top of page

🎵 20 Lagu Pernikahan Barat yang Harus Ada di Hari Bahagiamu


lagu barat romantis untuk pernikahan lagu wedding

Pernikahan sejatinya merupakan momen penuh haru yang akan dikenang sampai kapanpun. Kita juga bisa menyelipkan emosi melalui pilihan lagu pernikahan barat yang banyak bercerita tentang kisah cinta yang manis nan romantis.

Ada banyak lagu-lagu yang tak boleh terlewatkan untuk diputar pada hari bahagiamu. Mulai dari lagu klasik nan lawas, lagu pop kekinian, sampai lagu dari musisi lainnya yang tidak kalah enak didengar.

Dengan adanya alunan musik, hari pernikahanmu bisa jadi momen berkesan yang tak terlupakan. Sebab diisi oleh anthem cinta masa kini. Kalau brides sedang mencari kumpulan lagu pernikahan barat yang bisa diputar atau diperdengarkan di hari pernikahanmu, yuk simak playlist dari Yes I Do berikut ini!

Rekomendasi Lagu Pernikahan Barat

All Of Me━John Legend

Siapa yang tidak kenal lagu ‘All of Me’? Lagu yang dipopulerkan oleh John Legend ini termasuk dalam lagu pernikahan barat yang harus diputar di hari pernikahan.

Lagunya mengajarkan tentang agar kita bisa memilih dan mencintai orang yang kita sayangi dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Adore You━Miley Cyrus

Miley Cyrus juga punya lagu yang vibesnya cocok diputarkan saat pernikahan. ‘Adore You’ menceritakan tentang bagaimana seseorang mengagumi orang yang dicintainya sepenuh hati dan ingin terus bersama orang tersebut selamanya. Romantis banget ya, brides?

Back at One━Brian McKnight

Walau terkesan jadul, tapi lagu ini terdengar cukup romantis lho. Lewat ‘Back at One’, Brian McKnight mencoba menggambarkan perasaannya kepada orang yang benar-benar dia cintai dan sayangi sepanjang hidupnya.

Beautiful in White━Shane Filan

Lagu pernikahan barat lainnya datang dari Shane Filan, personel boyband Westlife yang berjudul ‘Beautiful in White’. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang dipertemukan dengan wanita cantik. Dia lalu jatuh cinta kepadanya dan mengungkapkan perasaannya.

Akhirnya pria itu berharap bisa menjalin hubungan dengan wanita yang dicintainya sampai ujung waktu. Wow, manis sekali!

Can You Feel the Love Tonight━Elton John

Dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, bisa jadi lagu yang satu ini merupakan yang paling lawas. Sebab lagu milik Elton John yang berjudul ‘Can You Feel the Love Tonight’ dirilis pada 1994 silam.

Lagunya menceritakan tentang seseorang yang memiliki perasaan yang sangat besar kepada orang yang dia cintai. Meskipun dia tengah menghadapi situasi yang buruk.

Can’t Take My Eyes Off You━Frankie Valli

Satu lagi lagu pernikahan barat lawas yang bisa diputar yakni ‘Can’t Take My Eyes Off You’ milik Frankie Valli. Siapa sih yang tidak mengenal lagu ini?

Lagu ini mencoba menceritakan tentang seseorang yang pandangannya tidak pernah lepas dari orang yang dia cintai. Pokoknya cinta mati banget deh, brides. Kalau kamu dengar liriknya, pasti ikut sing a long sih!

Everything━Michael Bublé

Lagu pernikahan yang satu ini juga tidak asing di telinga. Sebagai solois, Michael Bublé tak pernah kekurangan lagu romantis.

Lewat lagu ‘Everything’, dia mencoba menceritakan tentang kebahagiaan yang dirasakan oleh seseorang ketika bersama orang yang dia cintai. Ia berjanji, walau dunia tidak baik-baik saja, tapi akan selalu bersama wanita yang dia sayangi itu.

From This Moment On━Shania Twain

Ada banyak interpretasi mengenai lagu From This Moment On. Banyak yang mengira bahwa lagu Shania Twain ini merupakan lagu barat romantis yang berbicara mengenai seorang kekasih, khususnya dalam momen pernikahan.

Namun, banyak pula orang yang menganggap lagu ini cocok dinyanyikan untuk siapa pun, termasuk orang tua, keluarga, dan sahabat.

Heaven━Callum Scott

Calum Scott memiliki banyak karya yang cocok masuk dalam daftar putar. Lagi ‘Heaven’ terbilang cukup baru, karena baru saja dirilis pada 2022 lalu.

Lagu ini menceritakan tentang ungkapan syukur dari seorang pria karena akhirnya bisa menemukan kebahagiaan lewat kekasihnya yang dia sebut sebagai orang yang sudah dia nantikan sejak lama.

Hold My Hand━Jess Glynne

Jess Glynne merilis lagu ini pada 2015 lalu. ‘Hold My Hand’ berkisah tentang seseorang yang telah lama kesepian yang pada akhirnya menemukan seseorang yang menjadi penawar, yang membuat dia merasa dilindungi dan dicintai. Sangat dalam sekali ya maknanya, brides.

I Found You━Stephen Sanchez

Lagu yang satu ini merupakan marya romantis yang dipersembahkan Stephen Sanchez kepada kekasihnya, Georgia.

‘I Found You’ bercerita tentang perasaannya yang menggebu kepada sang kekasih. Dan sejak bertemu dengannya, dia tidak ingin mencari orang lain dan merasakan jatuh cinta yang lain.

Marry Me ━Train

Train merilis lagu ini pada 2009 silam. Lagu yang terdapat pada album ‘Save Me, San Francisco (Golden Gate Edition)’ ini bercerita tentang keinginan seseorang yang ingin dinikahi oleh pujaan hatinya. Ia ingin menjalin hubungan sehidup semati bersama orang yang dia sayangi.

Marry You━Bruno Mars

Bruno Mars juga ternyata punya loh lagu yang vibesnya cocok diputar di hari pernikahan. ‘Marry You’ bercerita tentang seorang pria yang melamar kekasih yang sudah lama menjalin cinta dengannya. Ia ingin hidup bersama pasangannya itu selamanya.

Marry Your Daughter━Brian McKnight

Lagu pernikahan barat lainnya yang bisa diputar di hari bersejarah kamu lagu milik Brian McKnight yang berjudul ‘Marry Your Daughter’.

Lagu yang tak pernah lepas dibawakan saat moment pernikahan ini berkisah tentang permintaan doa restu dari seorang pria kepada ayah dari pendamping hidupnya. Sebab, tanpa restu sang ayah, ia yakin tidak akan bisa melangkah sejauh itu.

My Love━Westlife

Boyband idola pada masanya ini memiliki banyak lagu cinta yang bisa diputar di hari pernikahan brides.

Lewat lagu ‘My Love’ menceritakan tentang seorang pria yang sudah lama menantikan seseorang yang dia tunggu kehadirannya di dalam hidupnya. Ia pun ingin hidup bahagia selamanya bersama wanita tersebut.

Perhaps Love━Eric Nam

Lagu ‘Perhaps Love' adalah OST drama Korea yang bertajuk ‘Princess Hours’ yang tayang pada 2006 silam.

Melalui lagu ini Eric Nam menceritakan tentang keraguan seseorang yang merasa jatuh cinta kepada orang yang dia sayangi.

The One━Kodaline

Lewat lagu ‘The One’, Kodaline mencoba menceritakan tentang lelaki yang merasa menemukan seseorang yang sangat berarti yang masuk ke dalam hidupnya. Ia yakin orang tersebut adalah satu-satunya yang dia cari selama ini.

The Way You Look Tonight━Frank Sinatra

Lagu ini populer sejak Frank Sinatra berhasil memenangkan Academy Award untuk kategori Best Original Song (Lagu Asli Terbaik) pada 1936 silam. Apakah brides sudah lahir?

‘The Way You Look Tonight’ bercerita tentang bahwa ketika seorang pria terpuruk, hanya akan orang yang mencintainya yang berada di sampingnya.

With You━Ha Sung Woon & Jimin BTS

Lagu yang dipopulerkan oleh Ha Sung Woon dan Jimin BTS ini merupakan soundtrack dari drama ‘Our Blues’.

‘With You’ bercerita tentang seseorang yang ingin selalu berada di dekat yang ia sayangi dan cintai di hidupnya. Karena dengannya hidup akan terasa indah dan selalu merasa bahagia.

You Are The Reason━Calum Scott

Lagu pernikahan barat terakhir yang bisa kamu putar adalah ‘You Are The Reason’ milik Calum Scott.

Lagu ini cukup menyentuh hati, karena menceritakan tentang seberapa besar pengorbanan seorang pria untuk kekasih hatinya yang sangat dia cintai. Cocok banget diperdengarkan saat hari pernikahanmu lho.

Bagaimana dengan 20 lagu yang sudah Say Yes I Do rekomendasikan? Nah, kalau kamu ingin hari pernikahanmu nanti diwarnai oleh lagu-lagu easy listening dari banyak musisi dan penyanyi, semoga ke-20 lagu ini bisa jadi rekomendasi yang apik ya.

Semoga hari pernikahanmu berkesan!

댓글


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page