top of page

10 Model Baju Akad Nikah Muslimah Simple untuk Hari Pernikahanmu


baju akad

Kamu sedang mencari model baju akad nikah muslimah simple untuk hari pernikahanmu? Memang emilih baju akad nikah menjadi salah satu hal penting yang perlu kamu persiapkan menjelang pernikahan. Pasalnya, tak hanya akan menjadi center of attention, kamu juga harus merasa nyaman dan percaya diri dalam mengenakannya. Bagi muslimah, kini sudah banyak model baju akad nikah muslimah simple yang nyaman namun tetap cantik dan elegan. Yuk, cek langsung 10 model baju akad nikah muslimah simple berikut ini!


Inspirasi Model Baju Akad Nikah Muslimah Simple


1. Model tunik dengan kombinasi brokat minimalis


baju akad muslimah simple brokat tunik
Model tunik dengan kombinasi brokat minimalis. (Foto: Pinterest)

Model baju akad nikah muslimahsimple memberikan kesan yang rapi dan elegan. Model tunik yang dikombinasikan dengan brokat sewarna akan menjadi detail cantik yang mencuri perhatian.  Model ini bisa dipadupadankan dengan sepatu mules atau selop brokat juga. 



2. Kebaya kutu baru bisa jadi baju akad nikah muslimah simple

Kebaya kutu baru bisa jadi baju akad nikah muslimah simple
Kebaya kutu baru. (Foto: Pinterest)

Model baju akad nikah muslimah simple lainnya yang bisa kamu bisa pilih adalah model kebaya kutu baru dengan ekor rumbai menutupi bagian bokong. Tambahkan aksen bordir tebal pada tepian baju sebagai detail untuk mempercantiknya. Kamu juga bisa padupadankan dengan aksesoris tambahan seperti bros atau kalung. 


3. Bishop sleeve dress

Bishop sleeve dress
Bishop sleeve dress. (Foto: Pinterest)

Bishop sleeve dress biasa dikenal juga dengan model tangan balon. Model baju akad nikah muslimah simple ini bisa kamu percantik dengan pilihan bahan seperti satin, sutera, dan organza. Dengan pilihan bahan yang tepat, dress ini akan memberikan kesan mewah dan elegan, cocok untuk momen penting seperti akad nikah. 


4. Baju kurung melayu

Baju kurung melayu sebagai baju akad nikah muslimah simple
Baju kurung melayu. (Foto: Pinterest)

Untuk model baju akad nikah muslimah simple berikutnya, kamu bisa adaptasi dari baju akad nikah khas negeri Jiran, Malaysia, yakni baju kurung. Pada dasarnya, model baju ini hampir mirip dengan tunik. Namun dibuat lebih fit namun tetap tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Kamu bisa juga membuat variasi baju kurung dengan kancing bulat besar untuk aksen atau brokat tebal besar sebagai detail. 


5. Wrinkled lantern sleeve wedding dress

Wrinkled lantern sleeve wedding dress
Wrinkled lantern sleeve wedding dress. (Foto: Pinterest)

Selanjutnya, kamu bisa pilih floor length dress modern dengan aksen ekor atau mermaid tail yang tidak terlalu panjang. Dengan siluet A-line, middle waist dan detail wrinkle pada bagian depan dada baju ini akan membuatmu terlihat cantik bak princess. Kamu bisa pilih bahan yang “jatuh” di badan seperti satin, polyester atau sutera.


6. Full brokat dress untuk baju akad nikah muslimah simple


Full brokat dress
Full brokat dress. (Foto: Pinterest)

Pecinta motif brokat? Inspirasi dress satu ini bisa jadi pilihan yang tepat.  Kamu bisa pilih warna dan motif brokat yang kamu suka. Dress brokat bisa dibuat model a-Line, trumpet atau mermaid dengan aksen renda di ujung bawah, sehingga dress ini akan terlihat sangat cantik dan elegan. 



7. Dress kerah Shanghai

Kamu pun bisa mengadaptasi model baju Shanghai untuk baju akad nikahmu. Seperti contoh dress di atas, kamu bisa memilih bentuk kerah Shanghai dengan aksen batu permata atau mute di sekelilingnya. Kemudian, memilih bentuk sheath hingga lantai untuk menambah kesan elegan.  


 8. Simple cape dress 


Simple cape dress sebagai baju akad nikah muslimah simple
Simple cape dress. (Foto: Pinterest)

Model baju akad nikah muslimah simple ini cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap cantik. Kamu bisa memilih bahan sutera, satin atau chiffon atau lace simple untuk gaun ini. 


9. Long Kebarung


model baju akad nikah muslimah simple long kebarung
Long Kebarung. (Foto: Instagram: @ambianzebyschaawwall)

Pernah dengar istilah kebarung? Ya, kebarung adalah gabungan singkatan dari kebaya dan baju kurung. Potongannya memang sederhana namun sangat cantik di badan. Tak hanya cocok dengan sepatu feminin seperti mules atau heels, model baju akad nikah simple ini juga bisa kamu pilih, jika kamu ingin tampil semi-kasual atau boyish dengan sepatu kets. 



10. Long dress baloon sleeve bisa jadi baju akad nikah muslimah simple


Long dress baloon sleeve
Long dress baloon sleeve. (Foto: Pinterest)

Terakhir, kamu bisa pilih model baju akad nikah muslimah simple dan timeless yang satu ini. Model baloon sleeve dengan cutting semi trumpet akan membuat kamu tampak klasik dan elegan. Kamu bisa pilih bahan chiffon premium dan menambahkan busa atau pad pada bahu untuk menyempurnakannya. 


Itulah 10 inspirasi model baju akad nikah muslimah simple tapi tetap formal dan elegan. Kamu bisa menjadikannya inspirasi atau contekan untuk model baju akad nikahmu nanti.


Nah, untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, selain memahami tentang perlu atau tidaknya bimbingan pra nikah, kamu dan pasangan juga pasti sedang dipusingkan soal budget dan masalah pemilihan vendor. Untuk meringankan bebanmu dan pasangan, tidak ada salahnya kalau kalian memilih venue pernikahan dari Yes I Do, yang juga menyediakan all-in wedding package dengan harga yang terjangkau. 


Tidak usah ragu, kamu bisa lansung klik di sini untuk berkonsultasi dengan tim Yes I Do mengenai venue pernikahan atau wedding package-nya, gratis! Tim Yes I DO siap membantu kamu dan pasanganmu untuk mewujudkan pernikahan impian kalian dengan budget yang pastinya terjangkau!


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page