top of page

10 Wedding Venue di Jakarta Yang Aesthetic, Mewah dan Instagramable

Suatu pernikahan merupakan momen yang sakral dan paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Itu sebabnya, tidak heran jika segala macam persiapan menjelang hari-H benar-benar dimatangkan semaksimal mungkin agar semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan.


Salah satu persiapan yang sangat penting bagi calon pengantin untuk terselenggaranya pernikahan yang diimpikan adalah wedding venue atau tempat pernikahan. Memiliki wedding venue yang aesthetic dan juga mewah pastinya menjadi impian bagi para calon pengantin. Pasalnya, hal tersebut tidak hanya membuat nyaman, tapi juga bisa memanjakan mata baik bagi pengantin itu sendiri dan juga keluarga serta kerabat yang berdatangan.


Kendati demikian, para calon pengantin pun tentu harus tetap mempertimbangkan banyak hal terkait dengan wedding venue ini, seperti akses, fasilitas yang disediakan, harga sewa gedung dan lainnya. Akan lebih baik, jika segalanya bisa disesuaikan dengan budget dan keinginan.


Untuk kalian yang sudah mulai merencanakan pernikahan dalam waktu dekat, berikut adalah beberapa rekomendasi wedding venue yang aesthetic dan juga mewah di Jakarta dari harga yang terjangkau hingga harga yang fantastis untuk para anak muda masa kini.



Wedding Venue di Jakarta yang Aesthetc, Mewah dan Instagramable


Gedung Sampoerna Strategic Square

sampoerna strategic square wedding venue

Wedding venue yang berada di bilangan Sudirman, Jakarta Selatan ini memiliki gaya Eropa klasik dengan dome yang mewah dan megah, beserta hiasan chandelier dan patung-patung khas Eropa baik di luar maupun dalam gedung yang menambahkan kesan aesthetic pada gedung ini. Tidak heran jika Sampoerna Strategic Square menjadi wedding venue yang paling banyak diincar para calon pengantin.


Terlebih lagi, disini kalian bisa menggunakan dua ballroom sekaligus yaitu Grand Ballroom The Atrium dan The Terrace yang bernuansa garden. Dengan demikian, kapasitas yang disediakan gedung ini pun cukup besar yaitu mencapai hingga 2000 tamu undangan. Untuk kalian yang menyukai perpaduan nuansa klasik dan modern yang mewah dengan jumlah tamu undangan yang banyak, maka gedung ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


Arkava Luxury Ballroom

arkava luxury ballroom

Source: Sayyesido


Wedding venue selanjutnya yang aesthetic datang dari kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan yaitu Arkava Luxury Ballroom. Indoor Ballroom ini adalah 4 stars venue yang memiliki nuansa outdoor di dalamnya, sehingga mampu memberikan kesan yang hangat dan mewah.


Untuk menambah kesan mewahnya lagi, ballroom ini juga dilengkapi dengan full karpet dengan motif elegan di bagian lantainya, yang didukung dengan lampu kristal gantung, dan pilar-pilar bernuansa kayu di sekitarnya. Untuk konsep pernikahan mewah dan intimate, Arkava Luxury Ballroom ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, ballroom ini memiliki kapasitas yang cukup hingga 500 tamu undangan saja.


Lebihnya lagi, Arkava Luxury Ballroom ini juga sangat memperhatikan protokol kesehatan dan memiliki standar prosedur yang baik, dimana seluruh staff-nya telah divaksinasi dan selalu dipastikan dalam kondisi yang sehat, memiliki personal hygiene yang baik dengan menyediakan handsanitizer di tiap titik makanan, semua peralatan makanan dibersihkan dengan food grade desinfektan dan tertutup rapi, hingga tersedianya air purifier. Dengan demikian, baik calon pengantin, keluarga dan para tamu undangan akan merasa lebih aman dan nyaman.


Assembly Hall Menara Mandiri

assembly hall mandiri wedding venue

Masih di kawasan Jakarta Selatan, kali ini gedung mewah nan aesthetic lainnya yaitu Assembly Hall Menara Mandiri lantai 9 dan 10. Gedung yang terletak di SCBD area ini menjadi wedding venue yang sangat strategis dengan akses terbaik untuk melangsungkan hari pernikahan kalian.


Menara Mandiri ini memiliki dua ballroom yang megah dan eksklusif dengan lobby, dan VIP room khusus keluarga. Dengan luas yang mumpuni, ballroom ini memiliki kapasitas yang cukup besar, mulai dari 600 hingga 1700 tamu undangan. Bahkan ceiling-nya yang tinggi dengan lampu-lampu kristal yang elegan juga mendukung tampilan ballroom semakin aesthetic dan mewah, sehingga cocok untuk segala jenis pernikahan baik tradisional maupun internasional.


MDC Hall

mdc hall wedding venue

Source: MDC Hall


Selanjutnya adalah wedding venue mewah untuk kalian yang berada di sekitar Jakarta barat, yaitu MDC Hall. Ballroom ini berlokasi di Wisma 76, Slipi, yang merupakan jantung kota Jakarta Barat, sehingga sangat strategis dan juga mudah dijangkau oleh para tamu undangan.


Untuk luasnya, kalian tidak perlu khawatir, karena MDC Hall memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu mencapai 1000 tamu undangan. Terlebih lagi, MDC Hall juga memiliki ceiling yang tinggi, sehingga membuat kesan gedung terasa semakin luas dan megah.


Untuk interiornya, gedung ini juga mendukung nilai aesthetic dengan lantai full karpet dan stage yang tinggi dan sangat megah. Hal ini tentu menjadi nilai lebih tersendiri bagi para calon pengantin, karena dapat membuat pengantin berdiri di atas pelaminan yang tinggi dan memukau.


Aston Priority Simatupang

aston priority simatupang wedding venue

Grand Ballroom Aston Priority Simatupang ini berada di Hotel Aston yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Hotel bintang 4 ini menawarkan wedding venue yang tidak hanya berlokasi strategis, tapi juga menyuguhkan kemewahan dengan kapasitas yang cukup besar hingga 800 tamu undangan.


Terlebih lagi, grand ballroom ini juga didukung dengan ceiling yang tinggi, lantai full karpet dengan motif yang elegan sehingga terasa mewahnya, serta dekorasi lampu-lampunya yang membuat venue ini semakin menawan.


Pelni Wedding Hall

pelni wedding hall

Pelni Wedding Hall ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses oleh berbagai kendaraan baik pribadi maupun umum, yaitu di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.


Gedung yang telah full direnovasi pada tahun 2019 ini memiliki tampilan baru yang lebih modern, dengan balutan lantai full karpet bermotif. Selain itu, di dalamnya juga didukung dengan lampu gantung bola kristal di bagian tengah, serta dua lampu gantung modern di bagian kanan dan kiri, sehingga pencahayaannya tampak lebih maksimal.


Lebihnya lagi, area hall gedung ini tidak memiliki pilar-pilar yang berdiri, dan ceiling-nya pun cukup tinggi, yaitu 7 meter. Dengan demikian, kapasitas gedung yang mencapai 1000 tamu undangan ini jadi terasa lebih luas, dan kalian pun bisa memiliki pelaminan yang tinggi dan megah.



Aminta Hall

aminta hall

Source: Sayyesido


Selanjutnya adalah wedding venue yang juga berlokasi sangat strategis di area Jakarta Selatan, yaitu Aminta Hall. Lokasi gedung ini berada di Jalan TB Simatupang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut sangat mudah di akses, karena berdekatan dengan area tol, Busway dan juga MRT.


Gedung ini terbilang cukup baru, karena didirikan pada tahun 2019, sehingga desain dan kualitas gedungnya tentu masih sangat apik. Aminta Hall sendiri memiliki konsep modern minimalis dan elegan dengan kapasitas maksimal 700 tamu undangan, sehingga sangat cocok menjadi tempat pilihan pernikahan para kaum millennial masa kini.


Menariknya lagi, para tamu undangan juga bisa menemukan banyak spot foto yang Instagramable di gedung ini. Selain itu, jika kalian benar-benar ingin memiliki momen intimate bersama keluarga dan kerabat terdekat di hari pernikahan, Aminta Hall juga menerima acara yang lebih private dengan minimal 50 tamu undangan.


Baca artikel terkait:


AYANA MidPlaza Jakarta


Terakhir, ada wedding venue yang memiliki konsep indoor dan outdoor wedding sekaligus yaitu AYANA MidPlaza, yang berlokasi di Sudirman, Jakarta Pusat. Menariknya, di AYANA kalian bisa melangsungkan garden party wedding dengan nuansa Jimbaran di tengah Kota Jakarta pada bagian outdoor-nya.


Sementara untuk Grand Ballroom-nya, tentu tidak perlu diragukan lagi kualitas dan desain interiornya, karena AYANA MidPlaza ini merupakan hotel bintang 5 yang memang sudah dikenal dengan kemewahan fasilitas dan juga kualitasnya.


rumah dua sejoli jakarta selatan

Rumah Dua Sejoli merupakan salah satu wedding venue di Jakarta Selatan dengan daya tampung cukup besar. Ballroom di dalamnya bisa mengakomodasi kehadiran tamu undangan sampai 1.000 orang. Ini membuat Rumah Dua Sejoli menjadi wedding venue yang sangat fleksibel. Kamu bisa menggunakannya untuk resepsi pernikahan yang berkonsep intimate atau pun besar dengan banyak tamu.


Rumah Dua Sejoli memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu di Jalan TB. Simatupang Kavling 36, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, atau di dalam gedung Sovereign Plaza lantai 23.


Harga paket lengkap pernikahan di Rumah Dua Sejoli mulai dari Rp66.000.000,00 untuk 100 pax. Berikut rincian detailnya untuk hitungan kelipatan per 100 pax.

  • 100 pax harga Rp66.000.000,00

  • 200 pax harga Rp74.500.000,00

  • 300 pax harga Rp83.000.000,00

  • 400 pax harga Rp91.500.000,00

  • 500 pax harga Rp100.000.000,00


Paket lengkap yang ditawarkan oleh Rumah Dua Sejoli Jakarta Selatan ini sudah termasuk wedding planner dan organizer, catering, venue, dekorasi, hingga MC juga entertainment. Lengkap!



rumah putih tebet

Rumah Putih Tebet adalah salah satu tempat pernikahan yang populer di Jakarta Selatan. Rumah Putih Tebet menawarkan konsep tempat acara indoor dan semi outdoor yang lengkap. Tempat ini memiliki keunggulan berupa lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pernikahan. Rumah Putih Tebet terletak di Jl. Tebet Barat Raya No.46 Kavling 661 Tebet Bar. Kec. Tebet Jakarta Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810.


Wedding venue di Jakarta Selatan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menggelar pernikahan intimate atau tidak mengundang terlalu banyak tamu. Rumah Putih Tebet bisa menampung hingga 300 tamu untuk pernikahan bersifat standing party, dan 100-200 tamu untuk yang lebih intimate


Bersama tim Yes I Do, Rumah Putih Tebet menawarkan all-in package untuk pernikahan. Sesuai namanya, all-in package ini adalah paket pernikahan lengkap yang sudah terdiri dari venue Rumah Putih Tebet, wedding planner & organizer, MC, dekorasi, catering (prasmanan dan stalls), dokumentasi foto dan video, juga entertainment.


Tentunya harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Harga all-in package di Rumah Putih Tebet bersama Yes I Do ini mulai dari Rp72.500.000 untuk 100 pax. Tentunya, semakin banyak jumlah tamu, akan semakin bersahabat pula harga yang ditawarkan.



Untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan dan masih bingung tentang venue pernikahan atau pun vendor pernikahan lainnya, tidak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan untuk menggunakan all-in wedding package dari Yes I Do. Paket pernikahan lengkap dari Yes I Do ini sangatlah terjangkau dan anti-ribet. Dijamin akan membuat persiapan pernikahanmu jadi less stressful.


Untuk itu, tidak perlu ragu dan langsung klik di sini untuk menghubungi tim Yes I Do dan melakukan konsultasi gratis atau bertanya lebih lanjut. Tim Yes I Do akan siap membantumu memuwujudkan pernikahan impianmu dengan budget yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas tinggi.

Comments


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page