top of page

12 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Pernikahan Beserta Cara Memilihnya


kado wedding anniversary

Kado yang diberikan pada hari ulang tahun pernikahan menjadi suatu simbol cinta dan harapan bagi pasangan tanpa harus memandang harga dan ukuran hadiah tersebut.


Nilai terpenting dari kado yang diberikan itu adalah perasaan yang tertanam di dalamnya, filosofinya, hingga seberapa besar pasangan kamu membutuhkan akdo tersebut.


Bagi kamu yang berencana memberikan kado untuk hari ulang tahun pernikahan, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi kado yang akan tidak terlupakan.





Rekomendasi kado ulang tahun pernikahan


1. Dinner berdua

Perayaan ulang tahun pernikahan di restoran bintang lima akan jadi momen yang tidak terlupakan. Terlebih, ketika dinner kamu bisa membicarakan banyak hal untuk menciptakan suasana romantis, contohnya tentang kilas balik mengenang momen spesial mulai dari awal pernikahan hingga saat ini.


2. Buket bunga

Buket bunga bisa menjadi kado yang menyenangkan hati pasangan kamu . Dalam hal ini, kamu bisa memberikan buket bunga sungguhan yang warna serta aromanya disukai oleh pasangan, atau buket bunga yang terbuat dari sejumlah uang.


3. Staycation

Penatnya aktivitas sehari-hari sedikit banyak akan mempengaruhi mood setiap orang. Oleh sebab itu, kamu bisa menjadikan tiket berlibur untuk staycation bersama pasangan menjadi kado ulang tahun pernikahan. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai momen honeymoon kembali yang tidak akan terlupakan.


4. Membuat masakan spesial

Jika kamu ingin merayakan hari ulang tahun pernikahan di rumah saja, maka tidak ada salahnya untuk mencoba masak menu yang spesial sendiri. Dalam hal ini, kalian bisa menanyakan makanan apa yang paling diinginkan oleh pasangan. Lalu kemudian, pada hari tersebut kalian membuat makanan yang diinginkannya lalu dinikmati bersama.


Jika kamu gagal mengeksekusi makanan tersebut, maka andalkan jasa delivery makanan online yang siap sedia. Dengan demikian, momen ulang tahun pernikahan tetap berjalan sesuai harapan.


5. Minum teh bersama

Ternyata minum teh bersama sambil menuangkan teko teh ke cangkir pasangan juga bisa menjadi momen spesial di hari ulang tahun pernikahan. kamu bisa memilih teh premium seperti jasmine tea, white tea yang beraroma bunga dan lembut serta rasa yang pas. Minum teh bersama berduaan di sofa sambil bercerita banyak hal bisa menjadi momen yang sangat berkesan di hari ulang tahun pernikahan. Apalagi, jika hal ini jarang sekali dilakukan setiap harinya.


6. Berlibur ke pantai

Pantai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memperingati hari ulang tahun pernikahan bersama pasangan. Keindahan pantai akan selalu menenangkan dan pastinya membuat hari spesial jadi semakin berkesan. Setelah puas menghabiskan waktu bermain air, kamu bersama pasangan bisa bersantai di warung tepi pantai yang menyuguhkan olahan laut.


7. Produk elektronik

Memberikan kado berupa produk elektronik kesukaannya juga bisa membahagiakan pasangan. Apalagi jika produk elektronik tersebut bisa membantu pekerjaan rumah jadi lebih mudah. Dengan demikian, meskipun kado produk elektronik mungkin akan merogoh kocek namun pastinya tidak akan sia-sia.


8. Spa berdua

Pergi ke sauna dan spa berdua untuk memanjakan tubuh juga bisa jadi pilihan. Kado ini dijamin tidak akan menimbulkan ketegangan atau perselisihan sepanjang treatment berlangsung. kamu akan pulang dengan lebih rileks dan tentunya lebih siap menjalani hari selanjutnya.


Jangan lupa, setelah pulang dari spa dan sauna berdua, akan lebih baik jika kamu bisa memasang essential oil atau lilin pengharum ruangan dengan aroma yang menenangkan agar atmosfer ketenangan masih terasa meski sudah di rumah.


9. Cetak foto pernikahan

Membingkai foto pernikahan pastinya akan memakan biaya dan juga waktu. Oleh sebab itu, cetaklah foto-foto pernikahan kamu dan mulailah luangkan waktu untuk menyusun foto-foto tersebut agar terpajang cantik. Saat ini sudah banyak bingkai foto kecil yang simpel namun elegan di e-commerce, dengan demikian, kamu yang hanya perlu menyusun dan menempelnya agar mempercantik dinding kamar.


10. Memberi sekotak coklat

Coklat memang dikenal sebagai salah satu makanan yang mampu meningkatkan mood jadi lebih baik. Oleh karena itu, memberi sekotak coklat untuk hadiah tentu tidak akan pernah salah. kamu bisa memberikan coklat pada pasangan yang disukainya atau mungkin yang belum pernah dicoba sebelumnya. Tidak perlu terlalu besar, yang terpenting kamu bisa menikmati bersama di hari yang bermakna tersebut.


11. Nonton film berdua

Nonton film berduaan, menghabiskan waktu bersama seharian juga bisa menjadi kado spesial. Meskipun sederhana, namun quality time yang dimiliki satu sama lain akan sangat berarti.


12. Tiket konser atau pertandingan

Jika pasangan kamu menyukai penyanyi atau olahraga tertentu, maka memberikan kado berupa tiket konser penyanyi favorit atau tiket pertandingan olahraga favorit juga bisa jadi kado terindah. Pastikan kamu bisa menyiapkan waktu di hari spesial tersebut, agar momen itu terasa seperti kembali ke masa awal mengenal atau pacaran.


Baca artikel terkait:

Tips Memilih Kado Pernikahan Untuk Pasangan


Untuk kamu yang sudah berniat tulus memberikan kado kepada pasangan di hari ulang tahun pernikahan, maka agar tidak salah pilih, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini:


1. Perhatikan pasangan

Sebelum kamu memutuskan pilihan kado yang akan diberikan, pastikan perhatikan lebih dulu bagaimana dengan pasangan kamu . Apakah dia sudah memiliki daftar hadiah sendiri, seperti apa yang ada di keranjang e-commerce-nya, atau apa yang disave pada akun sosial medianya, dan lain sebagainya. Jika kamu menemukannya, maka hal tersebut akan membantu kamu dalam menentukan pilihan kado yang akan diberikan dan pastinya disukai pasangan.


2. Love language

Love language juga bisa menjadi salah satu yang menyenangkan bagi setiap pasangan yang mendapatkannya. Untuk itu, perlu memperhatikan love language apa yang paling disukai oleh pasangan kamu. Tidak ada salahnya untuk melakukan apa yang paling dia sukai di hari spesial tersebut.


3. Hal yang paling disukai

Selain love language, kamu juga bisa memperhatikan hal apa yang paling disukai oleh pasangan secara umum. Apakah itu olahraga, berkemah, memasak, atau desain interior. Semakin kalian mengetahui hal ini, maka petunjuk memilih kado yang tepat akan jadi semakin mudah.


Seperti misalnya, suka traveling maka kamu bisa berikan kado berupa koper baru, atau bahkan tiket staycation bersama. Jika suka berkemah, kamu bisa pergi berkemah bersama. Kemudian jika suka memasak, kamu bisa belikan peralatan masak yang disukainya.


Tapi jangan lupa, kado ulang tahun pernikahan akan lebih baik jika hal tersebut disukai oleh kamu berdua, jadi tidak hanya memanjakan salah satunya saja.


4. Ingat keuangan rumah tangga

Jika kamu menemukan kado yang tepat, namun ternyata diluar dari budget yang ada, maka sebaiknya hindari untuk langsung gelap mata membelinya. Dalam hal ini, kamu tetap perlu mengingat kondisi keuangan keluarga. Alangkah lebih baik jika kamu memilih produk serupa namun dengan harga yang masih bisa dijangkau budget yang dimiliki.


5. Tanyakan langsung

Jika dirasa masih bingung, maka tidak ada salahnya untuk kamu menanyakan langsung pada pasangan apa yang paling diinginkan. Sekalipun mungkin sebagian orang akan merasa malu atau gengsi ketika ditanyakan apa yang diinginkan, namun hal ini lebih baik dilakukan dibandingkan kamu memilih kado yang salah.


Baca artikel terkait:

Demikian rekomendasi kado pernikahan sekaligus tips untuk memilihnya agar dapat membuat hari kamu semakin spesial. Jangan lupa, pastikan bahwa kado pernikahan yang dipilih merupakan sesuatu yang berkesan untuk kedua pasangan.


Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page