top of page

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Pernikahan Terbaik Untuk Istri


kado anniversary wedding untuk istri

Biasanya, ketika mendekati hari ulang tahun pernikahan atau wedding anniversary, kebanyakan para suami mulai memikirkan hadiah apa yang istimewa dan berkesan untuk istrinya. Dalam hal ini, para suami berharap agar istrinya merasa diperhatikan, sehingga membuat hari anniversary tersebut menjadi lebih spesial.


Tidak hanya itu, wedding anniversary juga bisa menjadi suatu momen bagi suami istri untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang satu sama lain, memperkuat komitmen dalam menjalani kehidupan berumah tangga, serta mensyukuri keberadaan masing-masing, karena telah berhasil melalui berbagai macam hal hingga saat ini.


Tips Memberikan Hadiah Untuk Istri Di Hari Ulang Tahun Pernikahan


Mencari hadiah ulang tahun pernikahan untuk istri bisa dikatakan bukanlah hal yang sepele. Tentunya, dalam hal ini kalian tidak ingin pastinya memberikan istri hadiah yang asal-asalan. Oleh sebab itu, sebelum menentukan pilihan sebaiknya para suami mengetahui terlebih dahulu beberapa tips untuk mendapatkan hadiah spesial ulang tahun pernikahan sebagai berikut:


1. Luangkan waktu untuk berpikir

Untuk memberikan hadiah spesial pada istri di hari ulang tahun pernikahan tentu ada beberapa hal yang harus kalian sediakan. Pertama adalah waktu. Dalam hal ini, kalian perlu memikirkan secara bijak, hal apa yang paling disukai oleh istri. Dengan memberikan hadiah yang paling disukainya, akan membuat istri merasa bahagia dengan hadiah tersebut.


2. Atur budget

Setelah memikirkan hal yang disukai istri, selanjutnya siapkan budget untuk mendapatkan hadiah tersebut. Kendati demikian, hal ini bukan suatu kewajiban mutlak dalam memberikan hadiah pada istri.


Jika kalian tidak memiliki budget tertentu untuk membeli barang yang disukai istri, maka kalian bisa memberikan hadiah lain yang cukup sederhana namun berarti, yaitu keberadaan suami di samping istrinya. Seperti, menyayangi, melindungi, menemaninya seharian, nonton streaming film berduaan di rumah seharian, berbagi cerita dan lain sebagainya.


Namun, jika telah menyiapkan budget, maka kalian bisa memberikan hadiah istimewa untuk istri baik berupa barang yang disukai dan dibutuhkan, atau tiket berlibur ke tempat tujuan yang diinginkan istri sesuai dengan budget tersebut.


3. Berikan kejutan

Suatu hadiah yang didalamnya terdapat unsur kejutan tentu akan terasa lebih mendebarkan dan membuat istri jadi lebih bahagia. Oleh sebab itu, sebaiknya ketika menyiapkan hadiah untuk istri, jangan biarkan ia mengetahui apa yang kalian rencanakan sampai hari H tiba.


Baca artikel terkait:


Inspirasi Kado Untuk Istri Di Hari Ulang Tahun Pernikahan

Supaya mempermudah suami-suami dalam menentukan pilihan hadiah untuk istrinya, maka berikut adalah beberapa inspirasi kado untuk istri di hari ulang tahun pernikahan:


1. Perhiasan

Perhiasan merupakan salah satu aksesoris yang digemari oleh banyak kaum wanita. Dalam hal ini, para suami bisa memberikan perhiasan dalam berbagai bentuk sebagai berikut:


a. Kalung

Kalung dapat membuat tampilan istri kalian tampak anggun. Kalian bisa memberikan kalung dengan desain yang unik agar bisa menjadi identitas bagi kalung itu sendiri.


b. Gelang

Jika istri kalian menyukai gelang, maka kalian bisa memberikan gelang dengan desain yang simpel namun elegan dan disertai dengan custom nama atau inisial kalian berdua.


c. Anting-anting

Anting emas juga bisa memberikan kesan mewah nan chic untuk sang istri. Kalian bisa memilih anting dengan desain unik namun tidak berlebihan agar dapat memaksimalkan sisi cantik dari anting tersebut.


2. Parfum

Bagi kebanyakan wanita, parfum merupakan suatu primadona agar dapat membuat tubuhnya segar dan harum. Dengan parfum, bahkan dapat membuat mood seseorang jadi lebih bahagia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kalian memberikan parfum sebagai hadiah ulang tahun pernikahan untuk istri. Namun, pastikan parfum tersebut cukup istimewa dan wanginya disukai oleh istri kalian.


3. Make Up

Setiap wanita pasti menginginkan peralatan make up-nya selalu terpenuhi. Oleh karena itu, kalian sebagai suami bisa mencari tahu make up set apa saja yang biasa digunakan oleh istri, dan kemudian berikan hadiah berupa alat make up tersebut, sebelum habis. Berikut beberapa contohnya:


a. Cushion

Salah satu tugas suami adalah membuat istrinya tampak lebih cantik. Oleh karena itu, memberikan hadiah berupa perlengkapan make up seperti cushion bisa menjadi ide yang baik. Dengan cushion, maka wajahnya akan tampak lebih flawless, segar dan cantik.


b. Lip color

Selain cushion, kalian juga bisa memberikan lipstick, atau lip color lainnya dengan warna yang disukai sang istri. Dalam hal ini, tidak ada salahnya untuk kalian memberikan lip color branded untuk istri tercinta di hari spesial, mengingat kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.


c. Eyeshadow palette

Untuk menambah koleksi make up istri tercinta, kalian juga bisa menghadiahinya dengan eyeshadow palette dengan warna-warna yang paling disukainya. Dengan demikian, perlengkapan make up-nya pun akan semakin terpenuhi, dan istri kalian bisa tampil lebih cantik mempesona.


d Liquid blush

Salah satu perlengkapan make up lainnya yang tidak boleh tertinggal adalah liquid blush. Biasanya, liquid blush ini cenderung memiliki warna netral yang disukai para wanita. Dengan demikian, make up istri kalian akan lebih sempurna.


4. Rangkaian skincare

Saat ini, rangkaian skincare menjadi salah satu yang paling banyak diincar kaum wanita. Mulai dari berbagai serum untuk mencerahkan, anti aging, jerawat, kemudian ada facial wash, sunscreen, moisturizer, day cream, night cream, masker, peeling, dan lain sebagainya.


Dalam hal ini, supaya tidak salah memilih kalian bisa membeli jenis skincare yang biasa digunakan istri. Namun, jika tidak tahu atau bahkan istri kalian tidak biasa menggunakannya, maka kalian bisa mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai skincare yang recommended dan aman tentunya.


5. Tas atau sepatu

Tas atau sepatu merupakan bagian dari fashion wanita yang tidak akan pernah ada habisnya. Jika istri kalian termasuk yang suka mengoleksi tas dan heels, maka hadiah ini cukup direkomendasikan.


6. Melakukan spa berdua

Perlu diketahui bahwa spa treatment tidak hanya untuk perempuan saja, tapi saat ini telah banyak aesthetic clinic yang menyediakan spa treatment untuk pasangan. Dalam hal ini, paket tersebut menyediakan berbagai set perawatan yang khusus dipersiapkan untuk suami dan istri.


Biasanya, paket pasangan ditawarkan setengah hari atau satu hari penuh. Dengan melakukan spa berdua, maka kalian bersama istri akan merasa lebih segar, dan bahkan spa ini juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual dan spiritualitas.


7. Staycation

Selain spa, kalian juga bisa menghadiahkan istri berupa staycation atau menginap di hotel untuk melepas penat dari rutinitas hari-hari. Staycation ini bisa menjadi hadiah yang tepat untuk membuat istri merasa lebih relax, dengan demikian kalian bersama bisa menikmati berharganya hari ulang tahun pernikahan berdua.


8. Uang dalam bentuk buket bunga

Uang yang diberikan secara transfer atau cash mungkin sudah biasa. Namun, jika di hari ulang tahun pernikahan kalian coba untuk memberi istri kejutan dengan memberikan uang dalam bentuk buket bunga, dalam nominal berapapun sesuai budget kalian sambil mengajaknya makan malam bersama, maka momen tersebut akan terasa lebih romantis dan spesial tentunya.


9. Tiket Nonton Konser bisa jadi kado ulang tahun pernikahan yang istimewa

Kado ulang tahun pernikahan untuk istri selanjutnya yang bisa kamu berikan adalah tiket nonton konser musisi atau idola favorit dia. Ini bisa jadi kado yang berkesan dan membahagiakan banget buat istri, apalagi jika kamu ikut menemani dia nonton. Kalian pun bisa jadi punya waktu me time lebih.


10. Kado Personalisasi

Kado personalisasi seperti album foto, kaligrafi nama pasangan, atau perhiasan dengan inisial istri dapat menjadi hadiah yang sangat berarti. Kado ini menunjukkan keseriusan dan perhatian yang besar dalam memilih hadiah yang unik dan istimewa.


Baca artikel terkait:

Demikian beberapa tips dan inspirasi kado untuk istri di hari ulang tahun pernikahan. Pada dasarnya, apapun yang kalian berikan selama diberikan secara tulus dan menunjukan kasih sayang, maka istri pun pasti akan menerimanya dengan penuh rasa bahagia. Selamat mencoba!


Nah, untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan dan masih bingung tentang venue pernikahan atau pun vendor pernikahan lainnya, tidak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan untuk menggunakan all-in wedding package dari Yes I Do. Paket pernikahan lengkap dari Yes I Do ini sangatlah terjangkau dan anti-ribet. Dijamin akan membuat persiapan pernikahanmu jadi less stressful.


Untuk itu, tidak perlu ragu dan langsung klik di sini untuk menghubungi tim Yes I Do dan melakukan konsultasi gratis atau bertanya lebih lanjut. Tim Yes I Do akan siap membantumu memuwujudkan pernikahan impianmu dengan budget yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas tinggi.

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page