top of page

Beragam Inspirasi dan Tips Foto Prewedding Outdoor



Ketika mempersiapkan pernikahan, sepasang calon pengantin akan melakukan berbagai rangkaian persiapan. Salah satunya adalah pemotretan prewedding. Proses foto prewedding bisa dilakukan di indoor atau pun outdoor.


Cari tahu tips foto prewedding outdoor berikut ini

Setelah melakukan sesi photoshoot, hasil foto prewedding akan dimanfaatkan dalam beberapa hal. Misalnya, cover undangan pernikahan atau dipamerkan di bingkai foto saat acara resepsi pernikahan.

Supaya hasilnya maksimal dan gak mengecewakan, kamu dan pasangan perlu mempersiapkan secara matang. Terutama kalau kalian ingin menggelar sesi pemotretan di luar ruangan.

Kamu bisa mendapatkan berbagai tips foto dan inspirasi foto prewedding outdoor dalam artikel berikut. Yuk, simak!


Inspirasi konsep foto prewedding outdoor di sini



Salah satu elemen utama yang harus dipersiapkan adalah konsep foto yang akan digunakan. Karena lokasinya ada di luar ruangan, kalian bisa menyesuaikan dengan tema dan situasi tempat yang kalian pilih. Misalnya, foto prewedding di pantai atau foto prewedding di gunung.

Setelahnya, kalian bisa mencari referensi outfit atau busana prewedding yang sesuai dengan konsep foto. Gunakan juga properti tambahan yang akan menunjang hasil foto agar terlihat lebih menarik.

Oh iya, tahapan penting yang gak boleh dilupakan adalah mempersiapkan beragam ide gaya atau pose foto di hari-H prewedding nanti. Trik ini akan membantu kalian untuk gak mati gaya!


1. Foto prewedding outdoor bergaya kasual



Karena ada banyak persiapan yang harus dilakukan untuk melakukan sesi pemotretan di luar ruangan, konsep foto kasual bisa jadi pilihan. Tertarik mencoba?

Busana yang digunakan juga bisa sederhana dan santai. Yang penting kalian merasa nyaman karena hal itu juga akan mempengaruhi suasana hati dan hasil foto kalian nanti.

Poin plusnya, kamu dan partner gak perlu repot memilih tempat atau mengatur waktu. Konsep foto ini cocok buat pasangan calon pengantin yang punya banyak kesibukan.


2. Foto prewedding outdoor yang berlokasi di pantai



Apakah kamu dan pasangan adalah tipe orang yang lebih suka pantai? Kalau iya, maka konsep foto prewedding outdoor ini bisa jadi opsi.

Kalian bisa berpose mesra dengan latar panorama pantai yang menawan. Untuk hasil yang lebih stunning, coba deh sesuaikan waktu foto saat matahari sudah tenggelam.

Tampilan sunset di foto prewed akan menambah kesan romantis. Pasti pengalaman foto prewed kalian juga akan selalu dikenang manis!


3. Foto prewedding outdoor menggunakan hijab



Untuk nuansa prewed yang lebih islami, calon pengantin perempuan dapat menggunakan hijab untuk melengkapi outfit-nya. Selain itu, ada beberapa poin yang harus diperhatikan apabila ingin menerapkan konsep ini.

Yang pertama, sepasang calon pengantin sebaiknya menghindari pose mesra yang terlalu berlebihan. Karena itu, fokuslah mencari pose-pose foto tanpa ada sentuhan tangan.



4. Foto prewedding outdoor yang berlokasi di gunung



Selain pantai, lokasi lain yang bisa kalian pertimbangkan adalah gunung. Nuansanya yang natural pasti akan dicintai oleh pasangan yang memang suka bertualang.

Abadikan momen kebersamaan kalian yang berharga lewat foto-foto prewedding. Bisa sekalian jadi kesempatan untuk liburan bersama pasangan!


Beragam tips cara foto prewedding outdoor yang bisa kamu coba

Untuk mendapat hasil foto yang sesuai ekspektasi, kalian perlu melakukan berbagai riset mendalam. Termasuk tips foto prewedding outdoor yang akan dibagikan sebagai berikut.

1. Tentukan lokasi pemotretan

Kamu dan pasangan bisa sepakati lokasi pemotretan yang akan kalian pilih. Kalian bisa fokus mencari tempat yang menjual pemandangan alam yang indah dan menenangkan, seperti pantai atau gunung. Atau, latar perkotaan yang terkesan ‘hidup’ dan menyenangkan, seperti jalanan atau gedung tinggi.

Sebelum membuat keputusan, jangan lupa untuk pelajari area lokasi pemotretan. Kalian bisa riset secara langsung dengan mengunjunginya.


2. Jangan lupa pertimbangkan faktor cuaca

Karena kalian akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan selama pemotretan, faktor cuaca menjadi salah satu perhatian utama. Kalian harus bisa mempertimbangkan segala kemungkinan yang ada, sebab bisa jadi cuaca di hari itu gak menentu.

Jangan sampai sesi prewedding menjadi terganggu karena cuaca memburuk. Menjelang hari-H, cari tahu tentang prediksi cuaca di hari itu. Usahakan kalian melakukan photoshoot di tengah cuaca yang cerah.



3. Atur waktu pemotretan yang tepat

Ketika sudah tiba di lokasi, kalian jangan sampai terpaku untuk mendapatkan hasil foto yang sebanyak mungkin. Tetapi, cari tahu juga tentang pencahayaan alami di sana.

Minta fotografer untuk memanfaatkan sinar matahari yang ada. Karena faktor ini, kalian juga perlu mengatur waktu pemotretan yang tepat.


4. Pertimbangkan dengan budget yang ada

Walaupun proses prewed adalah salah satu momen terpenting untukmu dan pasangan. Namun, kalian gak perlu memaksakan diri demi melaksanakannya.

Kalian bisa atur budget yang sesuai prioritas. Siapkan budget yang cukup dengan sewa jasa fotografer, biaya transportasi dan tiket masuk lokasi, serta harga busana.

Terakhir, sebelum menggunakan jasa fotografer prewedding, kalian juga perlu cermati setiap ulasan yang disampaikan oleh klien sebelumnya. Langkah ini penting agar kalian bisa mendapat bantuan jasa fotografer profesional yang akan mengabadikan momen cinta kalian dengan indah.



Itu dia aneka tips dan inspirasi foto prewedding outdoor yang perlu kamu tahu. Semoga informasi di atas bisa membantumu dan pasangan mendapat referensi, ya.




Comentários


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page