top of page

10 Model Baju Kebaya Modern Berjilbab Cantik dan Modis

sumber: instagram.com/lestykejora

Baju kebaya untuk perempuan berjilbab kini sudah banyak model yang modern, modis, dan juga cantik. Memilih kebaya untuk para hijabers tentunya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa poin penting yang harus diingat saat memilih kebaya. Nah, supaya tidak salah membeli, kamu bisa lihat terlebih dulu deretan inspirasi kebaya modern untuk wanita berjilbab berikut ini.

Model Baju Kebaya Modern Berjilbab Cantik dan Modis

Sebagai pakaian tradisional, kebaya cenderung menjadi opsi pakaian untuk menghadiri pesta formal, pernikahan, siraman, tunangan, dan masih banyak lagi. Tentunya, perempuan berhijab juga dapat memilih busana ini sebagai pakaian formal untuk berbagai kesempatan. Kini, sudah banyak sekali model kebaya khusus untuk hijab yang menutup aurat sesuai dengan syariat Islam.

1. Kebaya Kartini Tunik

sumber: instagram.com/kebaya.qamira

Hijabers juga bisa tampil klasik serta feminin dengan paduan model kebaya muslim Kartini tunik dan kain tradisional. Kamu bisa membuat atasan baju kebaya muslim ini dengan model tunik panjang berbahan lace yang dilengkapi detail bordir. Tambahkan juga kalung beads cantik agar kerah kebaya terlihat semakin mewah.

2. Kebaya Gamis Full Lace


sumber: instagram.com/ribz_icon

Kebaya model gamis menjadi salah satu model kebaya kondangan yang paling digemari oleh pemakai hijab. Selain menutupi bagian lengan hingga telapak kaki, detail lace juga memberi kesan cantik nan mewah. Apalagi kalau kamu memilih warna kebaya yang pastel tapi terlihat berkelas seperti hijau, biru muda, nude, dan cream. Pilih kebaya gamis dengan bahan brokat atau lace yang ringan sehingga tampilanmu saat kondangan tidak hanya enak dipandang tapi nyaman dikenakan seharian.



3. Kebaya Gamis Outer


sumber: instagram.com/ribz_icon

Baju kebaya muslim saat ini sudah banyak yang dimodifikasi dengan model yang lebih bebas. Apalagi untuk pengguna hijab, kini gamis kebaya telah banyak hadir di pasaran, salah satunya gamis outer ini. Perpaduan antara gamis dan outer kebaya seketika membuat tampilan lebih feminin dalam waktu singkat. Inspirasi kebaya muslim ini pas sekali untuk dipilih sebagai pakaian kondangan.

4. Kebaya Gamis Mermaid


sumber: instagram.com/ribz_icon

Model kebaya muslim kondangan yang simple selanjutnya yang bisa diaplikasikan adalah kebaya gamis dengan model mermaid. Pilih warna kebaya pastel seperti warna hijau muda, nude, pink, yang cocok untuk berbagai acara. Lengan bahan satin dengan puff sleeves dan dress bentuk mermaid ini bisa menjadi inspirasi model kebaya modern untuk muslimah yang modis.


5. Kebaya Kutubaru

sumber: instagram.com/ribz_icon

Kebaya kutu baru kini kembali menjadi salah satu kebaya muslim modern atau disebut sebagai kebaya kekinian setelah dahulu sempat dianggap kuno. Untuk kamu yang ingin tampil tradisional, kutu baru bisa dijadikan sebagai opsi yang klasik, lho. Kamu juga bisa menambahkan kain jumputan di bagian pinggang agar terlihat lebih klasik seperti putri keraton.


6. Kebaya Peplum



sumber: instagram.com/ribz_icon

Kamu bisa mendapatkan tampilan yang berbeda dengan mengenakan kebaya peplum ini. Model kebaya muslim modern ini memiliki aksen mengembang di bagian pinggang ke bawah dan tampak cantik dengan sentuhan tali di bagian pinggang. Kebaya ini juga dapat menutupi bentuk perut yang besar, nih. Agar tampilan kian elegan tambahkan payet di beberapa bagian kebaya.

7. Gaun Kebaya Pengantin

sumber: instagram.com/wirantikurniabride

Meskipun menggunakan kebaya bukan berarti kamu tidak bisa terlihat glamor seperti seorang putri. Kamu bisa saja membuat atau menyewa kebaya muslim modern untuk pesta pernikahan. Kebayanya bisa berbentuk model dress dan berikan modifikasi bahan yang berbeda seperti bahan satin yang siap memberi volume dan kesan glamor.


Jika tidak ingin terlihat seperti pengantin, kamu bisa kenakan hijab polos. Namun, jika untuk pernikahan, jangan lupa mengenakan mahkota yang terkesan sangat bold.


8. Kebaya Full Payet Berwarna Cerah

sumber: instagram.com/wirantikurniabride

Mau pilih model kebaya muslim dengan warna cerah? Tak perlu khawatir kebaya tak bisa tampak mewah, ya, bukan berarti dengan warna cerah kamu terlihat heboh. Justru kamu akan terlihat lebih stand out. Apalagi dengan taburan payet yang mendominasi, tentunya akan membuat tampilanmu lebih mewah.


Payet memiliki keunggulan untuk menciptakan aksen mewah dan menghidupkan model baju kebaya muslim berkat kilau yang dimilikinya. Oh ya, pilihan warna hijab yang senada dengan model kebaya muslim juga menjadi poin utama yang paling penting agar pakaian ini terkesan elegan dan tidak ramai.

9. Kebaya Cape

sumber: instagram.com/myrnamyura

Kebaya yang terkesan tradisional kini dibalut dengan sangat modern, model yang satu ini siap untuk dijadikan inspirasi kebaya modern untuk wanita berhijab. Perpaduan brokat dan satin membuat tampilan kebaya yang satu ini tampak mewah dengan payet yang memenuhi seluruh kain Tak hanya itu, model kebaya modern ini memiliki detail cape yang menutupi dada cocok sekali ditiru pengguna hijab untuk melapisi area depan hingga belakang. Cantik banget ya?

10. Kebaya Full Swarovski

sumber: instagram.com/askyfebrianti

Kalau kamu menginginkan nuansa kebaya yang glamour, coba pilih model kebaya dengan warna-warna earth tone seperti istri Bintang Emon yang tampil anggun dengan kebaya full swarovski warna sage green ini. Ditambah lagi dengan adanya aksen swarovski kecil dan ruffles di bagian lengan yang mempercantik tampilan kebaya.


Sesuaikan warna hijab dengan kebaya, penting juga memakai inner hijab atau manset dengan aksen lace yang mewah.


Itulah model baju kebaya modern untuk perempuan berjilbab. Kamu akan selalu terlihat lebih cantik dan modis mengenakan kebaya modern masa kini. Semoga ada yang sesuai dengan preferensi kamu, ya!

Baca artikel terkait:


Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page