top of page

9 Rekomendasi Kado Pernikahan Untuk Sahabat Perempuan



kado pernikahan tas untuk sahabat perempuan

Memiliki sahabat dekat merupakan satu hal yang sangat membahagiakan, khususnya bagi para perempuan. Ketika sahabat kalian akan menikah, maka momen tersebut akan menjadi bagian terpenting dalam hidupnya karena menyimpan banyak kenangan manis dalam kehidupan.


Oleh karena itu, sebagai sahabat yang juga merasakan kebahagiaan tersebut, tentu kalian ingin memberikan juga yang terbaik, bermanfaat dan penuh kesan di hari pernikahan sahabat kalian. Dalam budaya modern Indonesia sendiri, saat ini memberikan kado berupa suatu barang dianggap lebih sopan dan lebih menghargai dibandingkan dengan memberikan sejumlah nominal uang.


Dengan kata lain, ungkapan turut berbahagia yang kalian berikan pada sahabat bisa diekspresikan dalam bentuk kado pernikahan yang bermanfaat sehingga lebih meninggalkan kesan mendalam bagi mereka.


Jika kalian termasuk yang sedang mencari rekomendasi kado pernikahan seperti apa yang tepat untuk sahabat perempuan, maka artikel ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibaca.


Contoh Kado Pernikahan Untuk Sahabat Perempuan


Pada dasarnya ada begitu banyak pilihan kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang bermanfaat dan berkesan. Namun, bagi sebagian orang mencari beberapa inspirasi dan rekomendasi kado tersebut bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kalian tidak ada kesempatan untuk mengetahui dengan pasti apa yang dibutuhkan oleh sahabat kalian.


Untuk itu, supaya mempermudah, berikut adalah beberapa rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang bisa kalian pertimbangkan:


1. Tas

Tas bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kado pernikahan sahabat kalian. Karena tas termasuk mudah dicari dan memiliki banyak opsi mulai dari merek hingga warnanya.


Di pasaran mungkin ada banyak pilihan tas sehingga cukup membuat bingung menentukan pilihan. Dalam hal ini, pilihlah tas berdasarkan fungsi dan kebutuhan sahabat kalian dengan kualitas yang cukup bagus. Bukan berarti harus membeli tas ori seharga jutaan, kalian juga bisa membeli brand lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan tas high-end.


2. Dompet

Dompet menjadi salah satu kado anti-mainstream untuk sahabat perempuan kalian yang menikah. Dalam hal ini, kalian bisa memilih dompet dengan desain yang unik dan eksklusif namun tetap sesuai dengan selera sahabat kalian. Jika ingin lebih berkesan, kalian bisa memesan dompet custom agar dompet tersebut memiliki identitasnya sendiri.


3. Voucher

Jika kalian cukup bingung menerka-nerka kado apa yang paling cocok untuk sahabat perempuan yang menikah, maka memberikan voucher yang sesuai dengan kebutuhan mereka bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti voucher belanja di supermarket, voucher makan malam romantis di sebuah hotel berbintang atau restoran, voucher menginap di hotel, hingga voucher belanja barang elektronik.


Tentunya hal ini akan menjadi kado pernikahan untuk sahabat yang tidak akan diduganya. Lebihnya lagi, voucher tersebut juga sudah pasti akan digunakan oleh sahabatan kalian, sehingga tidak sia-sia.


4. Parfum

Parfum dengan aroma favorit sahabat kalian bisa menjadi kado pernikahan yang berkesan. Selain memberikan parfum untuk tubuh, kalian juga bisa memberikan satu set alat aromaterapi atau diffuser yang nantinya akan berfungsi sebagai pengharum ruangan, hingga bermanfaat bagi tubuh.


Salah satu diantaranya adalah, aromaterapi mampu merangsang hipotalamus di otak agar memproduksi hormon serotonin yang dapat memperbaiki suasana hati. Dengan demikian, pengantin baru tersebut dapat merasakan rileks, tenang, dan nyaman saat bersama sambil menghirup aromaterapi yang kalian hadiahkan.


Baca artikel terkait:

5. Perlengkapan rumah tangga

Untuk sahabat kalian yang diketahui mungkin belum mempersiapkan isi rumah setelah menikah, maka perlengkapan rumah tangga bisa menjadi pilihan cerdas untuk dijadikan sebagai kado pernikahan. Dalam hal ini, kalian bisa memberikan alat memasak berupa kompor, barang elektronik, peralatan makan, peralatan untuk bersih-bersih, dan lain sebagainya.


Kado tersebut bisa lebih efektif jika kalian bersama sahabat-sahabat kalian lainnya mengumpulkan budget secara kolektif, sehingga kado yang diberikan bisa lebih banyak dan bermanfaat.


6. Barang berpasangan

Masa awal pernikahan menjadi momen yang paling membahagiakan (lovey-dovey) bagi banyak pasangan suami istri. Tidak heran, jika banyak pasangan yang ingin menggunakan benda serasi sebagai bentuk atau ungkapan kasih sayang dan cinta masing-masing.


Untuk itu, kalian bisa memanfaatkan momen ini dengan memberikan kado pernikahan pada sahabat berupa benda couple, seperti handuk, mug, piyama dan sandal, jam tangan, dan lain sebagainya. Meskipun tidak harus identik, kalian bisa memainkan variasi lainnya seperti warna, hingga corak dan motifnya.


7. Sprei dan bedcover

Sprei dan bedcover menjadi barang yang cukup penting bagi pasangan pengantin baru. Kalian bisa memberikan produk ini sebagai kado pernikahan untuk sahabat kalian. Pasalnya, produk ini memang akan sangat terpakai untuk sahabat kalian mengganti-ganti spreinya setiap beberapa saat agar tetap sehat.


Dengan demikian, memberikan sprei dan bedcover bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastikan pilihlah warna favorit sahabat kalian agar kualitas tidurnya semakin baik dengan menggunakan sprei dan bedcover yang kalian berikan.


8. Dekorasi rumah

Selain mengisi perabotan rumah, mendekorasinya pun bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Oleh sebab itu, dekorasi rumah atau hiasan rumah bisa menjadi salah satu pilihan kado pernikahan yang layak untuk dipertimbangkan.


Perlu diingat, dalam memberikan dekorasi rumah ini kalian wajib menyesuaikan gaya interior rumahnya atau sesuai dengan selera sahabat kalian. Jika kalian tidak tahu sampai sedetail itu, kalian bisa menyiapkan produk yang sifatnya umum, seperti pigura unik, cermin, jam dinding, lampu tidur, tanaman succulent, hingga lampu tidur.


9. Tiket honeymoon

Tiket honeymoon bisa menjadi salah satu kado yang tidak hanya bermanfaat dan berkesan tapi juga tepat. Kalian bisa memberikan kado ini sekali seumur hidup di hari pernikahannya. Sebaiknya cari tahu terlebih dahulu destinasi wisata yang disukai sahabat kalian atau yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.


Jika sahabat kalian menyukai pantai, maka pulau Bali atau Lombok bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika menyukai pemandangan kota dengan suasana yang masih ramah, kota Bandung, Yogyakarta atau kota lainnya yang identik dengan kuliner lezat bisa menjadi pilihan.


Baca artikel terkait:

Selain dari 9 rekomendasi kado untuk sahabat perempuan kalian tersebut, jangan lupa pastikan bahwa kalian menyematkan wedding wishes untuk sahabat kalian. Ucapan tersebut biasanya dimasukkan ke dalam suatu amplop.


Agar lebih berkesan, tekankan pada sahabat kalian, bahwa wedding wishes tersebut hanya boleh dibuka saat mereka sudah di rumah. Dengan demikian, sahabat kalian tentu akan merasa penasaran sekaligus terharu saat membacanya kelak karena adanya doa dan harapan baik untuk dirinya dan juga keluarga,


Demikian rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat perempuan yang bisa kian pertimbangkan. Poin pentingnya adalah, apapun yang kalian berikan, pada umumnya seorang sahabat pasti akan mengapresiasikan ketulusan kalian terlepas dari apapun bentuk kado yang diberikan.


Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page