kerah off-shoulder yang menciptakan kesan berkelas pada tampilan bridesmaid.


Tidak perlu memakai banyak aksesori, bridesmaid bisa gunakan anting minimalis supaya gaya keseluruhan semakin atraktif. Model rambut high bun updo akan terlihat menarik untuk memaksimalkan riasan wajah bridesmaid.


4. Bridesmaid dress warna biru muda yang lembut



Biasanya pemilihan material atau bahan dress juga menjadi pertimbangan untuk menciptakan konsep pernikahan yang sempurna. Salah satu bahan dress untuk bridesmaid yang menjadi favorit adalah bahan satin yang mengilap.


Coba pilih sleeveless dress warna biru muda dengan berbagai varian model atasan mulai dari cold-shoulder hingga kerah model vintage. Dijamin tampilan bridesmaid dress semakin memesona di momen spesial pernikahanmu.


5. Dress kerah V-neck warna lilac untuk pernikahan bernuansa rustic


Konsep pernikahan outdoor berlokasi di taman bisa dilengkapi dengan nuansa rustic yang menyegarkan. Untuk tema bridesmaid dress, coba pilih gaun kerah V-neck berwarna lilac yang dominan dengan kesan elegan. Model backless dress juga menjadi opsi yang tepat untuk desain gaun yang anti monoton sekaligus klasik.


6. Sequin dress untuk konsep gaun bridesmaid yang berkelas


Kalau kamu ingin menciptakan nuansa pernikahan outdoor yang mewah, coba pilih konsep bridesmaid dress dengan bahan sequin. Tidak perlu lagi menggunakan aksesori tambahan, sequin dress akan secara langsung membuat tampilan bridesmaid tampak menonjol.


Sequin dress berwarna emas sangat cocok dikenakan pada pernikahan outdoor di malam hari. Padukan dengan platform atau stiletto heels untuk memberikan kesan yang semakin anggun.


7. Bridesmaid dress warna abu-abu dengan kombinasi bahan yang cantik


Tidak semua dress berwarna basic monochrome kelihatan membosankan. Justru pemilihan bridesmaid dress dengan warna abu-abu bisa tampak menarik diaplikasikan pada pernikahan berkonsep pesta taman.


Pilih maxi dress dengan kombinasi bahan brokat serta tulle yang memberikan kesan anggun dan mewah secara bersamaan. Tambahkan mahkota dedaunan yang bernuansa rustic untuk menciptakan kesan vintage yang spesial.



Jadi, sudah siap memilih model baju bridesmaid mana yang sesuai dengan konsep pernikahanmu?


(Indah Nainggolan)



Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page