top of page

8 Jenis Dasi Pernikahan yang Bisa Dipakai Pria Saat Menikah


Kurang lengkap rasanya jas jika tidak ditambah dasi. Dasi memang menjadi teman andalan untuk jas, terutama saat hari pernikahan. Dasi akan memberikan tampilan yang rapi sekaligus menambah ketampanan pengantin pria. Banyak model dasi yang bisa disesuaikan juga untuk tampilan pernikahan di momen spesial ini. Selain warnanya, pengantin pria bisa memilih berbagai jenis atau modelnya.



Ini jenis dan model dasi pernikahan untuk pengantin pria

Untuk memudahkan pengantin pria dalam memilih dasi pernikahan, berikut jenis atau model dasi yang bisa kamu gunakan untuk pesta pernikahanmu.


1. Dasi warna cerah untuk tampilan yang kasual dan ceria


Jika pesta pernikahan yang kamu adakan temanya outdoor, dasi pernikahan warna cerah akan tampak lebih kasual, dan senada dengan konsep outdoor yang banyak menampilkan pepohonan serta bunga.

Kamu bisa memilih dasi yang bermodel ramping, yaitu dasi yang lurus ke bawah dan tidak selebar dasi pada umumnya. Pilih warna-warna cerah yang berani, seperti merah, oranye, kuning, atau hijau muda.



2. Dasi motif garis untuk tampilan formal

Dasi ini memang biasanya digunakan untuk kerja, tapi bisa kamu gunakan juga untuk pesta pernikahan dan ijab kabul. Dasi motif garis memberikan kesan formal, rapi, dan sakral. Motif garisnya dihadirkan dengan pola yang berbeda, misalnya vertikal, horizontal, atau miring yang lebih modern. Agar lebih formal, pilih dasi yang motif garisnya dikombinasikan dengan bahan dasi yang mengkilap.


3. Dasi warna pastel untuk pernikahan outdoor modern


Pernikahan dengan tema rustic sedang banyak disukai pasangan. Jika kamu mengadakan pesta pernikahan dengan tema ini, sebagai pengantin pria kamu bisa menggunakan dasi pernikahan dengan warna pastel.

Warna pastelnya tidak harus polos, tapi bisa bermotif. Misalnya ada tambahan motif kotak-kotak, atau menggunakan dasi rajut. Cocok banget dipadukan dengan setelan jas warna hitam, putih, krem, atau cokelat.


4. Dasi kupu-kupu hitam polos bikin tampilan klasik elegan



Tampilan klasik memang tidak pernah membosankan untuk dilihat dan membuat pengantin terlihat elegan. Jika pengantin pria menggunakan tuxedo klasik, sempurnakan penampilannya dengan dasi kupu-kupu hitam polos. Biasanya dasi seperti ini memang jadi pilihan utama, selain dasi hitam polos pada umumnya.


Kombinasikan jas hitam yang kamu kenakan dengan kemeja putih, tambahkan vest dan dasi kupu-kupu ini untuk penampilan yang lebih formal dan elegan. Model dasi kupu-kupu ini akan membuatmu lebih ‘bersinar’ dibandingkan tamu pria lainnya saat di pesta pernikahan.


Model dasi kupu-kupu ini juga simpel, menggunakannya pun tidak ribet, karena ada kancing yang tinggal kamu kaitkan saat mengenakannya. Melepaskkannya pun hanya butuh membuka kancing kaitannya. Simpel dan hemat waktu, kan.



5. Dasi hitam atau warna gelap untuk tampilan sederhana dan klasik

Sepertinya dasi hitam memang wajib jadi dasi yang dimiliki pria. Dasi ini selalu membuat penampilan jadi lebih formal dan elegan. Namun, bedakan dasi hitam untuk menikah dengan nasi hitam yang digunakan untuk bekerja.

Dasi hitam pernikahan bisa kamu pilih yang bahannya mengkilap. Selain itu, bisa juga memilih dasi hitam yang bermotif namun tetap berwarna gelap. Misal ada motif garis diagonal yang juga berwarna hitam pada dasinya.


6. Dasi kupu-kupu velvet untuk penampilan lebih stylish

Tipe dasi ini akan membuat penampilan lebih maksimal jika dipadukan dengan jas bahan velvet. Penampilan pengantin pria akan lebih stylish dan mewah. Velvet bisa ditampilkan hanya pada bagian kerah bila kamu kurang menyukai jenis bahannya.

Bahan velvet juga membuat penampilan lebih klasik, formal, dan berkelas. Coba saja kamu gunakan dasi kupu-kupu bahan velvet ini sebagai pelengkap jas di momen pernikahan nantinya. Penampilanmu akan makin sempurna.


7. Dasi warna silver untuk tampilan modern


Bila pengantin perempuan bisa melengkapi penampilannya dengan perhiasan seperti anting atau gelang, pengantin pria bisa menggunakan dasi warna silver atau dasi dengan warna mengkilap sebagai pelengkap penampilannya.

Selain silver, ada beberapa dasi yang menggunakan bahan, motif, atau jahitan dengan warna emas, sehingga membuat dasi terlihat mengkilap. Dsi warna silver juga menarik dipadukan dengan jas putih.


8. Dasi rajut, tidak mudah kusut

Salah satu model dasi yang bisa kamu kenakan untuk hari pernikahan adalah dasi rajut. Dasi rajut memiliki tekstur yang berbeda pada permukaan. Tekstur rajutan tersebut yang justru memperkaya tampilan dari dasi tersebut. Biasanya dasi rajut memiliki model kotak pada bagian ujung dasi. Dasi rajut juga tidak mudah kusut. Bahan wol tersebut akan tetap bertahan dengan kerapiannya meskipun telah dipakai beberapa waktu.

Sudah memilih dasi mana yang akan digunakan saat menikah?


Comentários


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page