top of page

15 Lagu Wedding Terbaik yang Harus Ada di Pernikahanmu



Lagu wedding merupakan salah satu unsur penting dalam upacara pernikahan. Tak hanya menciptakan suasana yang intim serta menemani para undangan yang datang di hari bahagiamu, lagu wedding juga merupakan salah satu bentuk doa yang indah didengar.

Agar pernikahan sekali seumur hidupmu jadi momen yang tak terlupakan, Say Yes I Do sudah memilih beberapa lagu wedding terbaik yang dijamin bakal membuat pernikahanmu sukar dilupakan. Simak daftar lagu wedding wajib sepanjang masa berikut ini.


Lagu Wedding Terbaik Sepanjang Masa

1. Christina Perri - A Thousand Years

Dirilis tahun 2011, A Thousand Years hingga kini masih jadi anthem atau lagu wedding wajib terbaik sepanjang masa. Seperti judulnya, lagu ini punya makna tentang janji akan mencintai pasangannya untuk seribu tahun atau selama-lamanya. Tentu mau kan pernikahan kamu bertahan seumur hidup dengan pasangan? Anggap saja lagu ini sebagai bentuk doa.

2. Ed Sheeran - Perfect

Lagu wedding yang wajib ada di pernikahanmu adalah Perfect dari Ed Sheeran. Liriknya berkisah tentang cinta seorang anak yang tidak pernah berubah sejak kecil terhadap seorang perempuan. Gambaran kesempurnaan sang wanita di mata pria masih terpancar hingga mereka beranjak dewasa dan akhirnya kisah cinta mereka berujung di pelaminan.

3. Lionel Richie feat. Diana Ross - Endless Love

Dirilis pada 1981, lagu wedding evergreen ini masih enak didengar hingga sekarang. Lagu ini merupakan duet penyanyi legendari, Lionel Richie dan Diana Ross. Sama seperti judulnya, lagu ini merupakan bentuk doa dari cinta yang tak lekang oleh masa.

4. Brian McKnight - Marry Your Daughter

Brian McKnight juga punya lagu wedding wajib yang sering dimainkan di pernikahan. Seperti sudah dilihat dari judulnya, kisahnya bercerita tentang seorang pria yang meminta izin kepada ayah dari wanita yang dicintainya. Selain itu, dia juga berjanji menjaga perempuan tersebut menjadi pasangannya sepanjang hidupnya. Romantis sekaligus menyentuh banget, kan?

5. The Beatles - All You Need is Love

Siapa yang tidak kenal band legendaris asal Inggris ini? Dijamin semua tamu undangan pasti hafal lagu ini, mulai dari orang tua hingga generasi muda. Lagu wedding terbaik dari The Beatles untuk kamu mainkan di pernikahan salah satunya adalah All You Need is Love. Lagu upbeat ini dijamin bakal bikin semua orang bergoyang dengan liriknya yang simpel, namun bermakna dalam.

6. Calum Scott - You Are The Reason

Pernah merajai chart pada 2018 lalu, lagu yang dinyanyikan Calum Scott ini cocok jadi lagu wedding kamu. Lagu ini punya lirik super romantis tentang pengorbanan seseorang untuk orang yang dicintainya. Jadi, jika kamu menonton video pernikahan kamu di kemudian hari, kamu akan selalu teringat janji yang kamu buat di awal pernikahan.

7. Christian Bautista - Since I Found You

Di Indonesia, nama Christian Bautista sudah tidak asing lagi. Penyanyi asal Filipina ini punya deretan lagu romantis yang cocok dijadikan lagu wedding. Lagu paling romantis sepanjang masa ini berkisah tentang hidup seseorang yang berubah jadi lebih baik sejak bertemu pertama kali dengan belahan jiwa. Musiknya yang lembut bisa membuat resepsi pernikahanmu terasa khidmat. Lagu ini juga cocok kamu gunakan sebagai musik pengiring memasuki pelaminan.

8. Shania Twain - You’re Still The One

Lagu romantis ini sangat cocok untuk kamu jadikan lagu wedding. Entah sudah berapa pernikahan yang diramaikan oleh lagu ini. Kisahnya tentang penantian panjang pasangan yang cintanya banyak diragukan dan akhirnya berakhir di pelaminan.

9. Payung Teduh - Akad

Soal lagu wedding, Akad hampir pasti jadi lagu wajib yang dimainkan di semua pernikahan di Tanah Air, apalagi ketika lagu ini pertama dirilis. Liriknya yang puitis serta mudah dihafal sudah pasti akan memanjakan para tamu yang mendengarnya sehingga mereka bisa sing along.

10. Tulus - Teman Hidup

Tulus bisa dibilang sebagai solois nomor satu di Indonesia saat ini. Lagu-lagunya penuh dengan lirik puitis yang jarang ditemui pada penyanyi lainnya. Lagu Teman Hidup sudah pasti sangat cocok jadi lagu wedding kamu karena liriknya mencerminkan kebahagiaan memilih pasangan untuk dijadikan teman seumur hidup.

11. Yovie Nuno - Janji Suci

Sama seperti Akad, lagu wedding Indonesia hampir pasti dimainkan di semua acara pernikahan. Liriknya yang penuh rasa cinta menggambarkan tentang keinginan pria yang ingin mempersunting wanita pujaan hatinya. Janji suci untuk mengikat pasangan tersebut seumur hidup cocok dibawakan saat kamu menuju pelaminan.

12. Kahitna - Menikahimu

Salah satu boyband tersukses di Indonesia, Kahitna sudah tidak perlu diragukan lagi soal koleksi lagu-lagu romantisnya. Nah, lagu wedding Indonesia dari Kahitna yang cocok untuk pernikahanmu, apalagi kalau bukan Menikahimu? Lagu ini berkisah tentang keinginan seorang pria menikahi wanita yang ingin dijaganya untuk seumur hidup. Romantis banget.

13. Raisa - Love You Longer

Raisa juga solois wanita terbaik yang dimiliki Indonesia. Lagu wedding Barat yang satu ini punya lirik bahasa Inggris yang romantis tentang seorang wanita yang berharap bertemu lebih awal dengan kekasih hatinya sehingga dia bisa mencintainya lebih lama. Cocok banget buat kamu yang baru bertemu pasangan terus langsung menikah.

14. Maliq & D’Essentials - Pilihanku

Lagu wedding yang satu ini juga punya tempo sedang yang bakal membuat penonton bergoyang bersama. Liriknya bercerita tentang harapan seorang pria terhadap wanita yang ingin dijadikannya pilihan pertama dan terakhir dalam hidupnya dan selalu ada di saat pagi dia membuka mata. Kiyowo!

15. Rizky Febian - Kesempurnaan Cinta

Jadi debut Rizky Febian, lagu ini wajar langsung meledak karena liriknya yang dalam dan mudah dihafal. Lagu wedding ini cocok kamu mainkan karena cinta sempurnamu akhirnya berujung di pelaminan.

Itu tadi daftar lagu wedding terbaik sepanjang masa yang bakal bikin pernikahanmu makin berkesan. Mana yang jadi favoritmu?

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page