top of page

10 Gedung Pernikahan di Bandung Mulai Rp7 jutaan


gedung pernikahan di bandung

Kamu sedang mencari gedung pernikahan di Bandung untuk melangsungkan resepsi pernikahanmu? Tenang, kamu bisa cari tahu rekomendasi gedung pernikahan tebaik di Bandung berikut ini. Mulai dari gedung berupa aula sendiri atau pun ballroom hotel semua ada. Tinggal kamu sesuaikan dengan kapasitas dan konsep pernikahanmu. 


Ini Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung


1. The Trans Luxury Hotel, Gedung Pernikahan di Bandung yang Megah


The Trans Luxury Hotel bandung
(Foto: dok. The Trans Luxury Hotel)


  • Alamat: Jl. Jend. Gatot Subroto No.289, Bandung

  • Kapasitas: Hingga 1.500 tamu

  • Harga: Mulai dari Rp250 jutaan (paket)


The Trans Luxury Hotel Bandung merupakan hotel bintang 5 yang mewah di Bandung. Jadi, jika kamu memang berencana mengadakan pernikahan dengan konsep yang mewah dan kapasitas yang besar, rasanya tempat ini cocok untukmu. Gedung pernikahan di Bandung satu ini memiliki ballroom mewah dengan interior yang elegan dan ilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang VIP, dan layanan katering standar hotel bintang 5. 


Kamu bisa memilih beberapa venue di sini yang kemudian akan disesuaikan dengan kapasitas dan paketnya. Mulai dari Trans Grand Ballroom dan Trans Convention Centre untuk pernikahan mewah dengan kapasitas besar. Atau jika kamu ingin yang lebih elegan dan intimate, kamu bisa memilih venue di The Restaurant atau The Garden Terrace. 



2. Padma Hotel Bandung


padma hotel bandung gedung pernikahan

  • Alamat: Jl. Ranca Bentang No.56-58, Ciumbuleuit, Bandung.

  • Kapasitas: Hingga 1.000 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp50 jutaan (paket).


Terletak di tengah-tengah alam yang hijau, Padma Hotel menawarkan suasana yang elegan, tenang dan romantis untuk pernikahan kamu. Gedung pernikahan di Bandung yang satu ini menawarkan berbagai pilihan ruang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari ballroom yang luas dengan desain yang elegan, Champaca Deck, hingga Champaca Chapel untuk pernikahan semi outdoor yang romantis. 


3. Grand Royal Panghegar Hotel 


grand hotel panghergar pernikahan bandung

  • Alamat: Jl. Merdeka No.2, Bandung

  • Kapasitas: Hingga 1.500 tamu

  • Harga: Mulai dari Rp200 jutaan


Gedung pernikahan di Bandung berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Grand Royal Panghegar Hotel Bandung. Hote ini memiliki ballroom mewah dengan dekorasi bergaya klasik namun fasilitas modern dan layanan yang profesional. Jika kamu ingin melaksanakan pernikahan yang cukup mewah dan berkapasitas besar, kamu bisa memilih tempat ini. 


4. Balai Asri PUSDAI, Gedung Pernikahan di Bandung dengan Kapasitas Besar


gedung pernikahan di bandung balai asri pusdai
(Foto: Google/Soffie Gusniza)

  • Alamat: Jl. Diponegoro No.63, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

  • Kapasitas: Hingga 1.500 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp26 jutaan.


Gedung yang elegan dan mewah, PUSDAI Bandung menawarkan berbagai pilihan ruang yang bisa disesuaikan dengan tema dan gaya pernikahan kamu. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas lengkap, gedung ini cocok untuk pernikahan yang besar dan mewah. Gedung pernikahan di Bandung ini juga punya letak yang strategis di tengah kota dan area parkir yang luas. 


Balai Asri di Pusdai ini memilikifasilitas yang termasuk beberapa ruang pendukung seperti ruang saji, ruang rias dan ruang cuci. Terdapat AC Sentral 125 PK di tambah dengan kipas angin yang berjumlah 15 unit, penerang memakai Lighting (par LED) 10 unit dan beberapa lampu gantung serta beberapa lampu kecil di sekitar rungan. Juga tersedia soundsystem dengan kapasitas hingga 2000 watt. 



5. Graha Manggala Siliwangi


gedung pernikahan di bandung graha manggala siliwangi
(Foto: Instagram: @grahamanggala)

  • Alamat: Jl. Aceh No.66, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

  • Kapasitas: Hingga 2.500 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp50 jutaan.


Gedung pernikahan di Bandung ini memiliki luas sekitar  luas 1800m² dan terdiri dari 3 hall yang bisa ditutup dengan sekat atau dibuka seluruhnya sehingga bisa disesuaikan dengan kapasitas yang kamu butuhkan. 


Dengan arsitektur yang megah dan fasilitas yang lengkap, Graha Manggala Siliwangi menjadi pilihan yang populer untuk pernikahan di Bandung. Jika kamu berniat untuk mengadakan pernikahan yang megah dengan tamu yang banyak, maka tempat ini sangat cocok untuk kamu pilih. 




bandung convention center gedung pernikahan
(Foto: Instagram: @bandungconventioncentre)

6. Bandung Convention Center


  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.354, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung

  • Kapasitas: Hingga 2.000 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp10 juta.

Untuk kamu yang tinggal di daerah Bandung Selatan, rasanya gedung pernikahan di Bandung ini bisa jadi pilihan yang pas. Aksesnya mudah, terletak di jalan besar sehingga mudah ditemukan. Fasilitasnya juga lengkap. Mulai dari lobi, tempat parkir yang luas, musala, toilet, AC hingga gudang penyimpanan. Kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan banyak lampu, sound system atau AC tambahan, karena daya listrik gedung ini mencapai 16.000 watt. 


7. Gedung Kologdam Bandung


kologdam gedung pernikahan di bandung
(Foto: Google/Soffie Gusniza)

  • Alamat: Jl. Aceh No.50, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

  • Kapasitas: Hingga 1.500 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp15 juta.

Gedung pernikahan di Bandung yang satu ini memiliki nuansa arsitektur peninggalan Belanda di era kolonial. Lokasinya sangat strategis, terletak dekat Balai Kota Bandung dengan parkiran yang luas. Gedungnya juga sangat luas dan fasilitasnya lengkap. Di sebelahnya juga terdapat masjid sehingga kamu bisa melaksanakan proses akad nikah di masjid itu jika mau. 


8. Auditorium Badan Geologi, Gedung Pernikahan di Bandung yang Terjangkau


geudng auditorium geologi bandung

  • Alamat: Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

  • Kapasitas: Hingga 800 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp7,9 juta.


Gedung pernikahan di Bandung yang satu ini terletak di komplek Museum Geologi Bandung, jadi cukup unik ya menggelar pernikahan di area museum. Aksesnya sangat mudah di jangkau dan strategis. Letaknya dekat dengan Gedung Sate, mudah dijangkau oleh mobil pribadi atau pun kendaraan umum. 


Gedung ini terdiri dari dua lantai yang dua-duanya bisa disewakan sebagai wedding venue. Latntai atas memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu bisa sampai 500 tamu, sedangkan lantai satu hanya 300 tamu. Bila kamu book salah satunya, maka lantai yang tidak di-book akan dikosongkan. Namun kamu juga bisa book kedua lantainya dengan kapasitas sekitar 800 tamu. 



9. SESKOAD Grand Ballroom


seskoad, gedung pernikahan di bandung

  • Alamat: Jl. Gatot Subroto No.22, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung

  • Kapasitas: Hingga 1000 tamu.

  • Harga: Mulai dari Rp13 juta.


Gedung pernikahan di Bandung ini letaknya sangat strategis, dekat dengan Trans Studio Mall, banyak hotel sekitarnya dan pastinya dilakui oleh banyak kendaraan umum. Selain Grand Ballroom-nya yang memang bisa menampung banyak orang, area parkirnya juga sangat luas. 


Fasilitas yang diberikan juga sudah sangat lengkap. Mulai dari panggung pelaminan, panggung untuk hiburan, kursi 100 unit, kamar rias, toilet, sound system, meja akad, karpet akad, bantal, petugas keamanan dan daya listrik 1.000 watt. Tidak aneh kalau gedung ini jadi salah satu gedung pernikahan di Bandung paling favorit. 


10. Gedung Balai Sartika


gedung pernikahan di bandung balai sartika

Alamat: Jl. Suryalaya Indah No.1, RW.3, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265

Kapsitas: Hingga 2.000  tamu.

Harga: Mulai dari Rp20 juta.


Jika kamu ingin melaksanakan pernikahan dengan jumlah tamu yang sangat banyak dan konsep yang cukup megah, rasanya tempat ini bisa jadi gedung pernikahan di Bandung yang cocok untuk kamu sewa. Gedung Balai Sartika ini juga sudah menyediakan fasilitas lenglap berupa full karpet, AC portable 2 pcs, blower 6 pcs, panggung 15x4 meter, kursi 300 unit, sound system, izin keramaian dan daya listrik 5.000 watt. Tempatnya juga mudah dijangkau dan memiliki are parkir yang luas. 


Itu tadi rekomendasi gedung pernikahan di Bandung. Jika kamu dan pasangan sedang dalam proses mempersiapkan pernikahan dan butuh konsultasi juga referensi mengenai pemilihan venue juga vendor lainnya, coba hubungi tim Yes I Do di sini untuk dapat berkonsultasi dengan gratis. Tim Yes I Do akan siap membantu kamu untuk mewujudkan pernikahan impianmu dengan budget yang bersahabat melalui all-in wedding package dari Yes I Do. 











Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page