top of page

Tips Memilih Hadiah Untuk Suami Di Hari Anniversary Pernikahan


kado anniversary wedding untuk suami

Setiap hari bersama pasangan membuat Anda dapat mengenal pasangan lebih dalam dibandingkan sebelum menikah. Namun, jangan anggap remeh soal memilih kado untuk anniversary pernikahan. Berikut detail penjelasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk momen spesial ini.


Faktor-faktor utama untuk mendapatkan hadiah anniversary pernikahan


Pilih berdasarkan hobi yang disukai oleh pasangan

Di sela kesibukan sehari-hari, melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobi pasti menyenangkan. Setelah bekerja di kantor atau mengurus buah hati, suami ataupun istri pasti membutuhkan refreshing dan me time. Memanjakan pasangan dengan mendukung hobinya bisa menjadi salah satu ungkapan rasa cinta Anda pada pasangan.


Hobi pasangan dapat menjadi ide kado ulang tahun pernikahan untuk pasangan. Anda pun bisa melihat senyumnya saat membuka hadiah yang mendukung hobinya.


Apabila pasangan Anda hobi memasak, hadiah berupa peralatan masak dapat membuatnya bersemangat memasak masakan sehat dan lezat. Hadiah wedding anniversary seperti ini akan sangat berarti, serta menjadi kebahagiaan tersendiri. Hal tersebut karena pasangan akan mengingat Anda setiap kali melakukan hobinya.


Agar tak gagal, berikan hadiah sesuai wish list pasangan Anda

Hal ini bisa diwujudkan dengan memberikan kado ultah pernikahan sesuai wish list pasangan. Mulailah dengan memperhatikan barang yang sering dilihat pasangan di aplikasi-aplikasi situs belanja online. Anda juga bisa mencoba diam-diam bertanya ke keluarga atau sahabat terdekatnya.


Tetap belum mendapat hint yang jelas? Menanyakan langsung kepada pasangan Anda bisa menjadi aksi yang romantis! Ini lebih baik daripada menyiapkan surprise hadiah ulang tahun pernikahan, tetapi ternyata bukan yang diinginkan oleh pasangan.


Pertimbangkan juga hadiah yang bermanfaat dan bisa digunakan sehari-hari

Pasangan Anda akan merasakan betapa perhatiannya Anda saat menerima hadiah untuk anniversary pernikahan yang dapat digunakan sehari-hari. Memberikan kado fungsional yang dapat menemaninya setiap hari akan membuat pasangan merasa diperhatikan. Pasangan pun akan menggunakannya dengan sangat berhati-hati.


Sebelum memilih, perhatikanlah kebiasaan pasangan setiap hari. Amati produk apa yang selalu bersamanya dan tidak lupa digunakan setiap harinya. Pasangan akan sangat menghargai effort Anda dalam mengenalnya lebih dalam. Alternatif hadiah ultah pernikahan yang dapat menemani hari-harinya yaitu perfume, skincare, dan jam tangan.


Baca artikel terkait:

Rekomendasi Hadiah Anniversary Pernikahan Untuk Sang Suami


Wedding anniversary merupakan sebuah pengingat indah dari perjalanan Anda bersama pasangan dan sebuah momen yang luar biasa. Ulang tahun pernikahan adalah saat yang tepat untuk merayakan saat-saat yang tak terlupakan, kebersamaan, dan masa depan. Jadi, jika ulang tahun pernikahan Anda sebentar lagi, bersiaplah untuk membuat daftar kejutan bagi pasangan terkasih.


Anda tentu ingin hadiah yang diberikan tidak sekadar fungsional dan praktis, tapi juga punya "pesan" tersendiri. Maka kata kuncinya selain unik, praktis, dan memorable adalah personal. pilihlah hadiah yang tidak hanya bisa dipakai kembali oleh pasangan, tapi juga bisa menunjukkan bahwa Anda mempersiapkannya dengan detail dan penuh perhatian. Sehingga, ketika suami membuka hadiah pemberian Anda, ia akan merasa tidak ada yang lebih memahami dia, selain Anda. Namun, bagi Anda yang sedang tidak merayakan hari jadi pernikahan, beberapa ide hadiah ini juga bisa dijadikan sebagai kejutan dalam menyambut hari Valentine.


Kaos Kaki Custom

Jika Anda ingin menampilkan sisi humor , maka kaos kaki modifikasi bisa menjadi pilihan. Jadikan potongan wajah suami atau Anda berdua sebagai motifnya, tentu ia akan tertawa ketika membuka hadiahnya. Akan semakin seru jika Anda dan suami memakainya saat berencana menghabiskan akhir pekan di rumah, hanya di depan layar televisi.


Sneaker Cleaning Kit

Bicara tentang memberikan hadiah dengan sentuhan personal, maka sneaker cleaning kit adalah ide brilian. Anda bisa memberikan seperangkat pembersih sepatu sneaker jika suami Anda merupakan kolektor sepatu. Apa saja isi sneaker cleaning kit? Biasanya di dalamnya ada cairan pembersih untuk sneaker, sikat dan kain lap. Atau, agar suami semakin bahagia, lengkapi juga dengan sneaker sedang menjadi incarannya.


Coaster Bertema Piringan Hitam

Khusus untuk pasangan yang suka minum kopi atau pengoleksi piringan hitam, ide hadiah ini sangat cocok untuk mereka. Pesanlah coaster atau tatakan gelas yang didesain seperti piringan hitam. Anda juga bisa mereplikasi piringan hitam dari musisi idola suami.


Pisau Lipat

Jika suami Anda suka sekali berpetualang di alam bebas, maka berikanlah dia pisau lipat. Agar semakin personal, grafirlah inisial namanya pada gagang pisau. Alat ini tidak hanya dibutuhkan oleh mereka tapi pasti bisa dipakai selama bertahun-tahun. Ini bisa menjadi simbol Anda selalu mendampingi pasangan dalam setiap jejak petualangannya.


Golf Bag Coolers

Suami Anda ada yang baru saja menggeluti hobi olahraga golf? Jika ya, berikanlah golf bag coolers ini sebagai hadiah. Salah satu tantangan para pegolf pemula adalah menahan dahaga di bawah sengatan matahari yang terik. Golf bag coolers ini sangatlah praktis untuk membawa beberapa kaleng minuman dingin. Bentuknya yang ramping membuatnya mudah untuk diselipkan di dalam tas golf yang bulky.


Jam Tangan Kayu

Mungkin ide hadiah ini terkesan klasik, tapi percayalah setiap pria pasti perlu benda ini. Plus bisa juga menjadi narasi betapa Anda sangat menghargai setiap detik yang dihabiskan bersama sang suami. Agar semakin spesial, grafirlah hari jadi pernikahan atau inisial nama Anda bersama suami pada bagian belakang jam.


Shaving Kit

Selain jam tangan, suami Anda juga pasti membutuhkan shaving kit. Anda bisa menyatukannya ke dalam tas kulit dengan grafir inisial nama atau panggilan kesayangan.


Personalized Tie Bar

Jika suami Anda merupakan pekerja kantoran, maka tie bar adalah aksesoris wajib untuknya. Agar semakin spesial Anda juga bisa menggrafir nama suami pada tie bar.


Grilling Set

Jika suami Anda suka sekali memasak atau gemar akan aktivitas luar ruang, maka grilling set bisa jadi ide hadiah yang tepat. Pilihlah grilling set yang materialnya stainless steel agar lebih awet. Biasanya grilling set terdiri dari tongs atau pencapit, garpu untuk grilling, spatula dan pembuka botol. Untuk semakin personal, pada pembungkus grilling set, Anda bisa menggrafir inisial nama suami serta menuliskan ucapan penuh cinta.


Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Wedding Anniversary


Pernikahan membutuhkan effort atau kerja keras untuk menciptakan hubungan yang harmonis. Tak heran bila seiring berjalannya usia pernikahan, kadang kala beberapa pasangan mulai kehilangan percikan api cintanya. Supaya kehidupan rumah tangga kian harmonis, ada baiknya Anda memberikan perhatian khusus, terutama saat ulang tahun pernikahan.


Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk merayakan anniversary pernikahan:

  • Remake kencan pertama

  • Menonton film

  • Makan malam romantis

  • Liburan

  • Melakukan photoshoot

  • Memberikan hadiah anniversary pernikahan untuk pasangan

Baca artikel terkait:

Demikian tips memilih hadiah untuk ulang tahun pernikahan beserta rekomendasi hadiahnya. Memberikan hadiah untuk pasangan pada momen penting ini akan membuatnya merasa dihargai.


Setiap rumah tangga tentunya memiliki suka duka tersendiri. Namun, perhatian Anda akan membuatnya bersyukur bisa menjalani bahtera rumah tangga bersama Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi bagian dari momen bahagia Anda bersama pasangan.


Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page