top of page

10 Model Kebaya Brokat Modern Terbaru untuk Acara Tunangan


Biasanya, hal yang paling pertama perempuan pikirkan saat ingin tunangan adalah baju kebaya brokat dengan model modern. Apalagi, saat ini sudah semakin banyak perempuan muda yang membiasakan diri memakai kebaya brokat untuk pakaian sehari-hari. Baik di rumah, ke kantor, atau hanya sekadar hangout. Contohnya saja Dian Sastro, Shareefa Daanish, Andien, dan masih banyak lagi. Namun, memilih model kebaya brokat modern tentu tidak semudah kebaya brokat untuk sehari-hari. Untuk memudahkan kamu, Say Yes I Do telah memilih 10 model kebaya brokat modern terbaik untuk acara tunanganmu yang sangat spesial!

Model Kebaya Brokat Modern Terbaru

Model kebaya brokat saat ini memang banyak sekali modelnya. Kamu bisa memilih model kutubaru, kebaya brokat dengan model panjang, atau bahkan kebaya brokat outer untuk acara tunangan yang kasual. Yuk, cek model brokat berikut ini untuk menjadi inspirasi nanti.

1. Model Kebaya Brokat Kutubaru



Kutubaru merupakan model kebaya timeless yang biasanya dibuat dengan kain tenun atau batik. Namun, kamu bisa membuatnya dengan kain brokat agar terlihat lebih formal dan juga serius. Apalagi, acara tunangan merupakan acara penting yang diadakan sekali seumur hidup. Sama halnya seperti menikah. Kebaya brokat kutubaru akan membuat tubuhmu terlihat lebih langsing juga, lho. Kamu bisa memilih warna netral atau vibrant seperti merah.

2. Model Kebaya Brokat Encim



Jika kamu tidak ingin kebaya brokat yang terlalu formal, kamu bisa pilih model kebaya yang lebih kasual seperti kebaya encim. Kebaya brokat encim biasanya dijual 1 set dengan dalamannya sehingga memudahkan kamu nantinya di hari H. Kebaya brokat encim akan sangat cocok dengan kepribadianmu yang ceria — kebaya ini biasanya hadir dalam warna-warni cerah.

3. Model Kebaya Brokat Kutubaru Bali


Selanjutnya ada kebaya brokat kutubaru Bali. Bedanya dengan kutubaru brokat, kebaya Bali selalu menghadirkan selendang yang diikatkan ke pita. Kebaya ini akan membuatmu dan pasangan tampil lebih etnik. Meski kamu tidak lahir di Bali, tidak ada salahnya kok memakai model kebaya brokat kutubaru khas Bali untuk acara pernikahan atau pun tunangan!

4. Model Kebaya Brokat Tunik



sumber: instagram.com/inspirasi_kebayamodern.id

Apakah kamu salah satu pribadi yang lebih suka suatu hal yang simple? Maka kebaya brokat model tunik akan sangat pas buatmu. Kebaya ini bisa kamu pasangkan dengan celana kulot, lho. Karena modelnya yang panjang, kamu tak selalu harus memakai rok. Celana kulot juga dapat berkesan formal jika dipasangkan dengan kebaya brokat tunik!

5. Model Kebaya Brokat Off Shoulder


sumber: instagram.com/inspirasi_kebayamodern.id

Ingin tampil lebih langsung dan jenjang saat tunangan nanti? Model kebaya brokat off shoulder dapat menjadi pertimbangan. Model kebaya ini dapat memperlihatkan tulang selangka yang membuat kesan lebih langsing. Kebaya brokat off shoulder juga bisa menjadi kebaya yang cantik untuk akad nikah nanti.

6. Model Kebaya Brokat Outer


sumber: instagram.com/inspirasi_kebayamodern.id

Kebaya brokat model outer ini dapat menjadi investasi yang menguntungkan untuk para perempuan. Selain untuk tunangan, kamu bisa juga memakainya nanti untuk pergi pesta, ke kantor, atau bahkan hangout. Saat tunangan, kamu bisa mengkombinasikannya dengan rok batik lilit dan tanktop berwarna senada. Untuk pergi ke kantor, kamu bisa memasangkannya dengan celana bahan kantoran andalanmu. Namun untuk tunangan, sebaiknya pilih kebaya outer yang lengan panjang agar lebih formal, ya.

7. Model Kebaya Brokat Kartini


Kebaya brokat model Kartini dapat menjadi pilihan terbaik buat kamu pencinta gaya klasik. Kebaya putih sederhana ini merupakan kebaya khas yang sudah dipakai R.A Kartini sejak dulu. Bagian brokat kebaya biasanya hanya berkisar di leher dan pinggiran kancing kebaya. Kamu bisa memadukan kebaya ini dengan kain batik khas Jepara atau bahkan kain batik yang menjadi kebanggaan budaya keluargamu dan pasangan.


8. Model Kebaya Brokat Babydoll



sumber: instagram.com/inspirasi_kebayamodern.id

Kebaya model babydoll merupakan kebaya modern yang akan membuat tampilan kamu terlihat berbeda saat mengenakannya. Kebaya babydoll ini memiliki model yang sedikit mengembang pada bagian pinggang sehingga dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih slim. Kamu juga bisa menambahkan aksen tali pita di bagian pinggang agar dapat memberikan kesan yang lebih mewah.


9. Model Kebaya Brokat Dress


sumber: instagram.com/inspirasi_kebayamodern.id

Model kebaya dress sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih feminin dan anggun, tetapi tetap nyaman dipakai. Biasanya, kebaya dress merupakan kombinasi kebaya brokat dengan kain satin. Baju model kebaya dress ini akan memberikan kesan yang elegan dan juga menawan bagi pemakainya. Apalagi dengan ciri khas kain satin yang mengkilap, dan lembut dapat membuat tampilan kamu terlihat lebih mewah lagi.



10. Model Kebaya Brokat Cape



sumber: instagram.com/inspirasi_kebayamodern.id

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini model kebaya tidak lagi monoton. Bahkan, sekarang kebaya dengan model cape sudah banyak diminati karena kepraktisannya dan cocok juga untuk kebaya dengan hijab. Kebaya brokat model cape memiliki ukuran yang longgar sehingga dapat mudah dipakai siapa saja. Kamu bisa mix and match kebaya ini dengan slit dress atau gamis polos jika kamu menggunakan hijab.

Nah, itu dia 10 model kebaya brokat yang bisa kamu kenakan nanti saat tunangan. Sekarang, tingga cari penjahit andalanmu deh untuk membuatkan kebaya brokat cantik untuk hari spesial nanti!



Commentaires


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page