top of page

🎵 25 Lagu Pernikahan Indonesia, Liriknya Penuh Makna Cinta


lagu pernikahan romantis indonesia

Berencana melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, tetapi masih mencari lagu pernikahan yang pas untuk dimasukkan ke dalam playlist? Supaya tak bingung, simak yuk rekomendasinya dari Yes I Do.

Kebingungan memilih lagu yang pas untuk diputar pada hari bahagia tampaknya jadi masalah umum yang sering dialami oleh para calon brides & grooms. Pemilihan lagu memang seperti hal yang sepele padahal dampaknya besar.

Pernikahan adalah momen yang sangat berharga dalam kehidupan kita. Sangat banyak hal yang harus diperhatikan termasuk dalam pemilihan alunan musik. Ini mempunyai peranan penting pada suasana hari bahagiamu.

Dalam memilih lagu pernikahan romantis berbahasa Indonesia, kita tidak harus memakai lagu formal dan terkesan kaku. Ada banyak lagu yang liriknya romantis dan bisa bikin perayaan hari pernikahanmu lebih berwarna. Yuk langsung simak!

Rekomendasi Lagu Pernikahan Indonesia

Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki━Sheila On 7


Lagu berjudul “Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki” ini merupakan milik Sheila On 7 yang dirilis pada 1999 silam. Liriknya yang romantis dijamin bakal bikin hari pernikahanmu jadi penuh cinta.

Lagu ini bercerita tentang ungkapan perasaan seseorang yang merasa bersyukur karena dia akhirnya dipertemukan dengan orang yang benar-benar dia cintai.

Aku Suka Caramu━Abdul & The Coffee Theory


Lagu “Aku Suka Caramu” merupakan karya Abdul & The Coffee Theory yang dirilis pada 2018 lalu. Lagu bergenre jazz ini banyak disukai karena liriknya yang manis.

Lagunya sendiri menceritakan tentang seorang kekasih yang menyukai segala hal yang dimiliki pasangannya itu. Baik itu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, dia tetap mencintai apa adanya. Lagu yang cocok untuk ada di hari pernikahan.

Akhirnya Ku Menemukanmu━Naff


Naff menciptakan lagu ‘Akhirnya Ku Menemukanmu’ pada 2006 silam. Walau lagunya sudah lama dirilis, tapi tetap memiliki tempat tersendiri karena liriknya yang romantis.

Lagunya bercerita tentang seseorang yang akhirnya mampu menemukan seseorang yang ia cintai dan sayangi. Dia merasa bahwa orang tersebut hadir di waktu yang tepat. Hingga akhirnya dia berhasil mengambil hati dan menentramkan pikiran akan cinta sejati

Bercinta Lewat Kata━Donne Maula


‘Bercinta Lewat Kata’ merupakan karya solois pendatang baru, Donne Maula. Ia merupakan suami dari penyanyi Yura Yunita. Uniknya lagu ini diciptakan Donne sewaktu sang istri menggelar Pertunjukan Tutur Batin Yura Yunita. Ia menciptakannya satu jam sebelum konser dimulai.

Lagu ‘Bercinta Lewat Kata’ berkisah tentang realita kehidupan percintaan yang kerap terjadi di dunia nyata, yang pada kenyataannya tidak seperti yang ditampilkan di layar kaca. Ada yang terlihat romantis, padahal sebenarnya tidak ada yang tahu kenyataannya seperti apa.

Bukan Cinta Biasa━Afgan


Afgan merilis lagu ini pada tahun 2010 silam. Lagu bergenre pop ini bercerita tentang seseorang yang berusaha menunjukkan jika cinta yang didasari oleh rasa saling memiliki satu sama lain akan berbuah menjadi cinta yang tidak biasa.

Cinta Pertama dan Terakhirku━Sherina


Walaupun sudah lama tidak merilis karya baru, tapi lagu ‘Cinta Pertama dan Terakhirku’ dari Sherina ini cocok untuk didengarkan saat hari pernikahan lho. Lagunya mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa membayangkan bagaimana hidupnya tanpa pujaan hatinya itu, Ia menganggap bahwa pasangannya itu adalah cinta pertama sekaligus cinta terakhirnya.

Dia━Maliq & D’Essentials


Lagu ‘Dia’ milik Maliq & D’Essentials ini cukup populer di kalangan anak muda. Bercerita tentang perasaan cinta yang tulus kepada seseorang dan ia ingin terus menunjukkan rasa kagumnya kepada orang tersebut.

Duhai Sayang━Yura Yunita


Yura Yunita seperti tak pernah kehabisan lagu cinta. ‘Duhai Sayang’ merupakan lagu ciptaannya yang bercerita tentang ungkapan cinta perempuan kepada pasangannya yang selalu membuat dirinya merasa bahagia, senang, tenang, dan nyaman setiap waktu.

Kamu yang Kutunggu━Rossa feat Afgan


Lagu yang dinyanyikan Rossa feat Afgan ini tak luput diperdengarkan saat hari pernikahan. ‘Kamu yang Kutunggu’ bercerita tentang cinta yang bisa dilihat secara lebih mendalam. Cinta juga bisa jadi suatu penantian yang sempurna jika dapat bersatu bersama orang yang tepat.

Kisah Romantis━Glenn Fredly

Tak mau kalah dengan Rossa, mendiang Glenn Fredly juga memiliki lagu yang cocok untuk hari pernikahan. ‘Kisah Romantis’ dirilis pada 2005 silam yang merupakan original soundtrack dari film Cinta Silver. Lagunya bercerita tentang laki-laki yang tidak mau terus-terus mengejar kekasihnya, tapi ingin terus bersamanya sepanjang hidupnya.

Lebih dari Siapapun━Andra & The Backbone


Lagu yang dirilis oleh Andra & The Backbone pada 2013 lalu ini terdengar sederhana tapi menyimpan makna mendalam. ‘Lebih Dari Siapapun’ menceritakan tentang usaha seorang dalam menyakinkan pasangannya bahwa tidak da yang lain di hidupnya selain dirinya. Dia hanya bisa berbicara lewat lagu ini.

Menikahimu━Kahitna


Kahitna tidak lepas dari lagu bertemakan cinta. ‘Menikahimu’ jadi lagu wajib yang harus ada di pernikahan brides supaya lebih berkesan. Lagu ini berkisah tentang jika pasangannya menikah dengan dirinya, maka mereka akan selalu berbagi cinta dan kebahagiaan sepanjang waktu.

Pilihanku━Maliq & D’Essentials

Lagu milik Maliq & D’Essentials sangat cocok masuk playlist di hari pernikahan. Lagunya yang easy listening dijamin bakal bikin hari bahagiamu makin berkesan. Lagu ‘Pilihanku’ bercerita tentang keinginan seseorang yang ingin pasangan menjadi pilihan terakhirnya dan selalu bersama dalam suka dan duka.

Sayap Pelindungmu━The Overtunes


The Overtunes sepertinya tidak mau kalah dengan Maliq & D’Essentials. Mikha Angelo cs memiliki lagu romantis berjudul ‘Sayap Pelindungmu’ yang berkisah tentang apapun yang terjadi di dunia, orang tersebut akan selalu menjadi pelindung pasangannya sampai kapanpun. Romantis banget ya, brides?

Semenjak Ada Dirimu━Andity


Walaupun sudah lama, lagu dari Andity ini selalu berhasil mewarnai hari. ‘Semenjak Ada Dirimu’ berusaha mengungkapkan tentang kehadiran seseorang yang berhasil membuatnya lupa akan masa lalunya. Terkadang kehadiran seseorang memang bisa menjadi penawar luka ya!

Sempurna━Andra & The Backbone


Andra & The Backbone cukup langganan akan lirik lagu cintanya yang sarat makna. ‘Sempurna’ mengisahkan tentang harapan seseorang agar pasangannya tidak akan pernah meninggalkan dirinya. Sebab bagi dia, pasangannya itu memiliki kesempurnaan yang dia cari.

Saat Aku Lanjut Usia━Sheila On 7


Sheila On 7 selalu hadir dengan lagu-lagunya yang penuh makna. ‘Saat Aku Lanjut Usia’ sangat cocok masuk dalam playlist pernikahanmu lho. Lewat lagu ini, Sheila On 7 mencoba menceritakan tentang harapan laki-laki kepada pasangannya supaya ia bisa terus menemaninya sampai tua nanti.

Teman Hidup━Tulus


Tulus merupakan solois pria yang memiliki segudang lagu cinta. Lewat lagunya yang berjudul ‘Teman Hidup’, Tulus mengisahkan tentang harapannya kepada pasangannya agar mereka selalu bersama hingga nanti menjadi teman hidup yang tak terpisahkan.

Tunjukkan Padaku━Sheila On 7


Lagi-lagi, kamu harus kembali memasukkan lagu milik Sheila On 7 ke dalam playlist di hari pernikahanmu. ‘Tunjukkan Padaku’ menceritakan tentang seseorang yang dianggap selalu menjadi pelindung di setiap langkahmu, Mereka pun kemudian berjanji akan selalu bersama dalam setiap langkah yang dijalani.

Janji Suci━Yovie & Nuno

Lagu ini sudah pasti tidak boleh lepas dalam lagu pernikahan. ‘Janji Suci’ seakan jadi lagu wajib yang selalu dinyanyikan dalam momen-momen penting kebanyakan pasangan. Sama seperti judulnya, ‘Janji Suci’ adalah lagu yang bercerita tentang keinginan seseorang untuk menjalin hubungan yang serius dan ingin sehidup semati dengan pasangannya,

Akad - Payung Teduh


Lagu ini menjadi favorit banyak pasangan di tahun 2021 karena melodinya yang indah dan liriknya yang puitis tentang cinta dan komitmen. Perpaduan musik pop dan nuansa tradisional Indonesia menjadikan lagu ini mudah didengar dan digemari banyak orang.

Bidadari Tak Bersayap - Anji


Lagu yang dirilis di tahun 2017 ini menyentuh hati dengan melodinya yang lembut dan liriknya yang romantis tentang cinta sejati. Lagu ini cocok untuk momen pernikahan yang romantis dan penuh cinta.

Penawar Letih - The Rain


Bagi kamu yang mencari lagu pernikahan Indonesia dengan makna yang lebih dalam, "The Rain" dari Penawar Letih bisa menjadi pilihan. Lagu ini menceritakan tentang cinta yang menemani di saat susah dan senang, bagaikan hujan yang menenangkan setelah panas.

Lagu Pernikahan Kita - Tiara Andini & Arsy Widianto


Menceritakan tentang janji setia dan cinta abadi antara dua insan yang baru saja menikah. Lirik lagu ini penuh dengan ungkapan cinta dan komitmen untuk selalu bersama dalam suka dan duka. Di awal lagu, mereka berdua mengucapkan akad suci dan berjanji untuk selalu setia satu sama lain. Mereka juga berjanji untuk menjaga setiap langkah demi kebahagiaan keluarga.

Cinta Luar Biasa - Andmesh Kamaleng


Lagu yang viral di tahun 2020 ini masih menjadi pilihan favorit banyak pasangan hingga saat ini. Melodinya yang catchy dan liriknya yang romantis tentang cinta yang luar biasa menjadikannya lagu yang ceria dan penuh semangat untuk pernikahan.


Tips Memilih Lagu Pernikahan:

  • Pertimbangkan momen pernikahan: Pilihlah lagu yang sesuai dengan momen pernikahan, seperti first dance, upacara pernikahan, atau resepsi.

  • Sesuaikan dengan selera: Pilihlah lagu yang kamu dan pasangan sukai dan memiliki makna spesial bagi kalian berdua.

  • Perhatikan liriknya: Pastikan lirik lagu sesuai dengan nilai-nilai dan keyakinanmu.

  • Dengarkan melodinya: Pilihlah lagu dengan melodi yang indah dan sesuai dengan suasana pernikahan.

  • Coba dengarkan beberapa lagu: Dengarkan beberapa lagu pernikahan sebelum memilih lagu yang paling tepat.


Nah, itu dia lagu pernikahan yang bisa kamu pilih untuk mewarnai hari bahagiamu nanti bersama pasangan. 20 lagu yang ada di atas setidaknya merangkum semua ungkapan cinta dan kasih kepada satu sama lain. Dengan playlist tersebut, hari pernikahanmu dijamin makin berwarna dan menciptakan momen yang berkesan!

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan dan masih bingung tentang venue pernikahan atau pun vendor pernikahan lainnya, tidak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan untuk menggunakan all-in wedding package dari Yes I Do. Paket pernikahan lengkap dari Yes I Do ini sangatlah terjangkau dan anti-ribet. Dijamin akan membuat persiapan pernikahanmu jadi less stressful.


Untuk itu, tidak perlu ragu dan langsung klik di sini untuk menghubungi tim Yes I Do dan melakukan konsultasi gratis atau bertanya lebih lanjut. Tim Yes I Do akan siap membantumu memuwujudkan pernikahan impianmu dengan budget yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas tinggi.


Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page