top of page

Wedding Anniversary Cake Unik Dan Tips Membuat Momen Yang Berkesan

Wedding anniversary atau ulang tahun pernikahan sebaiknya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pasalnya, wedding anniversary bisa menjadi sebuah momen untuk saling mempererat hubungan satu sama lain antara suami istri.


Baik yang baru satu tahun menikah, atau yang telah bertahun-tahun, kalian tetap perlu mengingat dan juga merayakan hari pernikahan tersebut bersama pasangan. Tidak perlu yang mewah, cukup merayakan berdua saja pun bukan jadi masalah. Hal tersebut justru akan menciptakan suasana yang lebih hangat dan intimated.


Keuntungan Merayakan Wedding Anniversary Bersama Pasangan


Tahukah kalian? ternyata merayakan wedding anniversary bersama pasangan memiliki banyak sekali keuntungan yang baik dalam rumah tangga. Berikut penjelasanya:

  1. Mempererat jalinan hubungan suami-istri.

  2. Memupuk dan mempertahankan rasa cinta satu sama lain.

  3. Menjadi sebuah momen untuk mengevaluasi hubungan agar lebih baik.

  4. Momen untuk mengenang suka dan duka yang dialami bersama sejak awal berkomitmen.

  5. Memberikan kebanggaan tersendiri bagi pasangan suami istri, karena mengingat bahwa keduanya mampu bertahan melewati berbagai ujian rumah tangga.

  6. Memperkokoh pondasi rumah tangga.

Dengan demikian, kalian bersama pasangan jadi bisa lebih saling menghargai satu sama lain, seraya merayakan hari kebahagiaan demi menguatkan rumah tangga hingga kedepannya.


Anniversary Cake Sebagai Pelengkap


Merayakan hari jadi pernikahan bersama pasangan rasanya kurang lengkap jika tidak menghadirkan sebuah kue cantik bertuliskan “Happy Anniversary”. Kue tersebut bisa menjadi salah satu simbol dari perayaan untuk memperingati hari bersejarah. Sekalipun tanpa perayaan, dengan kehadiran anniversary cake bahkan sudah cukup sebagai kado untuk memperingati hari pernikahan.


Selain itu, kue juga bisa menjadi salah satu perantara ungkapan cinta, kasih sayang, dan kepedulian antara pasangan suami istri. Meskipun pada kenyataannya tidak semua pasangan memperingati hari pernikahan, namun tidak ada salahnya untuk kalian bisa saling mengingat dan memperingatinya dengan anniversary cake agar hari tersebut lebih berwarna.


Perhatikan Hal Ini Dalam Mempersiapkan Anniversary Cake


Anniversary cake pada umumnya berbeda dengan kue pengantin yang didominasi dengan warna putih. Kue tersebut bisa dengan bebas kalian pilih sesuai selera bersama. Akan tetapi, dalam memilih anniversary cake sekalipun ternyata ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan. Untuk mempermudah, berikut adalah penjelasannya:


Tentukan tema dekorasi kuenya

Untuk anniversary cake, sebaiknya kalian memilih desain yang simpel dan elegan, serta hindari dekorasi kue yang terlalu ramai.


Pertimbangkan ukurannya

Untuk memilih ukuran anniversary cake, sebaiknya kalian pertimbangkan dari jumlah orang yang akan turut menikmatinya. Jika hanya untuk dinikmati berdua, maka ukuran kecil pun tidak masalah. Akan tetapi, jika kalian mengundang sejumlah keluarga atau kerabat, maka ukurannya bisa disesuaikan.


Rasanya

Rasa sendiri pada umumnya adalah selera masing-masing. Namun sebaiknya rasa cake dasar, filling dan lapisan dekorasi menyatu dan tidak ada rasa yang berlebihan sehingga menimbulkan eneg.


Harga dan tokonya

Jika kalian memutuskan untuk membeli anniversary cake dari sebuah toko kue, maka tentu kalian perlu memilih toko kue yang reputasinya baik agar tidak kecewa. Pastikan juga budget yang kalian miliki sesuai dengan harga kue tersebut.


Baca artikel terkait:

Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Memilih Anniversary Cake


Untuk mendapatkan anniversary cake yang unik dan tepat, ternyata kalian juga perlu menghindari beberapa hal berikut ini:

  1. Memilih kombinasi warna kue yang terlalu mencolok dan ramai, sehingga terkesan aneh.

  2. Memesan kue dalam jumlah yang tidak sesuai dengan orang yang akan menikmatinya.

  3. Membeli kue pada pihak yang tidak berpengalaman, atau memiliki reputasi yang baik.

Inspirasi Anniversary Cake Yang Unik


Ada satu elemen penting yang perlu kalian aplikasikan pada anniversary cake yang telah dipilih, yaitu menyematkan tulisan Happy Anniversary, atau kata-kata lainnya yang menarik dan unik sebagai berikut:

kue anniversary

Source: Pinterest/Hannah Pelt

Anniversary cake yang pertama ini cukup anti-mainstream dan kekinian. Terkesan simpel dengan tanggal pernikahan yang tersematkan, lalu ditambah kata-kata yang menandakan hari jadi bersama. Sangat menarik!

kue wedding  anniversary

Source: Pinterest/<3


Anniversary cake yang satu ini juga tidak kalah uniknya. Hiasan yang simpel dengan tulisan “together 365 x 2” tersebut seolah menandakan kalian telah bersama-sama dalam kurun waktu tersebut. Simpel namun penuh makna.

kue anniversary unik

Source: Pinterest/Planetisabel


Anniversary cake yang satu ini didesain berupa kalender, dimana di dalamnya terdapat bulan dan tanggal pernikahan. Hal ini menjadi momen romantis tersendiri, karena kalian bersama pasangan selalu mengingat bulan, tanggal, dan hari pernikahan.

kue anniversary love

Source: Pinterest/Em


Simpel dan penuh cinta jelas tergambarkan dari anniversary cake berbentuk love ini. Dengan tulisan sederhana tanda ucapan selamat sudah cukup membuat cake ini menjadi simbol cinta dan kasih sayang.

kue anniversary 25 tahun

Source: Pinterest/EtsyCA


Anniversary cake yang ditambahkan dengan topper bertuliskan lamanya pernikahan kalian juga bisa menjadi pilihan yang tepat dengan tambahan hiasan bunga berwarna senada. Simpel namun elegan merupakan kesan yang ditimbulkan dari anniversary cake ini.

kue anniversary unik

Source: Pinterest/Agnes Sibi


Jika ingin terlihat lebih manis dan romantis, kalian bisa menambahkan macaron dengan topper love diatas cake. Menarik dan estetik.


TIPS MEMBUAT MOMEN ANNIVERSARY JADI LEBIH BERKESAN


Selain menyiapkan anniversary cake, kalian juga bisa menyiapkan beberapa hal berikut ini agar momen anniversary tersebut semakin berkesan:


Buat surprise party

Dalam hal ini, tidak perlu terlalu mewah atau berlebihan, yang terpenting adalah setiap hal dilakukan dengan sepenuh hati dan tulus, sehingga semuanya sampai ke hati.


Surprise party disini bukan berarti harus menghadirkan banyak tamu undangan. Memberikan surprise party kepada pasangan dan merayakannya berdua saja pun tidak masalah. Hal tersebut justru akan membuat suasana ulang tahun pernikahan terasa lebih hangat.


Ucapkan kata-kata yang baik dan romantis

Ucapan adalah doa, maka sebaiknya kalian pastikan selalu mengucapkan kata-kata yang baik terhadap pasangan dan bubuhi dengan kalimat romantis, agar rasa cinta dan kasih sayang semakin tumbuh satu sama lain.


Jangan lupakan ucapan terima kasih

Selain kata-kata romantis, kalian juga wajib mengucapkan rasa terima kasih satu sama lain. Hal ini dapat memupuk rasa saling menghargai dan dihargai dalam diri masing-masing.


Baca artikel terkait:

Merayakan ulang tahun pernikahan tidak harus bermewah-mewahan. Cukup dengan menghadirkan sebuah anniversary cake unik yang bisa disantap berdua atau bersama anggota keluarga lainnya, maka hari bersejarah itu pun akan sangat berkesan.


Pastikan kalian memahami bahwa poin utama dalam merayakan ulang tahun pernikahan adalah lebih kepada bagaimana kalian bersama pasangan akan selalu menambah rasa cinta dan kasih sayang yang ada di dalam hati masing-masing. Dengan demikian, meskipun telah menjalani tahun-tahun pernikahan, rasa tersebut diharapkan tidak pernah pudar, bahkan terus bertambah.


Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page