top of page

Intip Keunikan Pernikahan Mikha Tambayong & Deva Mahendra Yang Layak Dijadikan Inspirasi Pernikahan

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong telah resmi menikah pada Sabtu, 28 January 2023. Dalam momen pernikahannya tersebut, Mikha menggunakan gaun pengantin berwarna putih, sementara Deva pun menggunakan jas pengantin berwarna senada, keduanya terlihat tampak begitu bahagia.


Pasangan selebritis ini memilih untuk melangsungkan pernikahan secara intimate di The Ritz-Carlton, Nusa Dua, Bali, yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat dari kedua mempelai. Untuk kalian yang sedang merencanakan persiapan pernikahan, maka tidak ada salahnya untuk mengintip berbagai keunikan pernikahan dari Mikha dan Deva yang bisa dijadikan sebagai inspirasi berikut ini:


Konsep dan Tema Pernikahan Bernuansa Biru Laut

Baik Mikha maupun Deva, keduanya begitu menyukai lautan dan hal yang simple, sehingga panorama birunya laut dijadikan sebagai pilihan nuansa yang dominan di pernikahan mereka. Hal tersebut juga menjadikan konsep dan tema dekorasi pernikahan yang dipilih kedua pasangan ini tidak lain bernuansa palet putih, hijau dan terdapat rona warna kebiruan dengan sentuhan minimalis dan elegan di setiap dekorasinya.


Tentunya, hal ini juga bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk kalian dalam menentukan pilihan konsep dan tema pernikahan berdasarkan dari apa yang disukai oleh kalian dan juga pasangan. Akan sangat menguntungkan jika kalian berdua memiliki kesukaan yang sama.


Menggunakan Lebih Dari Satu Busana Pernikahan

baju nikah deva mahenra dan mikha tambayong

Di hari bahagia-nya, Mikha sendiri mengenakan beberapa busana pengantin yang digunakan secara bergantian. Pertama, Mikha mengenakan kebaya panjang rancangan desainer ternama Vera Anggraini yang bernuansa perak kebiruan, dengan sanggul rapi dan dilengkapi dengan aksesoris yang cantik.


Dari kebaya tersebut, seolah terpancar pesona warna panorama laut yang menjadi latar wedding venue-nya. Deva pun turut mengenakan beskap dengan warna senada, sehingga keduanya terlihat sangat serasi dan anggun dalam balutan busana tradisional.


busana nikah putih deva mahenra dan mikha tambayong

Source: Instagram/Miktambayong


Dalam pernikahan ini ada busana yang unik dikenakan oleh Mikha Tambayong, dan hal ini cukup menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, busana kedua yang dikenakan Mikha merupakan milik mendiang sang ibu, Deva Sheila Malaiholo.


Busana tersebut dikenakan oleh ibunda tercinta di momen pernikahannya bersama ayah Mikha sekitar 25 tahun silam. Gaun putih klasik dengan potongan A-line tersebut merupakan karya desainer ternama, Samuel Wattimena yang tetap terlihat cantik menawan dan tidak lekang oleh waktu.


busana wedding putih deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Busana selanjutnya dikenakan oleh Mikha pada saat resepsi pernikahan dan selebrasi after party-nya. Dari kedua momen tersebut, Mikha sendiri memilih untuk mengenakan gaun putih keemasan karya desainer ternama, Jeffry Tan. Meskipun simpel, namun tetap terlihat elegan dan menawan.


Dalam hal berbusana, Mikha dan Deva juga menginspirasi para calon pengantin lainnya agar dapat memadukan busana tradisional dan modern dalam satu pernikahan. Dengan demikian, kalian tetap bisa tampil modern tanpa harus meninggalkan busana adat yang penuh dengan kesan dan makna.


Menggunakan Wedding Planner dan Organizer

Karena kesibukan pekerjaan yang harus dijalani oleh keduanya, membuat pasangan ini tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengurus pernikahan. Agar dapat membantu mewujudkan pernikahan sebaik mungkin, maka keduanya memutuskan untuk menggunakan wedding planner dan organizer, sehingga segala persiapan pernikahannya dapat dilakukan dengan cukup cepat dan singkat.


Memutuskan menggunakan wedding planner dan organizer merupakan pilihan yang tepat di tengah kesibukan kedua calon mempelai. Dengan demikian, segala urusan jadi lebih mudah dan terkendali. Pada akhirnya, pernikahan pun bisa disiapkan dengan matang dan berjalan baik sesuai yang diharapkan.


Wedding Cake Tingkat Tiga

Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra semakin lengkap dengan kehadiran wedding cake tiga tingkat yang menawan dengan warna dasar putih dan dihiasi bunga bergradasi biru laut. Terlihat simpel, modern dan cantik.

wedding cake deva mahenra dan mikha tambayong

Source: Instagram/Miktambayong


Untuk momen pernikahan yang semakin romantis, kalian juga bisa menghadirkan wedding cake dalam pernikahan kalian yang disesuaikan dengan konsep dan tema pernikahan yang sudah dipilih.


Stand Photo Booth Kaca

stand photo booth kaca deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Salah satu keunikan lainnya dari pernikahan ini adalah, keberadaaan stand photo booth berbentuk ruangan yang terbuat dari kaca mika transparan dan dihiasi bunga artificial. Stand photo booth ini bisa menjadi inspirasi pernikahan kalian untuk menampilkan kesan yang minimalis dan elegan.


Photocard Hologram

photocard hologram deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Tidak henti memberikan kejutan, di balik konsepnya yang minimalis, Deva dan Mikha juga memfasilitasi tamu undangan untuk berfoto, lalu hasilnya akan menjadi sebuah photocard hologram yang dapat berganti-ganti tampilan ketika digerakan. Tentu saja hal ini sangat menginspirasi, karena tidak terlepas dari konsep yang unik dan kekinian.


Rangkaian Dekorasi Bunga Raksasa

dekorasi bunga pernikahan deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Mikha dan Deva juga memilih bunga-bunga raksasa berwarna putih biru yang menghiasi meja tamu dan setiap sudut venue. Bunga-bunga besar tersebut tampak berbeda dari biasanya, serta membuat tampilan ruangan jadi jauh lebih cantik dan menawan. Pastinya, dengan dekorasi ini juga dapat membuat tiap sudut ruangan semakin aesthetic dan instagramable untuk dijadikan sebagai spot foto para tamu undangan yang hadir.


Dekorasi Pernikahannya Dipenuhi Warna Biru

dekorasi pernikahan biru deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Sesuai dengan konsep dan temanya, Mikha dan Deva konsisten menggunakan dekorasi warna dominan serba biru di setiap unsur yang tersedia. Seperti desain set table, guest card yang diberikan untuk para tamu undangan dan lain sebagainya. Hal ini bisa menginspirasi kalian agar dapat menghadirkan nuansa pernikahan yang semakin serasi.


Wedding Keepsake

wedding keepsake deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Mikha dan Deva juga menghadirkan wedding keepsake yang bernuansa biru dan putih sesuai dengan konsep dan tema pernikahannya. Wedding keepsake sendiri bisa menjadi salah satu bentuk kenang-kenangan penuh makna dan untuk selamanya bagi kedua pasangan.


Di dalam wedding keepsake ini terdapat nilai yang cukup sentimental dari sebuah pernikahan, seperti box cincin pernikahan, undangan, wedding vow untuk kedua mempelai, dan juga beberapa postcard.


Hiasan Kotak Cincin Yang Cantik dan Manis

hiasan kotak cincin deva dan mikha

Source: Instagram/Miktambayong


Mikha dan Deva memiliki kotak cincin kawin dengan hiasan bunga berwarna biru yang menyesuaikan dengan tema pernikahan. Bunga-bunga tersebut membuat tampilan kotak cincin yang minimalis menjadi semakin cantik dan manis. Dari kotak cincin terlihat perbedaan warna keduanya, dimana Mikha menggunakan cincin berwarna emas, dan Deva dengan cincin berwarna silver.


Wedding Vow Romantis

wedding vow deva dan mikha

Yang menjadikan pernikahan ini semakin unik, salah satu sahabat Deva Mahenra yang merupakan seorang penulis, yaitu Zarry Hendrik membocorkan isi wedding vow yang Deva tulis untuk Mikha sang istri tercinta. Kata-kata tersebut terlihat sederhana namun penuh makna yang sangat mendalam bagi keduanya.


Dari beberapa keunikan serangkaian pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra tersebut mungkin beberapa diantaranya dapat menjadi salah satu inspirasi pernikahan yang akan kalian selenggarakan bersama pasangan.


Comentarios


Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page