top of page

16 Inspirasi Kado Pernikahan Untuk Sahabat Yang Penuh Makna


kado pernikahan sahabat

Ketika ada sahabat yang menikah, tentu kamu akan langsung memikirkan kado apa yang paling tepat untuk diberikan padanya. Layaknya ulang tahun, memberikan kado atau hadiah spesial di hari pernikahan sahabat pun akan lebih bermakna dan berkesan.


Pada dasarnya, terdapat banyak sekali contoh kado yang bisa diberikan untuk sahabat di hari pernikahannya. Namun, sebelum memutuskan kado apa yang tepat, sebaiknya kamu benar-benar memperhatikan kembali bagaimana karakteristik sahabatmu, mulai dari warna favoritnya, hingga jenis barang yang sangat diinginkan.


Untuk memudahkan kamu memilih kado untuk sahabat di hari pernikahannya, berikut adalah beberapa di antaranya:


Inspirasi kado pernikahan yang bermakna dan layak untuk dipertimbangkan


1. Logam mulia

Memberikan kado pernikahan berupa logam mulia menjadi salah satu bentuk kado yang bermakna dan berkesan. Pasalnya, logam mulia bisa menjadi sebuah investasi yang baik untuk jangka panjang, sehingga suatu hari nanti logam mulia tersebut bisa mereka gunakan. Dalam hal ini, kamu bisa saja melakukan kolektif bersama sahabat lainnya agar jumlah budgetnya terkumpul sesuai dengan harga logam mulia yang ingin dibeli.


2. Voucher belanja

Kebanyakan pengantin baru akan pergi honeymoon setelah pesta pernikahan berlangsung. Dalam hal ini, kamu bisa memberikan kado berupa voucher belanja, atau bahkan tiket liburan dan hotel untuknya. Pastinya, kado tersebut akan sangat berarti bagi sahabatmu.


3. Alat elektronik

Beberapa alat elektronik rumah tangga seperti TV, rice cooker, microwave, kompor, dan lain sebagainya juga bisa menjadi salah satu kado pernikahan untuk sahabat yang akan sangat berguna. Namun pastikan, sebelum membeli kamu prediksi terlebih dahulu kira-kira alat elektronik apa yang paling mereka butuhkan.


4. Alat-alat dapur

Selain alat elektronik, berbagai macam peralatan dapur juga bisa menjadi ide yang tepat untuk kado pernikahan sahabat. Apalagi perabotan rumah tangga biasanya menjadi andalan utama bagi pasangan yang baru menikah. Pastikan kamu memilih alat-alat dapur yang warna dan desainnya disukai olehnya, atau jika kamu tidak bisa menemukan yang sesuai, mak pilihlah warna netral karena lebih aman.


5. Lampu kamar tidur

Biasanya, kamar atau rumah bagi pengantin baru tidak begitu memiliki barang-barang yang komplit. Dalam hal ini, kamu bisa memberikan kado berupa lampu kamar tidur yang unik agar dapat memenuhi kebutuhannya.


6. Piyama couple

Memberikan kado berupa piyama couple juga cukup unik dan berkesan. Jika kamu sangat memahami karakter sahabat, maka kamu akan tahu motif dan warna apa yang paling cocok untuk piyama tersebut.


7. Handuk couple

Selian piyama, kamu juga bisa memberikan handuk couple kekinian untuk kado pernikahan pada sahabat.


8. Peralatan makan

Memberikan peralatan makan juga bisa jadi yang bagus untuk membantu sahabat kamu memenuhi kebutuhan barang-barang di rumahnya kelak.


9. Koper atau tas travel

Koper atau tas travel juga bisa menjadi pilihan kado yang cukup menarik. Jika sahabat kamu akan bepergian honeymoon ke luar kota, atau bahkan luar negeri, kado kamu tersebut akan sangat berguna bagi mereka.


10. Album foto

Memberikan album foto kosong yang estetik bisa memberikan peluang bagi sahabat kamu untuk mengisinya dengan foto-foto mereka bersama pasangan dan juga keluarganya kelak. Dengan demikian, kado tersebut akan terus dikenang sepanjang masa.


Baca artikel terkait:

11. Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi bisa jadi kado pilihan yang manis untuk sahabatmu. Aromanya yang menenangkan, akan mendukung suasana romantis bagi mereka saat berada di rumah.


12. Jam dinding

Jam dinding bisa menjadi kado yang dapat mengisi kekosongan di rumah baru sahabatmu. Agar semakin berkesan, kamu bisa memilih jam dinding yang bentuknya unik, simpel namun elegan.


13. Sprei dan bed cover set

Untuk menunjang kebutuhan sahabat saat sudah di rumahnya kelak, kamu bisa memberikan sprei dan bed cover set sebagai kado pernikahan. Pilihlah warna dan motif yang paling sahabat kamu sukai agar dia semakin senang menerimanya.


14. Humidifier dan essential oil

Kedua benda ini pernah menjadi trending pada masanya. Tidak hanya untuk melembabkan udara di ruangan, humidifier juga mampu memberikan kesegaran di rumah. Agar semakin spesial, kamu bisa menambahkan essential oil yang bisa dipadukan dengan humidifier tersebut. Dengan demikian, suasana di rumah mereka akan terasa lebih segar dan menenangkan.


15. Tiket berlibur

Sebagian besar pasangan pengantin baru seringkali akan pergi berbulan madu setelah pesta pernikahan selesai. Jika sahabat kamu mendapatkan kado berupa tiket liburan, maka dana untuk berbulan madu yang mereka siapkan sebelumnya pasti bisa lebih diminimalisir. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk kamu memberikan kado pernikahan berupa tiket liburan. Dengan demikian, dia akan sangat senang bisa berbulan madu tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi.


16. Voucher menginap di hotel

Kado pernikahan lainnya untuk sahabat yang bisa kamu pilih adalah memberikan voucher menginap di hotel. Tidak perlu yang jauh, kamu bisa memesan hotel yang dekat dengan tempat tinggal mereka atau area lain yang masih mudah dijangkau. Dengan kado pernikahan ini, sahabat kamu pastinya akan sangat senang.


Tips Memilih Kado Pernikahan Yang Berkesan


Dalam setiap kado, tentunya terdapat doa tulus yang terselip di dalamnya. Untuk itu, kamu juga harus tepat dan teliti dalam memilih kado pernikahan tersebut. Agar bisa memberikan yang terbaik, berikut adalah beberapa tips memilih kado pernikahan untuk sahabat yang bisa kamu lakukan:


1. Pilihlah kado yang paling disukai oleh sahabatmu

Siapapun pasti akan sangat senang jika kamu memberikan kado berupa sesuatu yang paling disukainya. Jika kamu telah mengetahui apa yang paling diinginkan olehnya di hari pernikahannya, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan keinginannya sebagai kado di hari pernikahan dia.


2. Berikan yang berguna

Tidak hanya disukai, kado yang diberikan juga sebaiknya yang berguna bagi sahabatmu, baik untuk saat ini atau di waktu yang akan datang. Dalam hal ini, kamu bisa membayangkan terlebih dahulu barang apa yang kiranya setelah menikah sangat dibutuhkan dalam berumah tangga.


3. Patungan dengan sahabat lainnya

Agar tidak membebani kamu dalam memberi kado pernikahan, maka kamu bisa membuat janji bersama sahabat lainnya untuk kolektif bersama membeli kado yang akan dipilih. Pastikan semuanya ikut patungan dan turut memberikan ucapan selamat dan doa di kartu ucapan yang akan dicantumkan.


Baca artikel terkait:

Pada dasarnya, masih ada banyak sekali deretan kado pernikahan untuk sahabat yang bisa kamu pertimabngkan dan berikan ketika sahabat menikah. Kendati demikian, sebaiknya kamu juga tetap perlu menyesuaikan budget yang dimiliki ketika ingin memberikan kado pernikahan.


Demikian beberapa inspirasi kado pernikahan untuk sahabat serta beberapa tips memilihnya. Perlu diingat bahwa, memberikan kado pernikahan untuk sahabat merupakan hal penting untuk kita lakukan. Sebagai sahabat yang baik, pastinya kita ingin memberikan kado terbaik juga dan berguna untuk jangka panjang sekaligus bermakna. Namun, pastikan juga kado tersebut tidak membebani kamu dalam hal apapun.



Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page