top of page

7 Inspirasi Foto Prewedding Tema Casual Simple dan Low Budget

Prewedding casual adalah tema yang paling mudah dan tidak ribet dibanding dengan tema lainnya. Mulai dari pemilihan pakaian, tempat, atau properti tentu akan memengaruhi budget yang jadi lebih murah. Jika kamu ingin melakukan foto prewed yang bagus, tetapi tetap low budget, kamu dapat menemukan inspirasinya di artikel ini. Untuk memulainya, coba pilih dulu, mau foto di indoor atau outdoor.


Prewedding Casual Indoor Vs Outdoor

Penentuan tempat foto prewed tentu juga akan memengaruhi baju apa yang ingin kamu dan pasangan kenakan. Misalnya dress, kemeja, atau hanya kaos oblong saja. Dari segi tempat, ada beberapa kekurangan serta kelebihan tempat indoor dan outdoor.

Lokasi Foto Indoor

Sebuah pernikahan tidak lengkap tanpa pemotretan pre-wedding. Pemotretan ini dianggap sama pentingnya dengan upacara pernikahan. Pengantin menghabiskan banyak waktu untuk menentukan tempat pemotretan pre-wedding, gaun, pose, dan hal-hal lain. Kelebihan foto indoor tentu perihal cuaca yang tak dapat diprediksi. Jika hujan, waktu foto kamu tak akan berpengaruh. Kamu bisa nyaman melanjutkan sesi foto. Kemudian, budget sewa studio tentu jauh lebih murah dibanding harus sewa tempat. Namun, konsep foto indoor lebih terbatas jika dibandingkan dengan foto outdoor. Kemudian ada juga beberapa studio yang masih belum lengkap propertinya sehingga kamu perlu benar-benar survey studio mana yang memiliki fasilitas yang lengkap.

Lokasi Foto Outdoor

Berbicara tentang venue, venue outdoor dianggap paling baik untuk pemotretan pre-wedding. Itu sebabnya sebagian besar pasangan memilih pantai, taman, gunung, danau, dan tempat lain untuk menggambarkan romansa mereka melalui pemotretan pre-wedding. Beberapa pasangan juga memilih di dalam ruangan, tetapi tidak ada tempat dalam ruangan yang dapat menandingi keindahan alam di luar ruangan. Selain itu, kamu dapat menentukan konsep prewedding casual yang lebih luas dibanding dengan indoor. Fotografer juga dapat lebih leluasa dalam mengeksplorasi frame untuk memotretmu dan pasangan.

Namun, kamu harus tahu lebih dulu apakah cuaca di hari kamu pemotretan akan cerah. Karena cahaya matahari juga menentukan hasil foto yang bagus. Jangan lupa untuk memilih fotografer dengan pengalaman foto outdoor, ya. Karena tidak semua fotografer mengerti mengatur lighting di tempat outdoor. Siapkan juga budget ekstra karena biasanya foto outdoor jauh lebih memakan banyak budget.

Setelah menentukan lokasi, coba sesuaikan baju yang akan kamu pakai dengan pasangan, ya. Agar tidak bingung, kamu bisa cek inspirasi tema dan baju kasual untuk prewedding berikut ini.

Inspirasi Foto Prewedding Casual

Yuk, sekarang kita cek lebih lanjut inspirasi foto prewedding casual seperti yang dilakukan artis-artis di bawah ini!

1. Dion Wiyoko & Fiona Anthony

Sumber foto: instagram.com/fionaanthony

Prewedding memakai kaos oblong bukan tidak mungkin. Semua yang diperlukan hanya pose dan tawa bahagia yang terekam kamera. Kamu bisa mengikuti inspirasi dari prewedding Dion Wiyoko dan istri. Mereka hanya menggunakan kaos putih polos dengan momen sedang mencukur jenggot dan kumis Dion. Kamu juga bisa memanfaatkan rumah pribadi sebagai lokasi foto. Jadi lebih hemat budget, bukan? Jangan lupa, tertawalah dengan bahagia, ya!

2. Ashilla Zee & Heisel Ridwan


Sumber foto: instagram.com/heiselrdwn

Jika kamu menyukai film La La Land, konsep yang dilakukan Ashilla mungkin akan kamu sukai juga! Untuk melakukan prewedding ini, kamu harus menyewa studio. Kamu bisa gunakan pakaian seperti yang ada di poster La La Land, yaitu dress kuning dan kemeja putih. Foto ini hanya mengandalkan lighting studio tanpa perlu banyak properti. Maka dari itu, pilih fotografer yang mengerti cara setting lighting, ya!

3. Ria Ricis & Teuku Rushariandi


Sumber foto: instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis dan pasangannya juga melakukan foto prewedding yang sederhana. Berlatar sekolah, mereka menggunakan pakaian SMA bak pasangan muda. Kamu juga bisa nih ke sekolahmu dan pasangan dulu untuk melakukan foto prewedding casual. Apalagi, jika kamu dan pasangan satu sekolah. Momen nostalgia pasti akan muncul saat sesi foto berlangsung. Kamu bisa pinjam seragam sekolah keponakan atau bahkan adik kamu yang masih SMA.



4. Stella Cornelia & Fendy Chow


Sumber foto: instagram.com/stellarcor

Kalau kamu berencana foto prewedding casual di lokasi outdoor, kamu tetap bisa kok menggunakan pakaian yang santai. Seperti yang dilakukan Stella dan suaminya. Ia dan pasangaan hanya mengenakan jaket denim, kaos, sneakers, dan jeans. Intinya, semua prewedding akan terlihat sempurna jika kamu dan pasangan tertawa bahagia saat sesi foto. Tidak mungkin kan kamu dan pasangan cemberut?

5. Hamidah Rachmayanti & Irvan Farhad


Sumber foto: instagram.com/hamidahrachmayanti

Kamu juga bisa lho foto prewedding dengan konsep kamar seperti yang dilakukan pasangan Hamidah dan Farhad. Namun, jika kamu menekan budget dan tidak bisa sewa studio dengan properti yang mirip, ubah saja dekor di kamarmu. Hitung-hitung sambil membuat kamar kita menjadi lebih indah dilihat! Kamu dan pasangan bisa gunakan pakaian santai seperti di rumah. Bayangkan saja, setelah menikah kamu dan pasangan kira-kira akan seperti apa dan sedang apa ya di rumah baru?


6. Raditya Dika & Anissa Aziza



Sumber foto: instagram.com/aspictura_

Memanfaatkan dapur rumah juga bisa menjadi salah satu ide yang bisa kamu dan pasangan lakukan untuk prewedding. Mungkin saja, nanti setelah menikah, kamu dan pasangan akan lebih sering masak bersama. Coba deh, abadikan momen angan-angan tersebut melalui foto prewedding. Kamu bisa gunakan baju atau kemeja putih polos agar terlihat seirama di kamera.


7. Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki



Sumber foto: instagram.com/popsovia

Ingin foto prewedding casual yang beda daripada yang lain? Coba tiru foto prewedding yang dilakukan Poppy Sovia dan pasangan. Foto ini tentu akan membutuhkan budget yang cukup murah lho karena kamu dan pasangan hanya cukup memakai baju bak rider. Lalu, kamu harus berani kotor agar terlihat seperti habis berpetualang dengan pasangan. Pasti seru, deh!

Itulah tujuh inspirasi prewedding casual yang bisa kamu dan pasangan lakukan. Selamat mencoba!


Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page