top of page

10 Inspirasi Baju Pengantin Adat Jawa Modern


pengantin adat jawa

Bagi kamu yang akan menjalani prosesi pernikahan dalam adat Jawa, kini sudah banyak inspirasi baju pengantin Adat Jawa modern yang bisa kamu pilih. Tak perlu khawatir terlihat berlebihan, karena gaya dan modelnya tetap menunjukan sisi anggun dan elegan pengantin. Untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa, cek langsung 10 inspirasi baju pengantin adat Jawa modern berikut ini.


Inspirasi Baju Pengantin Adat Jawa Modern


Gaya Kebaya Kutu Baru Modern

pengantin adat jawa_kutu baru modern
(Foto: Instagram: @itsmebcl)

Inspirasi baju pengantin Adat Jawa modern yang pertama adalah model kutu baru. Kamu bisa menggunakan lace kebaya dengan model kutu baru sederhana dengan detail payet modern. Seperti yang dikenakan oleh BCL di hari spesialnya, desainer Didiet Maulana memadukan kebaya kutu baru putih dipadupadankan dengan kain batik bernuansa coklat dan emas. Tak ketinggalan, tambahan angkin merah dengan motif bunga yang mencolok, membuat pengantin semakin terlihat mewah dan anggun.



Kombinasi lace danangkin batik Jumputan

pengantin adat jawa
(Foto: Instagram: @eddybetty)

Selanjutnya, kamu juga bisa coba tren kebaya dengan kombinasi angkin dari batik jumputan. Sebagai inspirasi, model kebaya dari desainer Eddy Betty ini sangat cocok kalau kamu memiliki proporsi tubuh yang berisi. Untuk modelnya, Desainer Eddy Betty menggunakan korset dan train panjang yang menarik perhatian dan membuat pengantin terlihat semakin anggun. 


Kebaya brokat dengan kerah sweetheart

Kebaya brokat dengan kerah sweetheart untuk pengantin adat jawa
(Foto: Instagram: @karinadila8921)

Inspirasi baju pengantin Adat Jawa modern berikutnya datang dari aktris cantik Karina Nadila. Karina Nadila memakai kebaya kutu baru berbahan lace dengan detail kerah sweetheart yang cantik. Ditambah bros dan aksen merah dari stagen kain jumputan, membuat pengantin semakin terlehat mewah dan anggun.


Kebaya pengantin adat Jawa brokat kerah sabrina 

Kebaya brokat kerah sabrina untuk pengantin adat jawa
(Foto: Instagram: @eddybetty)

Tak jarang, pengantin ingin terlihat seksi namun tetap elegan dan mewah di hari spesialnya. Jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa mengambil inspirasi dari karya desainer Eddy Betty satu ini. Dengan korset kebaya brokat putih dan kerah melebar seperti sabrina, pengantin tampak sangat elegan. Ditambah riasan paes bunga merah dan princess necklace, look ini  membuat pengantin tampak merona dan mewah. 


Kebaya brokat Nuansa Cokelat

Kebaya brokat Nuansa Cokelat
(Foto: Pinterest)

Kebaya brokat full payet dan kain batik adalah perpaduan baju pengantin modern yang bisa kamu pilih. Khususnya, jika kamu mengambil tema earth tone atau gold, warna kebaya di atas bisa menjadi pilihan yang tepat.


Long train kebaya brokat  untuk pengantin adat Jawa

Long train kebaya brokat  untuk pengantin adat Jawa
(Foto: Instagram: @gusmankphotography)

Terlihat anggun dan memesona seperti Maudy Ayunda, kamu bisa pilih model kebaya brokat dengan train panjang. Kebaya brokat putih dengan kerah semi sabrina dan detail motif bunga pada tepian kerahnya membuat pengantin terlihat sangat ayu dan jenjang. Memberikan kesan elegan bak putri kerjaan. 



Brokat kebaya with long cape

Brokat kebaya with long cape
(Foto: Pinterest)

Selanjutnya, untuk baju pengantin adat jawa modern, kamu juga bisa menggunakan kebaya brokat full payet dan cape panjang untuk memberikan kesan elegan. Kamu juga bisa tambahkan aksen kembang atau memiliki jenis lace bermotif cantik sebagai cape-nya. 


Long train kebaya kerah tinggi cocok untuk baju pengantin adat Jawa modern

baju pengantin adat jawa modern
(Foto: Instagram: @nonawilly16)

Jika kamu memiliki leher yang jenjang, tipe baju pengantin satu ini bisa kamu coba. Model train dengan lace yang cantik yang dibuat seolah seperti gaun, tampak indah dan membuat pengantin semakin anggun. 


Model kebaya kutu baru panjang 

baju pengantin adat jawa modern
(Foto: Pinterest)

Selain tipe kutu baru seperti di poin awal, kamu juga bisa coba gaya kebaya brokat kutu baru yang dibuat floor length. Kamu juga bisa menambahkan aksen atau ornamen di bagian pundak tangan, seperti pada foto di atas, untuk mempercantik dan memberikan kesan tegap. Model kebaya seperti ini sangat cocok untuk jadi baju pengantin adat Jawa modern.



Kebaya brokat merah marun

Kebaya brokat merah marun
(Foto: Pinterest)

Inspirasi baju pengantin adat Jawa modern yang terakhir ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu ingin memperlihatkan kulit area antara leher dan dada. Pada dasarnya, model kebaya modern ini simple dan cantik. Pilihan warna maroon ditambah ornamen payet pada bagian kerah membuat kebaya ini terlihat mewah dan elegan. Bisa dilihat, ada furing berwarna kulit yang menutupi area sekitar kerah sehingga jadi tampak tidak terlalu terbuka namun tetap proporsional.  


Itulah 10 inspirasi baju pengantin Adat Jawa modern yang simple tapi tetap terlihat mewah. Hal terpenting, pastikan kamu menggunakan desain paling nyaman supaya kamu terlihat memukau dan percaya diri.


Jika kamu dan pasangan sedang kebingungan dalam merencanakan pernikahan, kamu bisa banget coba menggunakan bantuan tim Yes I Do. Ada all-in wedding packages yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Jadi, jangan ragu, langsubg saja hubungi Tim Yes I Do di sini untuk berkonsultasi secara gratis, ya!


rumah dua sejoli surabaya


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page