top of page

15 Inspirasi Souvenir Pernikahan Unik dan Mewah


souvenir pernikahan unik dan mewah
Unsplash

Hal kecil yang enggak boleh luput dari perhatian adalah suvenir pernikahan. Ini memang tak wajib, tetapi akan memberikan kesan tersendiri di hati tamu undangan. Suvenir pernikahan bukan hanya sebagai tanda terima kasih. Dia juga dapat menjadi pengingat momen bahagiamu.

Sekarang pilihan suvenir pernikahan yang dijual di pasaran sangat melimpah ya. Nah, dari sekian banyak opsi yang ada, sebaiknya memilih cendera mata yang bermanfaat. Bila memilihnya membuatmu bingung, kami merekomendasikan suvenir pernikahan berikut.

Rekomendasi Souvenir Pernikahan Unik dan Mewah

Hand Sanitizer

Salah satu opsi menarik yang dapat dipertimbangkan adalah hand sanitizer. Tanda terima kasih ini bukan hanya unik, tetapi memberikan manfaat nyata buat tamu undangan. Mereka dapat menggunakannya untuk menjaga kebersihan tangan.

Nah supaya lebih berkesan, hand sanitizer tersebut dapat ditingkatkan dengan berbagai inovasi. Kamu dapat memilih varian aroma yang beragam dan menyenangkan, seperti buah-buahan, bunga, kopi dan lain sebagainya.

Tote Bag

Selanjutnya tote bag, benda ini bukan hanya praktis dan fungsional, di samping itu juga mengusung nilai ramah lingkungan. Tote bag dapat menjadi alternatif suvenir yang mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.

Tote bag punya fungsi yang fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Tamu dapat memanfaatkannya untuk membawa belanjaan, buku, atau sebagai tas sehari-hari. Kamu dapat menyesuaikan pilihan materialnya dengan budget.

Tanaman Succulent

Tanaman succulent juga tampil sebagai opsi suvernir pernikahan unik dan mewah. Tak hanya estetis dan berkelas, tanaman succulent juga minim perawatan sehingga ideal untuk tamu undangan yang punya kesibukan tinggi.

Dengan perawatan yang tepat, succulent dapat bertahan hidup bertahun-tahun, menjadi pengingat yang awet! Jangan lupa, pilihlah pot dengan desain minimalis dan elegan, atau hiasi dengan sentuhan personal seperti inisial kedua mempelai atau tanggal pernikahan.

Lilin Aroma

Lilin aroma tak hanya mampu menghadirkan suasana romantis, tetapi juga dapat menjadi pengingat manis bagi tamu undangan. Mereka dapat menyalakan lilin tersebut di rumahnya untuk menikmati keharuman yang terpancar.

Sebaiknya, pilih lilin aroma yang sesuai dengan tema pernikahanmu. Misalnya, aroma lavender untuk kesan romantis dan menenangkan, aroma citrus untuk suasana yang segar dan ceria, atau aroma vanilla yang lembut dan manis.

Rempah-rempah

Suvenir pernikahan tak melulu harus berupa barang. Sajian kuliner yang unik dan berkesan pun dapat menjadi pilihan, seperti rempah-rempah yang kaya cita rasa dan aroma. Menjadikannya suvenir pernikahan tak hanya menyuguhkan sesuatu yang berbeda, tetapi bermakna!

Rempah-rempah melambangkan kekayaan budaya Indonesia. Ini juga merefleksikan sentuhan personal dalam masakan rumah. Selain itu, aromanya mampu membangkitkan kenangan indah soal keluarga. Jangan lupa bungkus suvenir pernikahan ini semenarik mungkin ya!

Macarons

Macarons dapat menjadi pilihan yang tepat. Hidangan asal Prancis ini bukan hanya memanjakan lidah dengan cita rasa yang lembut dan beragam, tetapi juga hadir dalam tampilan yang memikat dan penuh warna.

Hidangan ini terkenal dengan variasi warna pastel dan bentuknya yang bulat sempurna. Kombinasi warna ceria tersebut dan tampilan yang elegan menjadikan macarons sebagai suvenir yang memikat serta dapat meninggalkan kesan manis.

Pelembap Bibir

Mengapa memilih pelembab bibir sebagai suvenir pernikahan? Tamu undangan dapat menggunakan suvenir ini dalam kehidupan sehari-hari. Mereka dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan bibir yang sehat dan terawat.

Ada berbagai jenis pelembap bibir dengan varian aroma dan fungsi yang berbeda. Contohnya seperti pelembap bibir dengan kandungan anti sinar ultraviolet, atau pelembap bibir dengan rasa buah yang menyegarkan.

Pada packaging-nya, kamu dapat memberikan sentuhan personal. Misalnya menambahkan label khusus bertuliskan nama kedua mempelai dan tanggal pernikahan.

Kopi

Secangkir kopi yang nikmat dapat menjadi pilihan yang istimewa. Ya, kopi bukan hanya minuman yang digemari banyak orang, tetapi juga dapat menjadi souvenir pernikahan yang tak terlupakan.

Seperti diketahui, kopi punya aroma yang khas dan menenangkan. Dia mampu membangkitkan semangat dan relaksasi. Ini menjadi simbol dari awal kehidupan pernikahan yang penuh semangat dan kehangatan.

Tongkat Kayu Madu

Tongkat kayu madu menawarkan alternatif yang berbeda dari souvenir pernikahan pada umumnya. Material kayu natural yang digunakan akan memberikan kesan ramah lingkungan, sesuai tren gaya hidup berkelanjutan.

Kamu dapat mempersonalisasi tongkat kayu madu dengan menambahkan ukiran nama kedua mempelai, tanggal pernikahan, atau bahkan kata-kata ucapan terima kasih. Sentuhan personal ini akan membuat suvenir pernikahan makin berkesan.

Wadah Bumbu Dapur

Wadah bumbu dapur juga dapat menjadi opsi menarik. Bukan hanya memberikan sesuatu yang unik dan berkesan, tetapi juga fungsional dan bermanfaat bagi tamu undangan. Tentunya, suvernir pernikahan ini dapat didesain dengan berbagai gaya dan motif.

Setiap rumah tangga pasti membutuhkan wadah bumbu dapur. Jadi, cendera mata ini tak hanya akan tersimpan sebagai pajangan saja, tetapi akan digunakan oleh para tamu dalam keseharian mereka di dapur.


Buku Mewarnai

Suvenir pernikahan tak melulu harus berupa barang pakai sehari-hari. Kamu dapat memilih opsi yang lebih bermakna dan edukatif, seperti buku mewarnai. Ini berpotensi meninggalkan kesan tersendiri di benak tamu undangan, terutama yang punya anak kecil.

Buku mewarnai terlihat sebagai suvenir pernikahan yang unik dan “mahal”. Namun jangan khawatir, umumnya punya harga yang relatif terjangkau kok, sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki.

Terarium Tanaman

Terarium merupakan miniatur ekosistem yang memamerkan keindahan tanaman di dalam wadah transparan. Keindahannya yang serupa dengan kebun mini ini tak hanya menyejukkan pandangan, tetapi dipercaya dapat memberikan efek relaksasi dan ketenangan.

Terarium tanaman menawarkan konsep suvenir pernikahan yang berbeda dari biasanya. Tamu undangan akan takjub dengan keindahan ekosistem mini yang tercipta di dalam wadah kaca. Menariknya lagi, dia berfungsi sebagai penjernih udara lho!

Kain Hijab

Kain hijab menawarkan sejumlah keunggulan sebagai suvenir pernikahan. Contohnya  memberikan kesan unik dan berkesan bagi para tamu, khususnya para muslimah. Selain itu, kain hijab dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Cendera mata ini tentu dapat dipilih sesuai dengan tema pernikahan kamu, baik dari segi warna, motif, maupun bahan. Ini akan menambah kesan kesatuan dan keharmonisan pada wedding souvenir-mu!

Bibit Tanaman

Menyuguhkan suvenir pernikahan berupa bibit tanaman tak hanya menyuguhkan keunikan, tetapi juga menawarkan rangkaian manfaat seperti berikut.

  • Bibit tanaman turut berkontribusi dalam penghijauan dan mengurangi jejak karbon. Tamu undangan dapat menanamnya di pekarangan rumah, sehingga turut berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih asri.

  • Berbeda dengan suvenir konvensional, bibit tanaman akan tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu. Para tamu akan senantiasa teringat momen bahagia Anda setiap kali menyaksikan tanaman tersebut bersemi.

Tak perlu khawatir kehabisan ide! Variasi bibit tanaman yang tersedia sangat beragam, mulai dari tanaman hias, sayuran, hingga tanaman buah. Sesuaikan pilihan kamu dengan preferensi para tamu atau tema pernikahan saja ya!

Pouch

Pouch dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan sehari-hari, seperti kosmetik, perlengkapan gadget, atau uang receh. Dengan begitu, suvenir pernikahan ini punya nilai guna yang tinggi dan tidak mudah tersimpan percuma.

Kamu dapat memilih pouch dalam berbagai bahan, ukuran, dan desain yang memikat. Kamu dapat memilih desain yang selaras dengan tema pernikahan, warna yang elegan, atau bahkan menambahkan sentuhan personal.

Nah itulah 15 inspirasi souvenir pernikahan unik dan mewah yang dapat kamu pilih. Semoga informasi dari kami bermanfaat ya! Jika butuh teman konsultasi terkait pesta pernikahanmu, jangan sungkan untuk hubungi tim Yes I Do.

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page