top of page

Rekomendasi Percetakan Undangan Pernikahan Terbaik di Jakarta



Salah satu hal penting dalam membuat acara pernikahan adalah pada proses membuat undangan. Di tahap ini, kamu perlu memikirkan konsep desain yang sesuai dengan tema pernikahan. Sebab, bisa dibilang, tampilan undangan merupakan simbol dari gambaran resepsi pernikahan.


Nah, bagi kamu yang di Jakarta, mungkin bisa dengan mudah menemukan vendor percetakan undangan. Namun, tidak semua berkualitas. Hanya ada beberapa vendor percetakan di Ibu Kota, yang sudah berpengalaman dan memiliki fokus cetak-mencetak undangan.


Tema-tema Undangan yang Menarik



Namun, sebelum kamu mengetahui nama-nama percetakan tersebut, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai tema-tema undangan yang menarik. Pengetahuan ini mungkin akan membantu kamu menentukan desain undangan. Jadi, saat kamu menghubungi pihak percetakan, kamu sudah punya gambaran umum mengenai konsep undangan yang kamu inginkan!


1. Tema Rustic


Tema rustik banyak dipilih orang karena tema ini akan memberi kesan natural, dengan dominasi warna coklat dengan unsur-unsur alam seperti bunga dan daun. Biasanya, undangan ini dipilih untuk acara pernikahan yang diselenggarakan di ruang terbuka atau outdoor.


2. Tema Klasik


Undangan bertema klasik juga menjadi salah satu yang populer. Undangan tema ini kerap didesain dengan menggunakan elemen-elemen bernuansa klasik seperti gambar wayang atau sepeda kuno.


3. Tema Simpel


Selanjutnya adalah tema simpel. Tema undangan ini sangat cocok jika kamu ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep minimalis. Tidak banyak simbol yang ada pada desain undangan dengan tema ini dan biasanya didominasi warna-warna cerah. Dengan begitu, tampilan undangan bertema simpel akan tetap indah dan enak dilihat.


4. Tema Mewah


Yang terakhir adalah tema mewah. Undangan bertema mewah biasanya dipenuhi dengan warna-warna mengkilap seperti emas atau perak. Ini berguna agar terkesan modern dan megah.


Cetak Undangan Terpopuler di Jakarta

Setelah mengetahui tema-tema yang biasa dipilih orang dalam mencetak undangan, selanjutnya kamu perlu mengetahui di mana saja tempat-tempat percetakan undangan di Jakarta yang sudah populer. Nah, berikut ini daftarnya:


1. Happiness Happiness (Instagram: @h2cards)



Happiness Happiness atau H2 Cards memiliki pengalaman belasan tahun dalam urusan cetak-mencetak undangan pernikahan di Jakarta. Karena pengalaman itu, mereka memiliki sistem quality control yang baik, sehingga dapat dipastikan undangan yang kamu cetak akan diterima dengan sempurna.


Vendor cetak undangan pernikahan di Jakarta Barat ini mematok harga undangan mulai dari Rp 28 ribu. Bahan yang digunakan berasal dari berbagai macam kertas, baik lokal maupun impor. Kalau kamu ingin mencetak undangan di sini, biaya cetak undangan yang kamu bayarkan sudah termasuk ongkos kirim untuk daerah Jakarta.


Kamu bisa melihat karya-karya mereka melalui instagram @h2cards. Jika kamu tertarik menggunakan jasa mereka, sebaiknya lakukan pemesanan dari jauh-jauh hari karena para calon pengantin banyak yang mengantri untuk mencetak undangan.


Karena kualitasnya dijaga dengan baik, H2 Cards setidaknya membutuhkan waktu produksi selama kurang lebih satu bulan. Mereka menyediakan berbagai macam pilihan tema, mulai dari tema klasik, minimalis, flower, dan lain-lain.


2. Cameo Design (Instagram: @cameoinvitation)



Pilihan vendor cetak undangan berikutnya yang bisa kamu jadikan opsi adalah Cameo Design. Berdiri di Jakarta sejak 2011 ini mematok harga Rp 17 ribu untuk pemesanan 500 eksemplar.


Bila kamu menggunakan vendor ini sebagai jasa cetak undangan pernikahan, kamu bisa mendesain sendiri undanganmu atau custom sesuai selera. Nantinya, mereka akan mengembangkan idemu. Memang, selama ini mereka sangat mengutamakan kreativitas, desain yang unik, serta kualitas yang baik.


Untuk bahan kertasnya sendiri, mereka cenderung menggunakan kertas impor, tetapi ini bisa disesuaikan dengan budget-mu. Kalau kamu punya anggaran mencetak undangan yang relatif besar, kamu bahkan bisa mencetak undangan dengan bahan kain, leather, acrylic, dan lain-lain.


3. Caramel Wedding Card (Instagram: @caramelcard)



Caramel Wedding Card adalah vendor percetakan yang terkenal dengan karya undangan bertema rustic. Banyak orang menggunakan jasa mereka karena undangan pernikahan yang dibuat terkesan elegan dan eksotis. Desain dengan perpaduan warna natural yang kerap mereka gunakan membuat tema rustic menjadi salah satu tema undangan yang populer.



4. Papeworks Wedding Invitation (Instagram: @papeworks)



Ingin membuat undangan yang estetik? Papeworks bisa jadi solusinya. Vendor percetakan undangan pernikahan ini memiliki berbagai macam desain yang sangat artsy. Kamu bisa lihat sendiri karya-karya mereka yang dipublish di akun Instagramnya.


Tidak perlu khawatir kalau kamu tidak punya ide yang matang dalam membuat undangan. Mereka bisa membantu mewujudkan idemu. Kamu hanya perlu memberitahu konsep undanganmu, warna, bentuk, dan hal-hal umum lainnya.


5. Handwritter by Lee (Instagram: @handwrittenbylee)


Nah, kalau vendor percetakan undangan pernikahan yang satu ini adalah spesialis kaligrafi. Handwritten by Lee biasa mencetak undangan dengan berbagai bentuk kaligrafi. Tulisan kaligrafi pada undangan, nantinya akan dipadukan dengan kombinasi palet merah marun, cokelat, dan putih sehingga menghasilkan sebuah set undangan pernikahan yang indah dan menawan. Ditambah lagi, tinta emas membuat tulisan maupun ilustrasi semakin memberikan kesan mewah.



6. Sentimetercard (Instagram: @sentimetercard)


Sentimetercard dikenal sebagai vendor percetakan yang biasa mengerjakan berbagai bentuk undangan pernikahan. Salah satu yang terkenal dari karya mereka adalah undangan dalam bentuk notebook.


Ini bisa menjadi opsi kalau kamu tidak mau undangan yang kamu sebarkan dan diterima oleh orang-orang terdekat, dibuang begitu saja seolah tidak berharga. Nah, dengan mencetak undangan dalam bentuk buku catatan, mungkin akan membuat orang tidak rela membuang undangan kamu.


Sentimetercard menawarkan berbagai macam harga jika kamu ingin menggunakan undangan model ini, mulai dari Rp 13 ribu. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi mereka melalui Instagram.



7. With Kiyo (Instagram: @withkiyo)



Vendor percetakan undangan pernikahan di Jakarta yang bisa kamu pilih yang terakhir With Kiyo. Vendor ini dikenal dengan desain-desain undangan yang sederhana, tetapi juga unik dan kreatif.


Misalnya saja, udangan yang menggunakan warna dominan hitam. Di tangan mereka, undangan model itu tidak terkesan suram, tetapi justru elegan. Kamu bisa mengecek sendiri karya-karya kreatif mereka di akun Instagram @withkiyo.


Itulah rekomendasi percetakan undangan populer yang bisa kamu sesuaikan dengan tema pernikahanmu. Selamat hunting vendor, ya!


Baca artikel terkait:

Paket Exclusive Kami

Wujudkan pernikahan impianmu

oranment-ring.png

Temukan inspirasi pernikahan, vendor, dan venue dengan harga terbaik.

Berhasil submit nomor handphone. Terima kasih.
Nomor handphone tidak boleh kosong
bottom of page