top of page

10 Inspirasi Baju Kebaya Modern 2022 untuk Akad Nikah



Saat akad nikah, biasanya pengantin perempuan mengenakan baju kebaya sebelum berganti gaun atau bahkan pakaian daerah untuk resepsi nanti. Tahun ini, model kebaya modern semakin banyak dengan menyesuaikan tren yang terus berkembang. Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk akad nikah nanti, kamu membaca artikel yang tepat, nih!

Inspirasi Baju Kebaya Modern untuk Akad Nikah

Sebelum memilih model kebaya modern untuk akad nikah, sebaiknya kamu pilih terlebih dulu akan bagaimana tema pernikahan kamu nantinya. Jika kamu ingin memakai kebaya modern khas daerahmu, kamu bisa dengan mudah menentukan hal-hal spesifik lainnya. Seperti warna, jenis kain, atau potongan kebaya yang sesuai dengan postur tubuhmu. Agar lebih mudah dalam membayangkan seperti apa kebaya yang akan kamu pakai nanti, berikut inspirasi kebaya modern untuk akad nikah.


1. Inspirasi kebaya modern model dress full payet

sumber: instagram.com/anjiasmara

Kebaya full payet selalu menjadi kebaya favorit saat ini. Kamu tak harus memilih warna putih yang memang biasanya ditujukan untuk baju akad nikah. Inspirasi kebaya full payet dari Anji Asmara ini memiliki model garis leher bulat dengan full payet sampai bawah dress. Kebaya dress modern ini selain buat resepsi juga sangat cocok untuk prosesi akad nikah. Aksen tali di bagian pinggang juga membuat kebaya ini terlihat lebih manis. Jika tidak memakai hijab, kamu bisa buat model rambut up do dengan hiasan bunga mawar putih.

2. Inspirasi kebaya modern model cape dress

sumber: instagram.com/anjiasmara

Selanjutnya ada kebaya modern model cape dress yang masih terinspirasi dari desain Anji Asmara. Kebaya dress modern ini memiliki detail cape yang menjuntai hingga lantai. Ditambah dengan detail payet di bagian leher yang membuat dress ini terlihat sangat anggun untuk akad nikah. Gaun ini juga didesain tidak terlalu menonjolkan bentuk tubuh sang pengantin.


3. Inspirasi kebaya modern bertema Bridgerton



sumber: instagram.com/myrnamyura

Kebaya modern bertema Bridgerton ini memang sangat unik. Desain kebaya dari Myrna Myura ini akan sangat cocok untuk kamu yang suka dengan serial Bridgerton yang ada di Netflix. Ketika melihat kebaya ini pertama kali, kesan bangsawan memang begitu terasa. Ditambah dengan warna kebaya yang cerah dan kain berpayet yang menjuntai panjang. Namun, kesan etnik Jawa tetap ditonjolkan dengan memakai kain batik sebagai bawahan.

4. Inspirasi kebaya modern Jawa bahan velvet

sumber: instagram.com/myrnamyura

Kebaya pernikahan Jawa yang terbuat dari bahan bludru ini memang sangat cantik dengan sentuhan modern, namun tetap tradisional. Zaman dulu, kain velvet merupakan pakaian orang-orang kelas bangsawan. Sedangkan di Indonesia, bahan velvet terkenal menjadi busana penganti ada Jawa kuno yang biasanya berwarna hitam, merah, dan hijau. Ditambah, kebaya desain Myrna Myura ini dihiasi oleh payet hingga bagian bawah kebaya yang membuatnya semakin cantik.


5. Inspirasi kebaya Minang modern

sumber: instagram.com/askyfebrianti

Ingin menjadi putri Minang selama sehari? Tentunya, kebaya berwarna merah terang akan membuat pengantin semakin terlihat bersinar saat prosesi pernikahan adat Minang. Kamu juga bisa memberikan sentuhan modern dengan kebaya Minang seperti yang didesain oleh Asky Febrianti. Yang membuatnya beda adalah potongan di bagian leher dan detail payet rumbai di seluruh bagian tangan hingga dress. Wah, bisa dibayangkan, semua perempuan Minang yang memakai kebaya ini pasti sangat anggun dan elegan!

6. Inspirasi kebaya kutubaru klasik modern

sumber: instagram.com/anjiasmara

Kebaya kutubaru merupakan jenis kebaya paling populer di antara jenis kebaya lainnya. Warna putih juga masih menjadi pilihan paling umum untuk acara akad nikah. Jika kamu suka dengan pilihan yang aman dan klasik, tentu kebaya kutubaru ini dapat menjadi pilihan yang disukai orang tua kita. Biasanya, banyak perdebatan antar keluarga dalam memilih baju akad nikah. Nah, kebaya kutubaru putih tentu dapat diterima oleh semua pihak keluarga.


7. Inspirasi kebaya kutubaru modern berwarna hijau

sumber: instagram.com/anjiasmara

Jika kamu bosan melihat kebaya kutubaru berwarna putih, kamu bisa memilih warna cerah lain seperti hijau. Warna ini tentu sangat berani dan beda untuk dipakai di acara akad nikah. Untuk kamu yang memiliki leher jenjang, kebaya kutubaru akan semakin membuat lekuk tubuhmu semakin langsing dan tampil lebih anggun bak putri keraton.

8. Inspirasi kebaya modern short square neckline

sumber: instagram.com/myrnamyura

Desain kebaya Myrna Myura ini memiliki potongan short square neckline ala korean bridal. Cocok banget untuk kamu yang suka dengan pengantin Korea yang begitu flawless. Vibes kebaya ini terasa seperti gaunnya Song Hye Kyo bukan? Kamu juga bisa memakai riasan minimal agar semakin terlihat simple dan feminin ala Korea.

9. Inspirasi kebaya modern bertema The Great Gatsby

sumber: instagram.com/myrnamyura

Selain Bridgerton, tema The Great Gatsby juga bisa menjadi inspirasi dalam membuat kebaya modern. Kebaya berwarna lime green ini dimodifikasi sangat modern dengan mengikuti tema dari film The Great Gatsby. Motif bunga yang sederhana dipadukan dengan bentuk geometris garis-garis vertika yang membuat tumbuh semakin ramping dan tinggi. Semua perempuan rasanya ingin memakai kebaya seperti ini!

10. Inspirasi kebaya martumpol modern

sumber: instagram.com/myrnamyura

Martumpol adalah salah satu tahap yang wajib dilakukan dalam prosesi perkawinan adat Batak. Biasanya, acara ini dilakukan untuk melakukan pernikahan antara sepasang calon pengantin di hadapan pendeta. Sekarang, sudah banyak kebaya martumpol dengan sentuhan modern. Seperti yang didesain oleh Myrna Myura ini. Kebaya berwarna peach dengan kombinasi lace bunga-bunga membuat pengantin terlihat semakin manis. Tentunya, kain dan selendang ulos dengan warna senada akan sangat cocok untuk acara akad nikah.

Itulah 10 inspirasi kebaya modern yang bisa kamu pilih untuk acara akad nanti. Bagaimana, sudah menentukan pilihan?


تعليقات


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page