top of page

🎵 20 Lagu Pernikahan Romantis yang Syahdu dan Penuh Makna


download lagu pernikahan romantis

Para brides pasti setuju, resepsi pernikahan tanpa diiringi alunan lagu seperti halnya sayur tanpa garam. Tanpa lagu, pesta pernikahan mungkin bakal jauh dari mengesankan. Oleh sebab itu, memilih lagu-lagu wedding romantis perlu dilakukan oleh calon mempelai agar acaranya meriah.

Lagu dalam acara pernikahan biasanya dibawakan secara langsung oleh wedding band atau singer wedding. Namun, ada juga lagu pernikahan yang hanya diputar melalui music player.

Nah, kalau menggunakan jasa wedding band atau singer, biasanya mereka sudah memiliki daftar lagu yang bisa dipilih oleh calon mempelai untuk dibawakan pada acara pernikahannya. Bahkan, ada beberapa mempersilahkan calon mempelai untuk me-request lagu yang akan dibawakan.

Apabila kamu sedang mencari rekomendasi lagu-lagu pernikahan romantis untuk diputar secara langsung atau melalui music player pada hari spesial, berikut playlist dari Yes I Do.

Rekomendasi Lagu Pernikahan Romantis Barat

The Joker And The Queen-Ed Sheeran feat. Taylor Swift

Lagu berjudul "The Joker and The Queen" yang dirilis pada 2021 lalu ini dinyanyikan oleh Ed Sheeran yang berkolaborasi dengan Taylor Swift. Lagu ini memiliki alunan musik yang mendayu sekaligus menyentuh. Liriknya juga dalam banget lho.

Lagu ini menceritakan hubungan yang memilih bersama tanpa memandang kekayaan dan status sosial masing-masing.

Perfect-Ed Sheeran

Selain "The Joker and The Queen", Ed Sheeran juga punya lagu romantis lainnya yang cocok diputar dalam acara pernikahan. Lagu tersebut berjudul "Perfect". Lagu ini pun memiliki lirik yang dalam, karena menceritakan tentang perasaan seorang pria yang sudah lama mencintai perempuan pujaan hatinya.

Perasaan yang telah dipupuk lama itu pun berakhir bahagia, karena setelah tumbuh dewasa, sang pria berhasil meraih hati perempuan dan keduanya menjadi sepasang kekasih. Saking dalamnya lirik lagu ini, tembang berjudul "Perfect" dari Ed Sheeran cukup sering dibawakan dalam acara pernikahan lho.

I'm Yours-Jason Mraz

Kamu sudah enggak asing dong dengan lagu berjudul "I'm Yours" dari Jason Mraz. Ya, lagu yang mulai dirilis pada 2008 ini, terbilang sebagai tembang hits-nya Bang Jason nih. Sederhananya, lirik lagu dengan musik bernada upbeat ini menceritakan tentang seseorang yang merasa dirinya milik orang yang dicintainya.

Lagu "I'm Yours" juga cukup sering dimainkan dalam acara pernikahan, atau acara-acara romantis lainnya.

All of Me-John Legend

Ketika kita memutuskan untuk mengucap janji sehidup-semati dengan seseorang, maka hal yang wajib dilakukan adalah mencintainya dengan sepenuh hati.

Mencintai dengan menerima segala kelebihan dan kekurangannya.

Makna tersebut juga coba digambarkan John Legend lewat salah satu hits-nya berjudul "All of Me". Jadi wajar, kalau lagu tersebut sangat cocok diputar dalam acara pernikahan.

A Thousand Years-Christina Perri

Lagu Christina Perri yang berjudul "A Thousand years" ini memang cukup terkenal ya. Sebab, menjadi salah satu soundtrack dalam film Twilight pada 2011 lalu. Lagu ini secara umum menceritakan tentang komitmen seseorang untuk mencintai pasangannya untuk selama-lamanya.

L.O.V.E-Nat King Cole

Jika ditanya mengenai lagu romantis paling monumental, kebanyakan orang mungkin akan menjawab lagu "L.O.V.E" yang dinyanyikan Nat King Cole. Lagu jadul ini terbilang sebagai tembang romantis yang paling ikonik. Sehingga menjadi lagu yang wajib banget dibawakan dalam acara pernikahan.

How Deep is Your Love-Bee Gees

Pilihan tembang jadul lainnya yang cocok dibawakan dalam acara pernikahan adalah lagu "How Deep is Your Love" dari Bee Gees. Ini adalah trio tersukses sepanjang masa dengan berbagai pencapaian yang pernah mereka torehkan.

Ada banyak hits yang ditelurkan Bee Gees sepanjang karier bermusiknya, salah satunya adalah "How Deep Is Your Love". Lagu tersebut menceritakan tentang keseriusan pasangan terhadap cinta dan hubungan yang mereka jalin.

LoveSong-The Cure

Kalau kamu nyari lagu pernikahan romantis yang anti mainstream, tembang dari The Cure yang berjudul "Love Song" bisa jadi pilihan sempurna. Di Indonesia, lagu ini agak jarang diputar dalam acara pernikahan. Namun lagu ini sebenarnya sangat cocok dibawakan dalam acara-acara romantis, seperti pernikahan.

Lagu ini diciptakan oleh vokalis The Cure, Robert Smith untuk istrinya Mary, ketika mereka menikah. Alunan musik yang mendayu, serta lirik yang dalam, membuat tembang ini layak dijadikan pilihan lagu pernikahan romantis kamu.

Nothing Else Matter-Metallica


Kalau kamu adalah penggemar musik rock/metal dan ingin lagu bergenre tersebut diperdengarkan dalam acara pernikahanmu, tembang dari Metallica berjudul "Nothing Else Matter" bisa jadi pilihan menarik.

Lagu ini memiliki konsep musik yang slow dengan petikan gitar akustik yang khas. Enggak ada unsur distorsi atau teriak-teriaknya sama sekali, jadi terdengar sangat syahdu. Lirik lagunya juga dalam, menggambarkan perasaan cinta dan hubungan yang sangat mendalam antara dua orang.

You're the Inspiration-Chicago


Chicago adalah band rock asal Amerika Serikat yang terbentuk pada 1967. Band ini juga banyak menelurkan lagu-lagu romantis, salah satunya adalah "Youre the Inspiration".

Secara umum, lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang merasa sangat membutuhkan kehadiran kekasihnya, bahwa kekasihnya adalah inspirasi baginya. Cocok banget nih dibawakan di acara pernikahan. Apalagi musiknya juga slow dan menyayat hati.

Lagu Pernikahan Romantis Lokal

Selain dari musisi luar, ada banyak juga lagu pernikahan romantis dari musisi lokal yang bisa dijadikan pilihan lagu pengiring dalam pesta pernikahanmu. Berikut adalah sejumlah rekomendasinya.

Kasih Putih-Glenn Fredly

Salah satu lagu hits dari mendiang Glenn Fredly yang wajib diputar dalam acara pernikahan adalah tembang berjudul "Kasih Putih". Lagu ini punya komposisi musik yang mendayu, dan menyayat hati.

Secara umum, lagu ini menceritakan tentang kisah cinta dan harapan yang tulus dari seseorang kepada pujaan hatinya. Selain "Kasih Putih", masih ada banyak hits romantis lain dari Glenn Fredly yang cocok dibawakan dalam acara pernikahan seperti "My Everything" dan "Kisah Romantis".

Janji Suci-Yovie & Nuno

Secara gamblang, lagu berjudul "Janji Suci" dari Yovie & Nuno ini bercerita tentang keseriusan seorang lelaki untuk menikahi perempuannya. Lagu ini juga cukup populer dimainkan dalam acara pernikahan. Selain karena liriknya yang relate, komposisi musiknya juga sangat cocok dimainkan dalam momen-momen romantis.

Menikahimu-Kahitna

Selain "Janji Suci" dari Yovie & Nuno, lagu Indonesia lain yang secara gamblang bercerita tentang seseorang yang ingin menikahi pasangannya adalah tembang milik Kahitna berjudul "Menikahimu". Lagu ini juga cukup sering diperdengarkan dalam acara pernikahan.

Pilihanku-Maliq and d’Essentials

Pilihan lagu pernikahan romantis lainnya adalah tembang dari Maliq and d’Essentials berjudul "Pilihanku". Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang mengungkapkan perasaannya kepada perempuan yang dicintainya untuk menjalin janji sehidup semati.

Teman Hidup-Tulus

Lagu pernikahan romantis lainnya adalah tembang berjudul "Teman Hidup" dari Tulus. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang akhirnya menemukan belahan jiwanya. Memiliki konsep musik yang romantis dan lirik yang dalam, lagu ini sangat cocok dijadikan pilihan tembang untuk acara pernikahan.

Adu Rayu-Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly

Lagu berjudul "Adu Rayu" adalah tembang kolaborasi antara Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus. Lirik lagu ini mengisahkan tentang laki-laki yang menyayangi pasangannya dan ingin selalu bersamanya setelah ada orang lain yang berusaha merebut hatinya.

Akad-Payung Teduh

Lagu berjudul "Akad" dari Payung Teduh menjadi lagu wajib yang selalu diputar dalam acara pernikahan. Penggalan lirik yang unik dan nada yang easy listening membuat lagu ini, menjadi sangat populer hingga saat ini.

Sempurna-Andra and The Backbone

Lagu "Sempurna" dari Andra and The Backbone, terbilang sebagai lagu lama, karena dirilis pada 2006. Meski begitu, lagu ini masih cukup populer untuk diperdengarkan, terutama pada acara pernikahan. Sebab, lagu ini memiliki lirik yang romantis.

Akhirnya Ku Menemukanmu-Naff

Pilihan lagu pernikahan romantis lainnya datang dari band asal Bandung, Naff yang berjudul "Akhirnya Ku Menemukanmu". Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berhasil mengakhiri perjalanan cintanya, setelah menemukan belahan jiwanya.

Tembang "Akhirnya Ku Menemukanmu" pun cukup sering dibawakan dalam acara pernikahan.

Karena Kamu Cuma Satu-Naif

Selanjutnya ada lagu "Karena Kamu Cuma Satu dari Naif. Secara umum, lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang cinta mati terhadap perempuannya. Dalam banget, kan. Jadi cocok untuk dijadikan pilihan lagu pernikahan romantis.

Nah, itulah 20 lagu pernikahan romantis, sebenernya masih banyak lagi lagu-lagu keren yang cocok dibawakan di acara pernikahan. Tapi ke-20 lagu tersebut, bisa dibilang bisa memberikan ambiens yang syahdu dalam momen sakral pernikahan.

Selamat mendengarkan!

Commenti


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page