top of page

13 Rekomendasi Kado Pernikahan yang Berguna


Pernikahan merupakan momen yang spesial untuk kedua pasangan. Biasanya, pernikahan dihadiri oleh orang-orang terdekat hingga keluarga besar kedua belah pihak. Selain itu, pernikahan juga dilakukan secara sakral dan cukup meriah.


Ketika kita menghadiri sebuah acara pernikahan, rata-rata selalu membawa kado nikah yang bermanfaat untuk kedua mempelai. Tidak masalah kado nikah tersebut mahal atau murah karena yang jauh lebih penting adalah barang tersebut sangat bermanfaat sepanjang waktu pada pasangan tersebut.



Rekomendasi Kado Pernikahan yang Pasti Berguna

Untuk kamu yang ingin mencari tahu apa saja rekomendasi kado pernikahan terbaik dan pasti berguna, simak pembahasannya di bawah ini.


1. Hampers perawatan diri

Kado nikah lainnya yang bisa direkomendasikan adalah hampers berisi perawatan diri. Contohnya bisa sabun mandi, sampo, parfum, hingga berbagai skincare yang harganya bisa kamu sesuaikan.


Ada beberapa toko yang menyediakan paket hampers jenis perawatan diri dengan bungkusan menarik. Perlu diperhatikan bahwa yang terpenting dari kado nikah ini adalah pasti terpakai. Kalau perlu, kamu bisa tanyakan pada teman atau saudaranya untuk merek produk yang disukai oleh mempelai.


2. Buket uang

Rekomendasi kado nikah pertama yang bisa kamu coba adalah buket uang. Saat ini, sudah cukup banyak kreasi buket uang yang begitu unik dan juga cantik. Kado nikah ini tidak akan sia-sia karena uang di dalamnya bisa dipakai untuk keperluan kedua mempelai.


Jika kamu ingin membuat buket uang sebenarnya tidak begitu sulit. Saat ini, sudah banyak video tutorial di media sosial yang dapat mengajarkan langkah-langkahnya. Meskipun begitu, ada juga jasa penjual buket uang jika kamu tidak ingin repot.


3. Handuk couple

Salah satu peralatan mandi yang kerap dijadikan kado nikah adalah handuk couple. Jenis handuk ini biasanya dibordir dengan inisial nama pasangan yang akan diberikan. Kamu bisa membeli handuk couple di berbagai toko jasa online.


Dengan memberikan kado nikah seperti ini, maka ada kesan eksklusif di dalamnya. Ditambah lagi, akan lebih unik jika kamu memiliki desain sendiri. Tidak lupa juga untuk memilih bahan handuk yang berkualitas agar kedua pasangan dapat memakainya dengan nyaman.


4. Peralatan masak

Peralatan masak atau sering juga disebut sebagai peralatan dapur dapat menjadi kado nikah yang bermanfaat untuk kedua mempelai. Beberapa contoh peralatan dapur yang bisa kamu jadikan hadiah antara lain microwave, oven, food chopper, kompor, hingga kitchen set.


Kamu bisa membungkus barang-barang tersebut ke dalam box yang menarik atau bisa juga dalam bentuk parcel. Selain itu, kamu juga bisa membelinya dalam bentuk parcel yang dijual di berbagai toko.


5. Seprai dan bed cover

Bisa dikatakan, kado nikah yang satu ini sangat umum dilakukan oleh banyak orang. Meskipun begitu, kado pernikahan ini memang cocok dijadikan hadiah, khususnya untuk pasangan baru yang baru pindah ke tempat tinggal baru.


Maka dari itu, adanya sprei dan bed cover sangat dibutuhkan agar mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyaman. Kamu bisa membeli kado nikah seperti sprei dan bed cover yang berkualitas baik agar nantinya bisa terus digunakan oleh kedua mempelai.


6. Peralatan makan

Setelah poin sebelumnya sudah membahas tentang peralatan dapur, maka kurang lengkap kalau tidak menyertakan peralatan makan sebagai kado nikah. Seperti yang kita ketahui bahwa peralatan makan merupakan salah satu kebutuhan utama dan pasti akan sering digunakan.

Kamu bisa memilih satu set peralatan makan yang unik dan lucu sehingga kegiatan makan pengantin baru ini lebih menyenangkan. Ditambah lagi, kamu bisa pilih piring, sendok, garpu, atau cangkir dengan motif menarik agar mereka semakin hangat saat makan berdua.



7. Peralatan ibadah

Untuk pengantin yang beragama islam, kamu bisa beri kado nikah berupa peralatan ibadah. Contohnya kamu bisa memberikan mukena, sarung, al-quran, hingga sajadah untuk pengantin baru tersebut.


Selain itu, kamu bisa memberikan peralatan ibadah yang dapat dikenakan baik itu di rumah atau saat bepergian. Hal tersebut tentunya sangat berguna karena akan selalu dipakai di mana pun dan kapan pun.


8. Baju tidur couple

Pilihan kado nikah selanjutnya yang bisa direkomendasikan adalah baju tidur couple. Perlu diperhatikan bahwa jika ingin membeli baju tidur sebagai kado, maka pastikan ukurannya tidak terlalu kecil maupun terlalu longgar.


Selain itu, pastikan juga kamu memilih baju tidur dengan bahan yang lembut atau adem. Dengan begitu, penggunanya merasa nyaman saat dipakai. Dari segi motif dan warnanya, kamu bisa sesuaikan dengan selera kedua mempelai.


9. Tiket bulan madu

Bisa dikatakan, kado pernikahan yang satu ini adalah salah satu hadiah idaman bagi setiap pasangan. Dengan mendapatkan tiket bulan madu secara gratis, maka mereka tentunya bisa berhemat setelah banyak pengeluaran di pesta pernikahan sebelumnya.


Meskipun begitu, memang kado pernikahan yang satu ini tidaklah murah. Maka dari itu, kamu bisa usulkan ide ini pada teman-teman atau bahkan saudara untuk patungan. Tidak perlu yang mahal-mahal banget, namun setidaknya bisa dijangkau oleh kamu.


10. Dekorasi atau furniture rumah

Jika pengantin baru sudah memiliki rumah sendiri, biasanya masih kosong tanpa memiliki banyak dekorasi atau furniture. Nah, kamu bisa memanfaatkan barang-barang seperti dekorasi atau furniture sebagai kado nikah.

Tentunya dengan memberikan kado nikah tersebut bisa menjadi kenangan terbaik pada pasangan tersebut. Jika kesulitan memberikan furniture yang ukurannya besar, kamu bisa berikan jenis dekorasi yang ukurannya kecil atau sedang.


11. Lilin aromaterapi

Saat malam pertama datang pada pengantin baru, kamu bisa memberikan kado pernikahan seperti lilin aromaterapi. Kamu dapat memberikan lilin yang memiliki aroma menarik seperti sandalwood. Hal itu dikarenakan aroma sandalwood cocok diberikan pada pengantin baru yang membutuhkan ketenangan, kenyamanan, dan kenikmatan yang lebih lama.


12. Alat pembersih rumah

Memang, alat pembersih rumah terlihat seperti barang yang sepele. Akan tetapi, berbagai barang tersebut bisa kamu jadikan sebagai kado nikah yang sangat berguna. Apalagi, jika pengantin baru sudah memiliki rumah sendiri yang biasanya belum banyak peralatan.


Contoh alat-alat pembersih rumah tersebut antara lain seperti vacuum cleaner, sapu, pel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbagai alat tersebut sangat dibutuhkan untuk membersihkan rumah dan pastinya akan sering dipakai.


13. Rice cooker

Kado pernikahan selanjutnya yang pasti berguna untuk pengantin baru adalah rice cooker. Seperti yang kita tahu bahwa setiap rumah pasti membutuhkan rice cooker untuk menanak nasi. Oleh sebab itu, kamu bisa memberikannya sebagai kado pernikahan yang berkesan dan terus dipakai.


Apalagi, jenis rice cooker saat ini sudah banyak sehingga kamu bisa sesuaikan harganya dengan kemampuan. Kalau perlu, kamu juga bisa patungan untuk membeli rice cooker dengan teman-teman atau saudara agar bisa membeli rice cooker yang kualitasnya terjamin.



Nah, itulah rekomendasi kado pernikahan yang pasti berguna untuk pengantin baru. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang sedang mencari kado untuk teman, saudara, atau kerabatmu yang akan menikah, ya!


(Siti Kamilla)


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page