top of page

10 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Sederhana, Elegan tapi Low Budget


dekorasi pernikahan sederhana

Setuju tidak kalau membuat dekorasi pernikahan enggak harus mahal. Dengan ide cemerlang dan sentuhan kreativitas, kamu bisa menciptakan dekorasi pernikahan sederhana yang elegan tetapi tetap low budget.

Dekorasi pernikahan sederhana dan murah bisa kamu ciptakan sesuai dengan selera dan kepribadianmu. Jika ingin merancangnya sendiri, maka jangan ragu untuk melibatkan keluarga, saudara atau teman, lalu gunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh.

Selain itu, ketika membuat backdrop atau dekorasi pernikahan hindari desain rumit. Apabila masih bingung harus memulainya dari mana, kamu bisa mencontoh inspirasi pelaminan minimalis dekorasi pernikahan sederhana berikut.

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Sederhana

Dekorasi Pernikahan Sederhana dari Kain Goni

dekorasi pernikahan sederhana

Dekorasi pernikahan sederhana ini sangat mudah dibuat. Bahan-bahan yang digunakan pun begitu gampang didapatkan lantaran anti neko-neko. Kamu hanya butuh tiang kayu yang boleh diambil dari tiang bekas, kain goni, bunga serta coffee table.

Penggunaan kain goni ini membuat suasana pelaminan terlihat lebih aesthetic. Warna cokelatnya berpadu dengan bunga kuning nan ceria. Kemudian, berpadu dengan tanaman hijau di sekitarnya. Dekorasi begini cocok untuk pernikahan bertema rustic.

Dekorasi Pernikahan Sederhana dari Botol Minuman Bekas

dekorasi pernikahan sederhana

Jika menyelenggarakan pesta pernikahan outdoor, maka kamu bisa mencoba menerapkan ide dekorasi pelaminan ini. Desain begini cocok banget untuk pernikahan di taman, tepi pantai atau outdoor space lainnya.

Membuat dekorasi pernikahan sederhana ini cukup mudah. Bahan utamanya adalah tali dan bambu yang dibentuk menyerupai rangka kubus. Kemudian perlu kain putih, bunga artifisial ataupun asli, serta hiasan yang terbuat dari botol minuman bekas.

Pelaminan Sederhana Berbentuk Hexagon

dekorasi pernikahan sederhana

Membuat backdrop hexagon dari kayu adalah proyek do it yourself (DIY) menarik untuk dekorasi pernikahan minimalis. Jika backdrop sudah selesai, maka Anda bisa mendekorasinya dengan bunga, kain putih, lampu, atau hiasan lain sesuai tema pernikahan.

Saat membuat backdrop hexagon, sebaiknya pilih jenis kayu yang cukup kuat tetapi mudah dipotong, seperti kayu pinus atau kayu cedar. Ukur dimensi backdrop yang kamu inginkan dan hitung kebutuhan kayunya.

Dekorasi Pernikahan Sederhana tapi Mewah Elegan

dekorasi pernikahan sederhana

Foto di atas menunjukkan gambar dekorasi pernikahan sederhana dengan sentuhan minimalis. Seperti yang bisa kamu lihat di sana, putih menjadi warna utama sehingga pelaminan terlihat lapang, clean, simple dan elegan.

Bagian bawah dilengkapi dengan dekorasi tanaman berbunga putih, sedangkan bagian atas mengoptimalkan pencahayaan. Nah kamu bisa menggunakan tanaman artifisial sebagai alternatif untuk memberikan kesan natural dan segar.

Backdrop Pelaminan Berbentuk Bulat

dekorasi pernikahan sederhana
Pinterest

Backdrop pelaminan sederhana ini cocok untuk indoor wedding dalam ruangan yang mungil seperti di restoran, hotel kecil dan lain sebagainya. Pasalnya, ukuran backdrop sangat compact, tidak memakan banyak tempat.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar, dekorasi pernikahan tersebut sangat sederhana, tetapi elegan. Pada backdrop terukir nama mempelai, lalu ada bunga yang menghiasi bagian sisi-sisinya sehingga terlihat lebih menarik.

Dekorasi Pelaminan Sederhana dengan Sentuhan Matcha

dekorasi pernikahan sederhana
Pinterest

Warna hijau matcha adalah pilihan yang ciamik untuk dekorasi pelaminan masa kini. Warna ini memberikan kesan segar, alami, dan modern. Kamu bisa menggunakan warna matcha sebagai warna utama, atau tambahan seperti pada gambar pelaminan di atas.

Gunakan papan kayu yang dicat hijau matcha sebagai backdrop. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi tulisan, atau ukiran dengan warna putih, emas atau abu-abu. Lalu untuk menambah kesan fresh, tambahkan tanaman hidup ya di sisi kanan dan kiri pelaminan.

Dekorasi Pelaminan Sederhana di Taman

dekorasi pernikahan sederhana

Dekorasi pelaminan sederhana di taman dengan backdrop bulat dibungkus tanaman adalah pilihan yang indah dan natural. Cara membuatnya mudah! Kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buatlah backdrop bulat dari kawat kasa atau kayu.

  • Bungkus dengan tanaman hijau seperti daun palem, pakis, atau ivy.

  • Kamu juga dapat menambahkan dekorasi bunga putih atau krem pada backdrop agar suasana lebih segar dan menarik!

  • Gunakan lampu light-emitting diode (LED) untuk menerangi backdrop apabila pesta diselenggarakan pada malam hari.

Dekorasi Pernikahan dengan Pergola

dekorasi pernikahan sederhana

Seperti diketahui pergola adalah bagian dari struktur taman yang indah. Nah, kamu dapat menggunakannya sebagai elemen dekorasi pernikahan. Jika di rumahmu sudah ada pergola, maka manfaatkan lah agar hemat budget dekorasi.

Kamu bisa menghias pergola tersebut dengan kain serba putih, tanaman hias asli atau artifisial dan lampu untuk acara di malam hari. Letakkan kursi, meja serta alat-alat barbeque party dekat pergola tersebut apabila mengadakan intimate wedding.

Dekorasi Pernikahan Minimalis Penuh Bunga

dekorasi pernikahan sederhana
Pinterest

Memadukan backdrop berwarna putih bersih dan bunga yang penuh warna adalah ide dekorasi simple tetapi cemerlang. Desain pelaminan seperti ini akan menghasilkan foto dan video pernikahan yang sangat aesthetic dan elegan.

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, elemen dekorasi utama yang digunakan adalah bunga. Dia punya berbagai macam warna, bentuk, dan aroma yang indah. Bunga dapat memberikan kesan yang segar, cerah, dan ceria pada dekorasi pelaminan.

Dekorasi Pelaminan Putih Bersih

dekorasi pernikahan sederhana

Sebetulnya, desain pelaminan ini tidak jauh berbeda dengan desain pelaminan pertama, yaitu backdrop putih bersih dengan hiasan tanaman pada bagian bawahnya. Seperti yang bisa kamu lihat, di sana terdapat bunga mawar putih yang mempermanis suasana.

Walaupun sederhana, semua terlihat bagus bukan?

Harga dekorasi pernikahan sederhana dan murah terjangkau, karena membutuhkan lebih sedikit bahan dan tenaga kerja. Proses perancangannya pun singkat, tidak menghabiskan banyak waktu.

Dengan dekorasi pernikahan sederhana, kamu bisa lebih fokus pada acara inti pernikahan, dan suasana pun akan terasa lebih intim. Nah, bila kamu tertarik mengadakan intimate wedding, hubungi tim Yes I Do ya, karena kami siap mewujudkan pernikahan impianmu!

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page