top of page

9 Inspirasi Kado Pernikahan Ideal Untuk Saudara Perempuan


kado pernikahan saudara perempuan

Kado pernikahan merupakan salah satu wujud dari ucapan selamat atas kebahagiaan kepada seseorang, khususnya kepada saudara perempuan atau pun laki-laki. Hal ini akan jadi sebuah kenangan yang sangat berharga dibandingkan dengan memberikan sejumlah uang tunai dalam amplop. Pasalnya, saudara merupakan keluarga yang notabene adalah orang terdekat, sehingga kado yang diberikan kepada mereka akan terasa sangat berkesan. Namun, ada baiknya dalam memilih kado pernikahan kamu sudah mempertimbangkan karakter saudaramu agar kelak kado tersebut dapat digunakan dan tidak sia-sia.


Pada dasarnya ada begitu banyak pilihan kado pernikahan yang bermanfaat dan berkesan untuk saudara. Namun, bagi sebagian orang mencari beberapa inspirasi dan rekomendasi kado tersebut bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kamu tidak ada kesempatan untuk mengetahui dengan pasti apa yang dibutuhkan oleh saudara perempuanmu. Agar mempermudah, berikut adalah beberapa di antaranya:


Contoh kado pernikahan untuk saudara perempuan:


1. Tiket honeymoon

Tiket honeymoon bisa menjadi salah satu kado yang tidak hanya bermanfaat dan berkesan, tapi juga tepat. Kamu bisa memberikan kado ini sekali seumur hidup di hari pernikahannya. Namun sebaiknya cari tahu terlebih dahulu destinasi wisata yang disukai atau yang belum pernah dikunjungi saudaramu sebelumnya.


Jika dia menyukai pantai, maka pulau Bali atau Lombok bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika dia menyukai pemandangan kota dengan suasana yang masih asri dan ramah, kota Bandung, Yogyakarta atau kota lainnya yang identik dengan kuliner lezat bisa menjadi pilihan.


2. Voucher

Jika kamu cukup bingung menerka-nerka kado apa yang paling cocok untuk saudara perempuan yang menikah, maka memberikan voucher yang sesuai dengan kebutuhannya bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti voucher belanja di supermarket, voucher makan malam romantis di sebuah hotel berbintang atau restoran, voucher menginap di hotel, hingga voucher belanja barang elektronik.


Tentunya hal ini akan menjadi kado pernikahan yang tidak akan diduganya. Lebihnya lagi, voucher tersebut juga sudah pasti akan digunakan, sehingga tidak sia-sia.


3. Perlengkapan rumah tangga

Untuk saudara kamu yang diketahui belum mempersiapkan isi rumah setelah menikah, maka perlengkapan rumah tangga bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan kado pernikahan. Dalam hal ini, kamu bisa memberikan alat memasak berupa kompor, barang elektronik, peralatan makan, peralatan untuk bersih-bersih, dan lain sebagainya.


Kado tersebut bisa lebih efektif jika kamu bersama saudara lainnya mengumpulkan budget secara kolektif, sehingga kado yang diberikan bisa lebih banyak dan bermanfaat.


4. Dekorasi rumah

Selain mengisi perabotan rumah, mendekorasinya pun bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Oleh sebab itu, dekorasi rumah atau hiasan rumah bisa menjadi salah satu pilihan kado pernikahan yang layak untuk dipertimbangkan.


Perlu diingat, dalam memberikan dekorasi rumah ini kamu wajib menyesuaikan gaya interior rumah atau seleranya. Jika kamu tidak tahu sampai sedetail itu, maka pilihlah produk yang sifatnya umum, seperti pigura unik, cermin, jam dinding, lampu tidur, tanaman succulent, hingga lampu tidur.


Baca artikel terkait:

5. Barang berpasangan

Masa awal pernikahan menjadi momen yang paling membahagiakan bagi banyak pasangan suami istri. Tidak heran, jika banyak dari mereka yang ingin menggunakan benda serasi sebagai bentuk atau ungkapan kasih sayang dan cinta masing-masing.


Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan memberikan kado pernikahan berupa benda couple, seperti handuk, mug, piyama dan sandal, jam tangan, dan lain sebagainya. Meskipun tidak harus identik, kamu bisa memainkan variasi lainnya seperti warna, corak dan motifnya.


6. Tas

Tas bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kado pernikahan. Selain mudah dicari tas juga memiliki banyak opsi, mulai dari merek hingga warnanya. Di pasaran mungkin ada banyak pilihan tas dan cukup membuat bingung menentukan pilihan. Dalam hal ini, pilihlah tas berdasarkan fungsi dan kebutuhan saudaramu dengan kualitas yang cukup bagus. Bukan berarti harus membeli tas ori seharga fantastis, kamu juga bisa membeli brand lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan tas high-end.


7. Dompet

Dompet menjadi salah satu kado anti-mainstream untuk saudara perempuan kamu yang menikah. Dalam hal ini, kamu bisa memilih dompet dengan desain yang unik dan eksklusif namun tetap sesuai dengan seleranya. Jika ingin lebih berkesan, kamu bisa memesan dompet custom agar dompet tersebut memiliki identitasnya sendiri.


8. Parfum

Parfum dengan aroma favorit saudara perempuan kamu juga bisa menjadi kado pernikahan yang berkesan. Selain memberikan parfum untuk tubuh, kamu juga bisa memberikan satu set alat aromaterapi atau diffuser yang nantinya akan berfungsi sebagai pengharum ruangan.


Penting untuk diketahui bahwa aromaterapi juga bermanfaat dalam merangsang hipotalamus pada otak, sehingga dapat memproduksi hormon serotonin yang akan memperbaiki suasana hati. Dengan demikian, bagi pengantin baru, aromaterapi ini akan membuat mereka merasa lebih rileks, tenang, dan nyaman saat bersama.


9. Sprei dan bedcover

Sprei dan bedcover menjadi barang yang cukup penting bagi pasangan pengantin baru. Kamu bisa memberikan produk ini sebagai kado pernikahan untuk saudara. Produk ini akan sangat terpakai, karena pastinya mereka akan mengganti-ganti sprei dan bed covernya secara berkala agar tetap sehat.


Dengan demikian, memberikan kado ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun pastikan pilihlah warna favoritnya, agar kualitas tidur saudara kamu akan semakin baik dengan menggunakan sprei dan bedcover yang diberikan.


Tips Memilih Kado Pernikahan Untuk Saudara Perempuan


Pastikan kamu tidak salah memilih kado pernikahan untuk saudara perempuanmu. Dengan demikian, kado tersebut akan terasa begitu berarti dan dikenang sepanjang masa. Agar kamu tidak kebingungan dalam memilih kado tersebut, maka sebaiknya ikuti beberapa tips berikut:


1. Ketahui hobinya

Hobi merupakan sebuah aktivitas yang gemar dilakukan oleh seseorang, begitu pula dengan saudara perempuanmu. Akan lebih baik jika kamu mencari tahu hobi saudaramu dulu sebelum memilih kado pernikahan. Cara ini cukup efektif untuk dilakukan agar memberikan kesan yang baik. Seperti misalnya, saudara kamu hobi masak, maka berikan peralatan memasak sebagai koleksi tambahan untuknya.


2. Hindari memberi barang yang sensitif

seperti diketahui bahwa wanita merupakan makhluk yang paling sensitif. Dengan demikian hindari memberikan barang-barang yang dapat menyinggung perasaan saudara perempuanmu. Seperti memberikan paket obat pelangsing untuknya. Maksud hati ingin memberikan barang bermanfaat, saudara kamu justru bisa mengira bahwa kamu sedang mengoloknya sebagai orang yang gemuk. Agar tidak terjadi kesalahpahaman seperti ini, ada baiknya kamu bicara langsung dan bertanya padanya apa yang paling dia inginkan sebagai kado pernikahan.


Baca artikel terkait:

3. Pertimbangkan impiannya sejak kecil

Jika kamu bersama saudara hidup bersama sedari kecil, maka pasti dia pernah mengungkapkan impian atau keinginan masa kecilnya padamu. Jika kebetulan kamu masih ingat, tidak ada salahnya untuk mencoba mewujudkan impiannya tersebut. contohnya saat dewasa saudara kamu ingin pergi berperahu bersama pasangannya, maka kamu bisa mewujudkannya dengan memberi tiket wisata air agar dia dapat naik perahu bersama pasangannya.


4. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Membuat saudaramu bahagia dengan memberinya sebuah kado pernikahan memang penting, tapi jangan lupa kamu pun harus memperhatikan isi dompet. Jangan sampai kamu merasa terbebani dan menghabiskan banyak uang untuk membeli kado. Sesuaikanlah kado tersebut dengan budget yang dimiliki, karena pada dasarnya kado yang berharga tidak harus selalu yang mahal.


댓글


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page