top of page

7 Inspirasi Kue Pengantin Modern yang Simpel dan Elegan




Momen once in a life time seperti pernikahan tentu tak lepas dari persiapan memilih kue pengantin. Kue pengantin biasanya dipilih berdasarkan desain dan rasa yang akan dinikmati di acara pernikahan tersebut. Desain kue pengantin pada umumnya akan disesuaikan dengan tema atau konsep pesta pernikahan yang diusung. Namun, hal terutama dari itu semua ketika memilih kue pengantin yaitu wajib disesuaikan dengan budget yang tersedia.


Adanya kue pengantin di dalam suatu pesta pernikahan tentu bertujuan untuk mewujudkan sesi suap-menyuap yang dilakukan oleh mempelai wanita dan pria di atas pelaminan. Sesi yang tak kalah ditunggu-tunggu ini pun kemudian akan diabadikan melalui dokumentasi foto maupun video. Untuk itulah, mengapa kue pengantin sebaiknya dipilih dengan baik dan tidak sembarang pilih.

Ini pilihan kue pengantin minimalis untuk mempercantik pesta pernikahan

Memasuki era new normal, muncul beberapa tren salah satunya yaitu pesta pernikahan bersifat mikro alias pesta yang dihadiri oleh tamu berjumlah tidak lebih dari 100 orang. Pesta pernikahan tersebut tentu memberikan kesan intimate dan tak jarang konsep minimalis nan elegan menjadi pilihan mempelai. Seperti yang disebutkan di atas, pemilihan kue pengantin sebaiknya harus mengikuti konsep pesta pernikahan. Maka dari itu, muncul pula tren kue pengantin berdesain minimalis, simple namun terlihat sangat elegan.

Ciri khas utama kue pengantin yang simple terlihat jelas pada ukurannya. Kue pengantin yang simple atau minimalis tidak mempunyai tingkat yang terlalu tinggi seperti kue pengantin pada umumnya, biasanya berukuran kecil, serta tak mempunyai detail yang terlihat rumit. Jika saat ini kamu tengah mempersiapkan hari spesial pernikahan, maka tak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk melihat deretan kue pengantin minimalis nan elegan di bawah ini. Siapa tahu, salah satu kue pengantin sederhana di bawah ini bisa diwujudkan di momen berbahagiamu.


1. Pretty soft blue cake, kue pengantin minimalis untuk sempurnakan pesta outdoor di pinggir pantai

Resort atau hotel yang berlokasi dekat dengan pantai sering kali menjadi lokasi pernikahan. Indahnya pemandangan pantai juga bisa menjadi inspirasi desain kue pengantin dengan memberikan tampilan warna gradasi biru cerah.

Transisi warna biru yang terang hingga gelap pada kue pengantin ini tentu sudah menjadi perhatian utama sehingga rasanya tidak perlu lagi menambahkan ornamen lainnya di atas kue. Cukup tambahkan topper berupa tulisan, maka kue pengantin yang minimalis ini mampu menjadikan pesta pernikahanmu terlihat elegan.


Baca artikel terkait:

2. Minimalistic boho cake, kue pengantin simple elegan bergaya boho serba berwarna putih dan krem

Kue pengantin bergaya minimalis identik dengan minim penggunaan dekorasi/ornamen maupun detail. Gaya boho yang selama ini dikenal terkesan etnik tetap bisa menjadi inspirasi utama sebuah kue pengantin.

Untuk tetap memberikan kesan kue pengantin simple dan elegan, perpaduan warna putih dan krem yang senada menjadi sebuah pilihan tepat untuk menghadirkan kesan boho itu sendiri. Kunci utamanya terletak pada pemilihan ornamen penghias kue pengantin ini. Cukup menggunakan beberapa ornamen ciri khas gaya boho yang simple seperti wheat cotton. Sederhana namun tetap cantik, bukan?


3. Simply rustic decorated cake, kue pengantin elegan dengan sedikit hiasan dedaunan​

Rustic menjadi salah satu tema yang banyak digunakan untuk suatu pesta pernikahan. Tema rustic sendiri identik dengan penggunaan dekorasi dedaunan. Agar kue pengantin terlihat menyatu dengan tema pesta yang diusung, maka kue pun harus dihiasi dengan dedaunan hijau. Namun perlu diperhatikan, untuk menjadikan kue tetap terlihat minimalis dan elegan, sebaiknya jangan terlalu banyak menambahkan dekorasi pada kue, ya.


4. Spring decorated cake, kue pengantin sederhana berhiaskan bunga-bunga berwarna cerah khas musim semi

Kue pengantin sering sekali dihiasi bunga-bunga berbagai warna. Ukuran bunga-bunga penghiasnya pun beragam. Jika kamu menginginkan kue pengantin yang sederhana namun tetap berhiaskan bunga nan cantik, mungkin inspirasi yang satu ini bisa sesuai dengan seleramu.

Inspirasi kue pengantin sederhana ini akan sangat cocok apabila pesta pernikahanmu mengusung tema musim semi. Dekorasi musim semi selalu diperkaya dengan tampilan bunga berwarna cerah. Maka dari itu, biarkan putih polos menjadi warna dasar kue pengantin lalu pilihlah setidaknya tiga warna bunga cerah untuk menghiasi warna polos tersebut. Ukuran bunga yang kecil akan menampilkan sisi manis namun tetap sederhana pada kue pengantin. Selain itu, peletakan dekorasi bunga yang tidak menutupi seluruh permukaan kue memberikan kesan modern.


5. Modern marble cake, kue pengantin berhiaskan motif marmer berikan kesan mewah

Membahas tren kue pengantin modern yang berdesain simple atau sederhana namun tetap elegan tentu tidak lepas dari inspirasi yang satu ini. Dekorasi motif marmer yang menghiasi permukaan kue memberikan kesan mewah tanpa dilebih-lebihkan. Perpaduan warna putih, lilac hingga ungu tua seperti inspirasi kue pengantin ini mampu menambah nilai keselurahan konsep pernikahan.

Marble cake nan cantik ini tentu akan menjadi opsi yang paling tepat apabila kamu menyukai gaya modern minimalis. Sebagai topper, ornamen batu crystal berwarna senada bisa menyempurnakan tampilan kue pengantin.


7. Tutti-frutti cake, kue pengantin modern dengan aneka buah segar

Tak melulu berhiaskan bunga, kue pengantin dengan hiasan buah-buahan segar pun tidak kalah menarik untuk melengkapi momen indah suatu pesta pernikahan. Pilihan buah yang beragam bisa disesuaikan dengan selera calon pengantin. Perpaduan cita rasa kue pengantin yang manis serta rasa segar dari buah tentu menjadi sebuah kombinasi ideal.

Sedikit tips, biarkan kue pengantin dibalut oleh satu warna polos saja misalnya putih atau cream lalu pilihlah buah-buah berwarna cerah dan kontras untuk menghidupkan tampilan kue pengantin. Sentuhan warna merah pada buah-buahan seperti raspberry dan cherry tentu akan menjadikan kue pengantin terlihat semakin cantik.


Baca artikel lainnya:

Bagaimana, inspirasi kue pengantin di atas ada yang memikat di hati? Ingatlah selalu untuk cek kembali persiapan apa saja yang sudah selesai, ya.

(Veni Talimbo, Indah Nainggolan)

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page